Elon Musk

Elon Musk, mungkin buat beberapa di antara kalian ada yang asing sama nama tersebut. Tapi tahukah kalian dia adalah orang pertama di dunia, dari pihak swasta, yang menerbangkan roket reusable ke planet Mars. PLUS, membawa 1 unit mobil listrik ciptaan perusahaannya ke sana.

blog favoritmu elon musk

via ted.com
Buat gue, saat ini dia adalah orang paling revolusioner di bidang teknologi masa depan. Dimana dia mikirin masa depan dan gimana caranya sesuatu di masa depan bisa tetap sustainable dan tetap ramah lingkungan.

Ide dan prinsip kaya gini tuh harusnya yang idimiliki semua orang. Karna di masa depan bisa jadi kita justru kehilangan lingkungan yang bersih dan sehat. Selama ini aja, kita masih bisa seenaknya buang sampah sembarangan, buang-buang air, atau sekadar nyalain kipas angin tapi lupa dimatiin karna udah ga dipake.

Hal-hal sederhana yang sekarang ga berasa efeknya, tapi bisa jadi gede dampaknya di masa depan. Elon Musk mikirin hal-hal yang orang biasa ga bisa mikirin. Mungkin dia bisa kaya gini karna udah terlampau kaya raya. Dan bingung mau ngabisin duitnya kemana? Daripada dibuang-buang mending buat mikirin masa depan, gitu kali ya dia mikirnya.

Beberapa perusahaan Elon yang pernah gue denger namanya itu udah pasti Tesla, lah, ya. Perusahaan yang bikin mobil listrik tipe sport pertama. Di saat Indonesia masih berkutat di masalah yang itu-itu aja perihal mobil listrik, Tesla udah melaju kencang duluan. 

Bahkan produknya sempet masuk ke Indonesia. Kalo kalian pernah nonton video Raditya Dika yang nyobain mobil listrik? Itu dia produknya Tesla.

Tesla udah nyiptain beragam produk, mulai dari sepeda motor listrik, mobil listrik, dan bahkan truk listrik! Gila ga tuh!? Elon sampai kepikiran bikin truk listrik, kita boro-boro deh mikirin buat bikin truk listrik, yang ada berantem masalah agama mulu. Heran gue.

elon musk rangkaianabjad.com
via forbes.com

Kata Elon salah satu penyebab paling besar kerusakan lingkungan hidup di Amerika itu adalah gas buangan yang dihasilkan sama truk-truk yang ada di sana. Jadi udah saatnya semua truk yang berbahan bakar fosil itu diganti dengan yang lebih ramah lingkungan dan tentu aja hemat energi.

Indonesia itu perlu sosok kaya Elon Musk ini. Ga perlu kaya raya tapi bisa jadi inovator dan punya gagasan serta prinsip yang sama gilanya kayak dia. Itu aja udah cukup gue rasa. Meskipun di awal bakal diketawain sama orang-orang di Indonesia, ya gapapa. Semua gagasan gila pasti ada aja yang ngerasa ga masuk akal. Elon juga gitu kok dulu.

Dia diketawain karna bikin mobil listrik dulunya. Eh sekarang malah hampir semua pabrik otomotif berlomba-lomba bikin mobil listrik. Perlu waktu tapi gue yakin Indonesia juga bisa kaya gitu. Asal manusianya mau dididick! Wawasannya mau dibuka dan mau menerima inovasi.

Kalo ga? Yaudah selamat jalan, deh! Indonesia bakal ketinggalan terus daripada negara lain. Mau negara kalian kaya gitu?

Ada satu kutipan Elon Musk yang menurut gue mindblowing banget. Dibaca diresapi dan diingat baik-baik, ya!
I JUST WANT TO THINK ABOUT THE FUTURE AND NOT BE SAD

Artikel Terkait

Elon Musk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.