Ulang Tahun

Lu kalo ulang tahun selalu minta hadiah sama orang-orang dekat lu ga? Kenapa mesti yang ulang tahun yang dikasih hadiah? Bukan yang merayakan yang memberi?


Kayaknya mulai sekarang konsep perayaan ulang tahun ini mesti segera diubah, deh. Jangan lagi yang ulang tahun yang dikasih, tapi justru dia-lah yang ngasih. Bukankah "tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah"?

Kebetulan gue kerja di head office perusahaan yang punya salah satu pusat perbelanjaan, yang lagi ngerayain ulang tahun di bulan ini. Mereka ngadain rangkaian acara yang meriah banget buat masyarakat di sini. They giving gifts, not receiveing it. 

Konsep kaya gini tuh harusnya bisa juga diadaptasi sama manusia. Kalo dia lagi ultah, dia yang ngasih, bukan dia yang minta kado. Temen-temen gue juga ada, biasanya mereka nraktir makan. Konteksnya ini dia yang ngasih ya, bukan kami yang maksa/minta ditraktir!

Perayaan memang ga harus diatur gimana-gimananya. Beda orang beda juga referensinya. Gapapa juga, namanya manusia wajar-wajar aja kalo ada yang beda. Sebuah brand bisnis juga bisa ngatur perayaan ultah sesuai dengan keperluan mereka.

Acer Indonesia juga gitu, ngerayain 25 tahun mereka dengan cara yang beda. Dia ga minta kado sama user-nya tapi justru ngasih sesuatu. 25 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah brand. Udah pasti banyak hal yang dilewati dan inovasi yang terus dinanti.


Boleh jadi, ACER merupakan salah satu brand elektronik, terutama laptop, yang terlama ada di Indonesia saat ini. Sudah sejak zaman kuliah gue tau brand ini, tapi belum sempat memakainya. Tapi teman-teman gue sudah ada yang punya zaman itu.

Sekarang di 2024, gue juga pake laptop ACER. Kantor ngasih fasilitas laptop untuk kerjain kerjaan reguler. Laptop yang gue pake di kantor ACER A314 36M.

ACER mendominasi 30% lebih pangsa pasar di Kalimantan. Artinya ACER peminatnya gede banget di Kalimantan. Sebuah fakta yang ga bisa dibantah, jadi kalo lu nyari laptop untuk ngedukung kerjaan lu sehari-hari tau kan harus cari yang mana?

Waktu kemaren diundang dalam acara perayaan 25 tahun ACER INDONESIA, gue ngeliat beberapa laptop, monitor dan gadget lain keluaran terbarunya.

Gue liatin makin lama laptop yang keluar makin tipis aja! Bahkan ada yang cuman 11 milimeter doang. Itu bawa laptop berasa bawa amplop lamaran kerja! Namanya ACER Swift 3 OLED, cek spek ACER SWIFT 3 OLED di sini kalo ga percaya.

Kalo lu liat speknya, meskipun laptop ini setipis itu isinya ga main-main. Udah ada Intel core i7, RAM 16GB dan SSD up to 1TB. Itu semua ada di dalam laptop yang setipis 11 milimeter doang! Menurut gue udah ga masuk akal sih teknologinya.

Gue curiga taun-taun berikutnya, laptop kayak selembar kertas doang nih.

Itu cuman salah 1 contoh bukti kalo 25 tahun perkembangan teknologi laptop, terutama dari ACER udah sejauh itu. Bahkan kata Pak Nino Wirawan (Consumer Sales Director ACER Indonesia), sekarang tuh ACER ga cuman bikin laptop sama minotr doang. Tapi juga udah ke alat rumah tangga kayak vacuum cleaner sama alat rebonding dan curling rambut juga.

Sekadar info buat lu, karna ACER lagi ngerayain ulang tahun ke-25, mereka lagi ada event promo berhadiah. Salah 7-nya adalah 2 mobil listrik + 5 motor listrik gratis buat lu! Info detailnya cek gambar di bawah dan di sini


Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1999 sampe sekarang, udah banyak banget perubahan dan inovasi yang dilakuin sama ACER. Harusnya ini bisa jadi contoh yang baik buat lu juga, selama ini udah ngelakuin perubahan apa aja buat diri lu dan sekitar lu?

