Pemain Sepak Bola Favorit

Buat laki-laki mungkin udah ga asing lagi sama olahraga sepak bola, ya. Hampir semua kaum laki-laki suka sama olahraga yang satu ini. Bukan sekadar permainan fisik aja, tapi juga permainan otak dan juga ada sedikit keberuntungan di dalamnya.


Iya, sepak bola itu memang kadang susah diprediksi. 1+1 bisa jadi bukan 2 hasilnya. Ada banyak faktor yang mengiringi permainan ini. Salah satunya yang paling penting adalah pemain itu sendiri.

mantan pemain chelsea
via instagram.com/plesbol

Gue deket banget sama olahraga yang satu ini. Kalo udah baca tulisan gue perihal olahraga ini, kalian bakal tau kalo olahraga ini udah melekat dari dulu di dalam diri gue. Sampe sekarang pun masih demikian.

Dari gue masih ngerjain PR di rumah sampe sekarang udah ngantor dan punya blog sendiri, gue masih jadi fans setia untuk tau perkembangan dunia sepak bola. Meskipun udah ga berlangganan majalahnya kaya dulu lagi, tapi gue selalu baca artike-artikel sepak bola di internet.

Balik lagi ke pemain, dari sekian banyak pemain sepak bola yang ada di dunia, cuman 1 yang masih melekat aksinya sampai sekarang di kepala gue. Dialah mantan pemain Chelsea, Frank Lampard.

Gelandang yang punya skill kelas menengah. Karna menurut gue dia ga terlalu jago ngegocek kayak Ronaldo ataupun Messi. Tapi meskipun kelas menengah, passingnya super akurat. Hampir kayak Iniesta di Barca atau Ozil di Arsenal. Kalo boleh dibilang di kakinya udah kayak punya penggaris. Karna hampir tiap passing yang dilepas pasti terukur.

Dan yang gue kagum Lampard punya stamina yang ga abis-abis! Cuman dia satu-satunya pemain di Chelsea yang ga pernah dirotasi sama Mourinho waktu dia ngelatih klub itu. Dan mainnya selalu full time! Gilak! Kayak ga ada capeknya ni orang.

Dia sosok yang jadi inspirasi hidup gue selama ini. Determinasi yang dipunyain sama Frank Lampard coba gue terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yah walaupun kadarnya masih jauh di bawah Lampard. Tapi gue berusaha untuk mencapai titik sekelas Lampard sampe sekarang.

Momen yang paling gue inget selain gol ajaibnya ke gawang Barcelona, adalah ketika dia harus main saat ibunya meninggal dunia. Dan waktu itu kebetulan dia nyetak gol. Selebrasinya nangis, Men! Asli merinding banget kalo ngeliat momen kayak gitu.

Level profesionalitas dia udah kayak gitu. Ibu sendiri yang meninggal di match day, bukannya izin malah tetep main dan hebatnya masih bisa nyetak gol pulak! Gue sih belum tentu bisa sampe sekonsentrasi itu kalo jadi dia. Salut banget.

Dari Lampard-lah bercita-cita jadi pemain sepak bola dari kecil. Tapi sayangnya orang tua gue ga merestui itu. Yah meskipun masih dibolehin main futsal tapi sensasinya tetap aja beda. Tapi paling ga gue bisa meniru-niru kebiasaan Lampard di lapangan waktu main futsal hahaha.

Kehidupan pribadi Lampard juga terbilang sepi dari gosip-gosip miring. Ga kayak temennya si John Terry yang jadi selingkuhan istri temennya sendiri. Goblok emang. Lampard justru adem ayem aja sama pasangannya.

buku frank lampard

via gettyimages.com

Setelah Lampard pensiun main bola, gue baru tau ternyata dia juga bisa nulis. Dia sempet ngeluarin sebuah buku berjudul Totally Frank. Liat, kan? Jadi penulis itu ga sulit, bahkan seorang pesepak bolapun bisa jadi penulis.

So buat kalian yang mau jadi penulis, ga ada kata terlambat. Karna nulis bukan lomba, nulis itu perihal kesabaran dan ketekunan. 2 hal yang udah pasti sulit dilakuin kalo cuman sendirian. Makanya mending gabung ke komunitas penulis di kotamu aja. Kalo di Banjarmasin ada komunitas blogger namanya Pena Blogger Banua.

Pena Blogger Banua udah berdiri sejak beberapa tahun lalu punya produk. Sebuah website karya anak banua dimana isinya ga jauh-jauh dari tema anak muda zaman now. Kalian bisa cek disana berbagai artikel yang ditulis oleh beberapa penulis dari komunitas Pena Blogger Banua.