Pengen Mesin Fotocopy Mini Murah? Cek Barangnya Dengan Cara Ini

Siapa yang ga tergiur sama harga mesin fotocopy mini yang di jual harga yang murah, siapa pun pasti bakal tertarik dan langsung beli (kalo duitnya cukup). Tapi sebelum kalian beli mesin fotocopy yang harga murah, coba cek keaslian produk yang kalian beli. Tujuannya agar barang yang kamu beli barang yang benar-benar asli, karena jika kamu membeli mesin fotocopy mini murah tetapi kualitasnya abal-abal buat apa?



Naha makanya gue bakal ngasih tau kalian cara biar ga beli mesin fotocopy yang abal-abal. Karna biasanya jenis penipuan kayak gini marak terjadi dan udah memakan banyak korban. Jadi kalo kalian nemuin harga mesin fotocopy mini yang cukup murah, kalian bisa ngikutin cara mengecek barang itu asli atau tidak berikut ini.

Cari Hologram Khusus 


Cara yang paling gampang buat mengecek keaslian mesin fotocopy mini yang bakal kalian beli adalah dengan mencari hologram. Biasanya hologram itu jadi tanda kalo barang itu asli. Tapi perlu diperhatiin juga kalo sekarang hologram bisa juga dipalsuin! Jadi kalian perlu tau hologram asli itu kayak apa. Kalo mesin fotocopy mini yang kalian temuin punya hologram yang sama asli, udah bisa dipastiin mesin fotocopy mini itu emang asli.

Tes Mesin Fotocopy Mini Di Tempat

Cara lain ngecek keaslian mesin fotocopy mini adalah dengan mengetesnya di tempat, kalian bisa nyalain dan coba mesin fotocopy tersebut. Tapi cara kayak gini perlu keahlian khusus, pengalaman dan ilmu tentang mesin fotocopy yang bakal dibeli. Kalo kalian ga dibekali sama pengetahuan dan pengalaman, ga perlu khawatir, karena kalian bisa bawa saudara atau temen yang paham dan ngerti tentang mesin fotocopy yang bakal dibeli.

Periksa Kode Produksi

Cara berikutnya untuk ngecek keaslian mesin fotocopy mini yang terlalu murah adalah dengan cek kode produksinya. Dari kode produksi kalian bakalan tau kalo produk itu asli dan bukan produk tiruan. Biasanya ada barcode yang tertera, kalo kalian memindai barcode itu ntar bakalan ketahuan keaslian dari mesin fotocopy mininya. 


Waktu barcode tersebut kalian pindai, tanda kalo barcode itu asli bakalan langsung terhubung ke situs yang nampilin data. Jika data dari situs itu sama kayak yang tertera, udah bisa dipastiin barang itu asli. Tapi kalo dipindai barcode itu ga nampilin data, bisa jadi barang itu palsu. 

Perhatikan Ejaan Penulisan

Ini agak unik, sih. Cara terakhir yang bisa kalian pakai adalah dengan cara mengecek ejaan penulisan dalam produknya. Kalo kalian ngerasa janggal sama ejaan penulisannya mesin fotocopy itu, kalian bisa cek dan ngebandingin sama barang yang asli. Kalian bisa ngeliat ejaan penulisan barang yang asli dengan melihat produk asli dengan merek dan tipe yang sama.

Itu tadi cara cek keaslian kalo kalian nemuin harga mesin fotocopy mini yang terlalu murah. Dengan begitu kalian bisa terhindar dari mesin fotocopy mini palsu yang bikin kalian rugi.

Artikel Terkait

Pengen Mesin Fotocopy Mini Murah? Cek Barangnya Dengan Cara Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.