Jangan sampai ga ada yang berubah, terutama kualitas diri yang lu punya. Hidup harus terus bermanfaat, setidaknya buat diri sendiri. Minimal ga nambahin masalah orang sekitar lu kalo lu ga bisa bantu nyelesaikan masalah mereka.

Selamat ulang tahun, ACER Indonesia!



Popilush Top 5 Activewear To Look Great

The Athleisure trend has completely transformed the way modern women dress. In addition to functionality, sportswear needs to provide maximum comfort to become favorite pieces that make women's daily lives easier.

They are not restricted only to sporting environments. It's interesting to enjoy the benefits of an activewear romper not only in the gym. Adapting these pieces for a casual or urban look calls for clothes with a modern design that can take on a new version at a night party if combined with a blazer or bomber jacket. 

So, check out some tips that can make you even more beautiful.


1. Light-toned jumpsuit is elegant

You can bet on more vibrant colors to deliver a more vibrant energy, especially in summer. But, in addition, a seamless jumpsuit in Ivory allows you to create a symmetrical look for a perfect Old Money style. 

Through medium compression it lifts the butt and adjusts the waist to easily create a more feminine shape. The square collar provides greater support, welcoming the bust area, especially during activities such as walking and running.

2. Thin straps for a better fit


The thin straps are perfect for warmer days and the adjustment feature provides the necessary chest support for greater comfort. Furthermore, a jumpsuit in this version enhances the neck and collarbone region even more. 

It has a double layer in this region for greater support of the bust and pads that can be removed. Lightweight compression keeps you comfortable for low-impact activities.

3. Workout jumpsuit with flexibility

You can perform better on the sports court if you wear training clothes that enhance your beauty and provide flexibility of movement. A jumpsuit made from stretchy, breathable fabric is a great option. Control your waist through the shapewear mesh and have shorts underneath so you have complete freedom of movement. 

The cutout design at the waist helps elongate your shape for a slimmer appearance. It has cotton lining in the area between the legs for greater comfort. Plus, it's resistant to pet hair.

4. Waist Control Leggings

For a relaxed Californian style, you can choose leggings with four-way stretch to perform any type of physical activity. They are not transparent, they do not slip or ride up and this can provide you with more security when moving, so it works for both women who cycle and those who do Pilates. 

Helps with waist control through the shapewear mesh incorporated in the abdomen region, which gives you a slimmer appearance. It can be easily worn at a party with high heels, as it brings beauty and versatility to your shape. You don't need to worry about possible constraints, as this piece is free of T-line in the triangle area.

5. Long pants and long sleeve jumpsuit


It increases the fit of your body in a simple way through the tighter fabric in the waist area, which brings unique elegance to the female figure. The long pants and long sleeve design is perfect for colder days, but can be worn on any occasion as it has breathable fabric.

You get even more flexibility with this version of shapewear jumpsuit, as it has a thumb hole in the cuff area, thus avoiding bruises on the wrist. You can exercise safely and freely with the security you always wanted.


Makin Ngerti Setelah Ketemu Diri Sendiri

Selain merenung di toilet/wc, ketika di perjalanan dari rumah ke kantor itu kayaknya emang jadi salah satu alternatif untuk mikirin hidup yang kita jalanin. Setidaknya itu yang gue rasain belakangan ini. Jalanan jadi tempat untuk merenungkan hidup, karna bisa ngeliat beragam kelakuan manusia di sana.

Akhir-akhir ini gue kepikiran banget "kenapa ketika gue kepengen banget sesuatu, biasanya hampir pasti ga kesampaian? Malah justru hal-hal yang ga terpikirkan yang kejadian"

Contohnya udah ada sejak gue kecil. Kayaknya gue udah pernah cerita di sini juga deh, gue tuh pengen banget masuk sekolah sepak bola. Tapi dilarang sama ortu karna dianggap ga menjanjikan masa depannya.

