Beberapa Kendala Untuk Mewujudkan Perumahan Murah di Jakarta

Semua orang pengen tinggal di Jakarta. Gimana ga? Jakarta dengan kemewahannya kayak menjanjikan kesuksesan buat siapa aja yang tinggal disana. Ga heran banyak pendatang yang berusaha untuk menetap di Jakarta sampai akhirnya Jakarta jadi penuh dan susah buat ngedapatin tempat tinggal.


perumahan murah

Susahnya nyari tempat tinggal di Jakarta bikin harga properti melambung tiap tahunnya. Tapi, pemerintah tetap berupaya untuk menekan harga tersebut dengan ngasih perumahan murah di Jakarta yang kadang ada aja kendala ngebangunnya. Apa aja kendalanya? 


Artikel berikut bakal mengulas seputar kendala yang biasanya ada waktu ngewujudin perumahan murah di Jakarta yang sebetulnya bisa juga diwujudin buat bikin perumahan murah di Bogor.

Perijinan yang berbelit-belit

Selain harga tanah yang mahal, masalah klasik kayak perijinan suka ngeganjel para developer untuk ngebangun perumahan murah di Jakarta. Kayak udah jadi kebiasaan, aparatur negara kadang suka ngebuatin perijinan pembangunan perumahan murah di Jakarta jadi berbelit-belit dan ga praktis. Padahal, banyaknya waktu yang terbuang ini berdampak sama makin mahalnya biaya operasional developer ngewujudin perumahan murah di Jakarta. Jadi, ga jarang proyek pembangunan malah mangkrak karna biaya yang bengkak dan kita yang udah bayar down payment jadi rugi.

Beda pemerintahan, beda kebijakan juga yang diterapin. Kalo perijinan bikin perumahan murah di Jakarta kayak berbelit-belit, developer sebetulnya bisa mindahin dananya buat ngebangun perumahan murah di Bogor. Meski perijinannya belum tentu lebih ringkas, tapi ga ada salahnya kalo developer nyoba dulu biar dana yang dimiliki ga ngendap gitu saja. Karena, mitosnya, daerah penyangga kayak Bogor punya perijinan yang lebih gampang daripada kota besar kayak Ibukota Jakarta.

Gue rasa itu tadi berbagai kendala buat ngewujudin perumahan murah di Jakarta yang sebenarnya bisa dialihin buat ngebangun perumahan murah di Bogor. Semoga bisa nambah wawasan kalian seputar dunia properti, ya!!

Artikel Terkait

Beberapa Kendala Untuk Mewujudkan Perumahan Murah di Jakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.