Mari bantu mereka

Ini sudah bulan maret ! Sudah menentukan pilihan buat dicoblos pemilu nanti?

Apa !!!? Mau golput? oh.. c'mon.. cuman segitu aja usaha kalian? Mau sampai kapan?

"Gue golput biar bisa bilang kaya gini,bro : 'untung gue golput pemilu kemarin, ternyata emang bener yang dipilih ga ada yang becus' " itu tujuan kalian? astaga.. jika itu tujuan kalian, segeralah bertobat,nak.. karena kalian telah tersesat di jalan yang salah.

Suara kalian terlalu murah untuk jadi golput ! "loh, justru karena suara gue ini ga ternilai makanya gue golput,bro !" Kalo suara kalian tidak ternilai, harusnya kalian memanfaatkannya dengan benar,dong. Kita yang muda-muda inilah yang jadi penentu masa depan, dari sekarang kita harus merencanakannya. Salah satunya dengan cara memilih calon pemimpin yang baik.

Kalo kalian golput biar bisa protes karena pemerintahnya yang tidak becus, itu sebagian besar juga salah kalian. Karena kalian tidak memanfaatkan suara kalian untuk memilih orang yang baik. Akibatnya, orang yang tidak kompeten yang menduduki kursi kepemimpinan. 

Jangan cuma bisa protes, tunjukkan kalian juga punya kontribusi dalam menentukan masa depan bangsa, atau paling tidak masa depan kalian sendiri.

Memilih pemimpin sekarang itu lebih mudah daripada yang dulu, karena info mereka sudah bisa kita dapatkan dari media online. Jadi tidak ada alasan untuk tidak tau calon pilihan kalian sendiri. Jika kalian masih bingung memilih, cari orangnya, jangan lihat partainya. Sekarang kita punya google untuk mencari tahu segala hal. Manfaatkan itu untuk mengetahui track record calon-calon pilihan kalian. Partai saat ini sudah tidak menentukan lagi. Yang menentukan saat ini adalah individunya.
Saya teringat kata-kata salah 1 kandidat calon konvensi presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan :
Hari ini, tidak ada partai yang bersih. Malah partai yang berkuasa justru menjadi tidak populer. Haruskah saya menunggu ada partai yang bersih untuk menjadi presiden?
Nah, sudah jelas bukan? Kalo kita cuma menunggu ada partai dan calon yang bersih, kita tidak akan mendapatkan pemimpin yang kita idam-idamkan.

Untuk itu mari sama-sama bantu mereka-mereka yang kompeten untuk bisa menduduki jabatan penting di negeri ini agar bisa mengubah bangsa ini menjad lebih baik.

Jangan biarkan orang-orang yang tidak memiliki kompetensi memimpin kita di masa depan. Gunakan hak suara kita dengan baik. Dukung orang baik untuk negeri yang lebih baik.
Jikapun yang kita dukung tidak terpilih, setidaknya kita menggunakan hak suara kita untuk mendukung orang yang benar. Dan tidak berdiam diri membiarkan orang-orang tidak kompeten memimpin kita.

Terakhir, ada video dari para artis nih, yang ngajakin kita buat gunain hak suara kita dengan baik

Mari bantu mereka Mari bantu mereka Reviewed by Radhian on March 01, 2014 Rating: 5

39 comments:

  1. Tapi gimana kekuasaan sebuah partai terhadap calegnya ?

    Gue kayaknya udah ada gambaran buat apa dan siapa yang bakal dipilih tahun ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue rasa stigma negatif kaya gitu bakal terus ada bang. tinggal gimana calegnya aja sih kayanya. liat juga rekam jejaknya, apakah selama ini cenderung berpihak buat partai atau rakyat.
      sip bang kalo udah punya calon :)

      Delete
  2. iya sih golput itu hak setiap orang toh siapa yg dia coblos dibalik bilik suara gak ada yg tau, hanya Tuhan dan doi aja yg tau. tp golput juga gk menyelesaikan masalah n gk bikin seorang pemimpin yg bersih hadir. 1 suara kita sangat berarti sob :) .... no golput !!!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. wah kalo soal dosa atau ga nya ga tau ya.. itu urusan masing2 :)
      tp gini deh, misalnya kita udah dikasih kesempatan buat memilih penentu masa depan kita, terus kitanya malah ga ngegunain, dan ngebiarin orang yang salah nentuin masa depan kita? gimana tuh kira2?