Contoh lainnya, gue kepengen banget masuk dunia broadcasting, sampe bela-belain ikut test di salah satu stasiun tv nasional 3 kali ga pernah lolos! Temen gue, sekalinya ikutan tes itu, dia lolos anjir! Ga adil memang dunia ini.


Dari beberapa kejadian itu, akhir-akhir ini gue makin mikir, apa jangan-jangan niat gue yang salah ya? Tapi waktu mikir pengen masuk sekolah bola, mikirnya cuman "karna suka sama dunianya" aja, ga ada yang lain aneh-aneh gitu.

Karna kejadian-kejadian tadi, bikin gue mikir, apa memang bukan itu yang gue butuh, ya? Itu cuman keinginan gue doang. Sering banget ketemu quote "Tuhan akan ngasih kamu apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan". Awalnya, gue mikir itu cuman teori doang. 

Semakin gue ketemu sama diri sendiri, kutipan tadi semakin terbukti kebenarannya. Setidaknya ini terjadi di diri sendiri, ya. Ga tau deh kalo lu gimana.. Pada intinya, ternyata selama ini gue ga tau apa yang gue butuhin.

Butuh waktu 30 tahun lebih untuk menyadari hal ini. Gue ga tau ini terlambat atau ga, tapi buat gue ini pembaruan yang cukup signifikan. Target gue tiap tahun ada yang "baru" dari diri ini, baik itu dari sikap, sifat, kelakuan ataupun hal lainnya. Nah tahun ini gue udah mulai nemu diri sendiri.

Ketemu diri sendiri ini bikin gue mengubah pola pikir yang selama ini dijalanin. Bayangin 30 tahun lebih gue mikirnya cuman apa yang diinginkan doang, bukan yang gue butuhkan. Sekarang setiap hari gue melatih mental state diri untuk selalu "membedah" apa yang gue inginkan, menjadi hal-hal yang gue butuhkan untuk mencapai keinginan itu.

Contoh simpel, gue pengen kursi, gue mikirnya ga cuman punya kursinya aja. Tapi juga mikir apa yang dibutuhkan untuk bisa punya itu kursi. Dari situ ketemu alurnya: nabung dulu, cari-cari penjual kursi yang bisa dipercaya, sampe baca/nonton review orang-orang yang beli kursinya. Bagus/ga-nya itu kursi, gampang/ga masang kursi itu sendiri, gitu-gitu lah pokoknya.

Teori membedah keinginan ini masih belum terbukti, ya. Gue masih melakukan uji coba. Gue punya 1 misi yang gue jadikan bahan eksperimen untuk teori ini. Kalo misalnya udah kebukti berhasil, akan gue ceritain ke lu di tulisan yang lain.

Meskipun teori ini belum terbukti benar, kalo lu mau nyobain silakan. Siapa tau lu pengen nyoba cara baru untuk bisa mencapai sesuatu dalam hidup.

Selain membedah keinginan tadi, niat kita juga mesti positif. Menurut gue kita ga bisa memikirkan sesuatu yang negatif sebagai tujuannya. Jadi kita mesti meluruskan niat dulu, untuk apa sih sebenarnya keinginan itu?

Kalo lu sendiri gimana? Apakah lu selalu bisa mendapatkan apa yang lu inginkan, atau malah sesuatu yang lu butuhkan yang lu dapat selama ini? Ceritain dong pengalaman lu itu di komentar!

CARI JADI BLOGGER: LANGKAH PERTAMA UNTUK BLOGGER PEMULA

Sebenarnya ketika saya memberi nama instagram jadi "BLOGGER AKTIF BANJARMASIN" ada sedikit rasa bersalah. Bukan apa-apa, sepertinya agak kontraproduktif dengan blog yang saya miliki ini. Ngakunya aktif tapi blognya aja jarang update, malu juga jadinya. Tapi ada alasan penting dibalik penamaan ini: biar jadi lebih sering nulis lagi kayak dulu.

Soalnya kebiasaan nulis tiap hari saya udah mulai terkikis karna aktivitas yang lain. Apalagi sekarang, waktu makin tersita banyak untuk ngurus kerjaan. Ini aja nulisnya disempet-sempetin karna lagi santai.



Anyway, beberapa kali saya sempat nerima pertanyaan via dm instagram tentang dunia perblog-an ini. Makasih ya buat kamu-kamu yang masih tertarik untuk memulai hobi nulis di blog. Karna menurutku zaman sekarang udah jarang banget orang yang berminat untuk memulai menulis.

Kita akan mulai bahas hal fundamentalnya untuk bisa jadi blogger berdasarkan pengalaman saya selama ini:

UBAH MINDSET-MU DARI SEKARANG!

Jadi blogger atau profesi/hobi apapun tidak akan bisa menghasilkan secara instan. Kamu harus struggle dulu di awal. Cari nama dulu, cari pembaca setiamu dulu, cari ciri khas tulisanmu dulu, banyaklah! Itu semua harus dilewatin pelan-pelan dan konsisten berproses.

Berproses itu barti kamu harus rajin nulis tiap hari, baca buku atau artikel yang bisa mendukung skill nulis kamu, kalo perlu ikutan kelas menulis juga. Berproses artinya kamu harus mau nerima kritik/saran/masukan atas karyamu. Kritikan yang bagus kamu ambil dan jadikan bahan perbaikan, kritikan yang ga bagus, anggap aja sebagai penanda tulisanmu udah mulai ketemu ciri khasnya.

Mulai sekarang ubah pola pikir yang serba instan itu dari sekarang. Karna untuk bisa menghasilkan, seorang blogger dan siapapun yang baru mulai sesuatu, harus melewati proses struggle ini.

Kemudian timbul pertanyaan: sampai berapa lama proses struggle ini berjalan?

Menurutku, minimal banget 6 bulan dengan kondisi kamu udah nulis tiap hari dan terus berproses selama itu. Kalo jarang-jarang nulisnya, ya mungkin setaun lah udah bisa ketemu jalannya.

KONSISTEN POSTING MINIMAL SEMINGGU 2 KALI

Kalo mau cepet menghasilkan, bisa dimulai dari mempublish postingan 2 kali seminggu. Harinya terserah kamu aja yang penting terjadwal dan disiplin sama apa yang kamu buat. Semakin banyak posting dalam seminggu semakin baik, kalo bisa tiap hari lebih bagus lagi.

Di awal ga perlu mikirin kualitas dulu. Nulis dulu aja yang penting untuk membangun kebiasaan disiplinnya. Kenapa saya bilang ga perlu mikirin kualitas? Karna percuma juga, udah pasti jelek!  Kamu ga perlu khawatir soal kualitas tulisanmu di awal. Namanya juga baru belajar, jelek dulu gapapa yang penting berproses terus ke depannya.

Kenapa harus 2 kali seminggu? Karna menurutku ini udah paling "ringan" jalan yang bisa kamu lalui. Kalo saya suruh tiap hari posting, entar kamu keteteran ngurus tulisannya. Apalagi kamu masih belum tau kan mau nulis apa? Kalo 2 kali seminggu kan, kamu bisa lebih santai nulisnya, trus juga idenya akan lebih lancar ngalirnya.

Apakah boleh nulis lebih dari 2 kali seminggu untuk pemula? Boleh banget! Asal kamu bisa jadi ritme disiplinnya selama 6 bulan ke depan.

Intinya, yang dicari diawal itu konsistensinya, bukan jumlah postingannya.

PILIH TOPIK YANG PALING KAMU TAU DULU

Untuk memulai membuat tulisan, carilah topik yang paling dekat denganmu dulu. Biasanya itu akan membuatmu lebih mudah untuk memulai. Topik sesederhana menceritakan hobimu baru-baru ini misalnya. Bisa juga menceritakan liburanmu paling mengesankan seumur hidup.

Ga perlu yang berat-berat, tapi kalo kamu memang emang pengen menulis secara ilmiah juga ga masalah. Pokoknya cari topik yang paling nyaman kamu tulis dulu. Pokoknya ga usah jauh-jauh dulu untuk awal-awal.

Hindari menulis yang "berat-berat" di awal. Zaman internet kayak sekarang, orang yang belum dikenal yang tiba-tiba nulis sesuatu yang berat dianggap sotoy sama netizen. Meskipun kamu memang tau apa yang kamu tuliskan, tahan dulu aja. Kalo mereka udah kenal siapa kamu, baru deh pelan-pelan ajak untuk menyimak tulisan yang berat-berat.

GA PERLU MEMBANDINGKAN DIRIMU DENGAN ORANG LAIN

Ketika kamu memulai jadi seorang blogger, kamu harus membuang jauh-jauh pikiran membandingkan dirimu dengan blogger lain. Karna udah pasti beda jalannya. Wong mulainya aja udah beda, ngapain mesti ngebanding-bandingin?

Melihat keberhasilan orang lain boleh aja, dijadikan sebagai motivasi buat kamu. Bukan sebagai penghalang jalanmu untuk tetap konsisten. Keberhasilan mereka, justru lebih bagus dijadikan sebagai tolak ukur kerberhasilanmu kelak.

Sekarang itu yang paling penting kamu mulai dulu aja. Menurutku, jadi blogger itu ga perlu terlalu banyak yang dipikirin. Hal yang paling krusial dari blogger itu menurutku adalah keotentikan tulisannya. Karna tiap blogger punya gayanya masing-masing.

Untuk nemu otentiknya itu, kamu harus explore lebih banyak, belajar lebih banyak daripada sebelumnya. Nikmati prosesnya, karena itu yang akan jadi ceritamu nanti di masa depan.

Kalo ada pertanyaan, komen aja ya!

Tips Memperoleh Harga Spandek Murah Namun Bukan Murahan

Berapakah pasaran harga spandek? Tentunya berbeda-beda tergantung dari merk serta ukuran, di Indonesia material bangunan yang satu ini banyak dipilih sebagai atap rumah, karena dikenal tahan lama serta estetik, karena pada dasarnya punya banyak pilihan warna yang beragam, sehingga bebas untuk pilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu dari segi aplikasi atau pemasangannya sendiri relatif mudah, bisa dikerjakan oleh tukang biasa.


Atap spandek ini bisa jadi pilihan terbaik untuk rumah Anda, apalagi produknya juga mudah dijumpai di pasaran. Namun sering kali banyak orang yang pikir-pikir lagi untuk membelinya karena harga relatif lebih tinggi dibandingkan dengan atap konvensional biasa, sehingga kurang cocok untuk yang budgetnya terbatas. Padahal dengan kualitas dan usia pakainya yang lebih lama. Berikut ini diantaranya tips mendapatkan atap spandek dengan harga yang lebih murah, namun kualitasnya tidak murahan, yaitu:

1. Perbanyak referensi, jangan hanya terpaku pada satu merk saja, karena nyatanya ada banyak produsen di luar sana yang juga mengeluarkan atap spandek ini, tentunya dengan memperbanyak referensi Anda, secara otomatis mudah banding-bandingkan dan melihat manakah yang paling murah harganya.

2. Bisa beli grosiran, jika jumlah yang dibutuhkan relatif banyak, maka pastikan beli yang grosiran saja, karena akan dapat harga yang lebih hemat dibandingkan dengan pembelian dalam jumlah satuan. Namun tetap dengan perhitungan yang tepat sehingga tidak berlebihan juga.

3. Pastikan tetap membeli yang sudah SNI, meskipun di luar sana ada banyak pilihan harga murah, namun belum SNI, justru lebih aman cari yang sudah SNI meskipun agak mahal, karena ini berhubungan dengan kualitas yang telah terjamin.

4. Pilih toko yang tepat, karena berbeda toko yang menjualnya maka akan berpengaruh terhadap harga juga. Cari toko dari tangan pertama yang tentunya menawarkan harga lebih hemat dibandingkan yang lainnya, seperti dari Prima Bajaindo Sukses.

Pasaran harga spandek per meter mulai dari 50an ribu rupiah, semakin bagus kualitasnya maka akan semakin mahal harganya. Segera beli di Prima Bajaindo Sukses.