      Delete
  4. tulisan ini masih bertema pemilu kayak kemarin ya,
    kalau ada yang berpikir golput itu sangat disayangkan, kita manfaatkan hak suara kita untuk masa depan negara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sebenernya udah ditulis lama.. tapi kebeneran temanya pas karena ini suasana kampanye hehe :D

      Delete
  5. wah....gue tersinggung nih sbgai anak muda..
    sampai skrng gue ngga update masalah pemilu..
    berapa partai yg ikut pemilu tahun ini gue, ngga tau...huftt

    Yah...guepeduli sama bangsa ini..cara gue dengan trus berkarya...ngga merusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau google kan? ketik aja "jumlah partai peserta pemilu" keluar deh hasilnya :)

      Delete
  6. Aku setuju sama kamu. Kita sangat rugi bila golput.
    Mungkin bagi sebagian orang mengatakan dia golput karena takut salah pilih.
    Tapi,, malah jauh lebih parah bila kita tidak ikut memilih.

    Politik.. Oh.. Politik..
    Memang benar banget. Sulit untuk menemkan partai politik yang bersih bahkan gak ada di jaman seperti sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah maka dari itu. daripada nunggu ada partai yang bersih kelamaan. mending bertindak :)

      Delete
  7. gua belum punya hak buat nyoblos, dan nanti gua ga akan ada kepikiran untuk golput.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip bro.. dari sekarang udah nyari2 info politik ya. biar ga buta politik ke depannya :)

      Delete
  8. Ah, sekarang saya kuliah di Jogja. Sementara rumahnya di Banyumas. Sekarang ini proses pemindahan tempat pemilihan suara (mutasi) dari rumah ke perantauan itu agak susah, ribet harus ngurus ini itu, akhirnya malah banyak yang milih golput, Bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh jadi karena itu faktornya. sedih ya :( harusnya yang pemilih pindahan itu dipermudah biar bisa ikutan pemilu juga -_- ternyata masih ada orang2 yang ga pengen indonesia jd maju :(

      Delete
  9. Awalnya gue pesimis banget sm negri ini. Tapi sejak suka nonton mata najwa, gue jadi lebih tau, memang politik itu kejam, politik itu keras. Tapi masih ada segelintir orang yang masih 'baik' dan bekerja untuk rakyat. Jadi, ini kesempatan kita untuk mencari tau dan memilih mereka yang benar-benar baik. Kalau sekaraang saja masa bodoh dan golput, bagaimana nasib bangsa ini kedepannya

    Jalan-jalan ke blog gue dong >>> Hangume.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus bagus.. intinya jangan sampai kita menjadi buta politik. biar ga dibodoh2in sama yang pintar politik

      Delete
  10. Eh maaf salah, >> hangume.wordpress.com :)

    ReplyDelete
  11. oke gue gak mau golput, tapi takut salah pilih -_-, visit balik bang

    ReplyDelete
  12. gue gak pernah golput sayangnya gue juga gak pernah punya pilihan saat nyoblos ya cuma tergantung selera aja pas udah dibilik suara kalau calonya nama/tampangnya sangar baru gue pilih haha *dasar pemilih tidak kompeten . tapi gue setuju golput malah lebih tidak baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. gpp yang penting milih bro. nah sekarang saatnya nyari tau calon mana yang cocok buat kita. googling dari sekarang biar ga salah pilih :)

      Delete
  13. memang sepertinya ketua partai memilih kepopuleran daripada memilih caleg yang kompeten :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sekarang kitanya yang ga usah ikut2an milih caleg yang cuman modal populer doang

      Delete
  14. mantep gan postnya mari semangat dan jangan sampai tidak mencoblos di tahun ini, karena nasib 5 tahun kedepan sudah ditentukan. kalau sekarang terlihat buram, maka cari yang paling jelas untuk memajukan Indonesia. Indonesia maju :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. cari yang paling jelas broo. kalo masih bingung milih, googling aja :)

      Delete
  15. Jjur aj, gue ga tau siapa aja calonnya. Gue mrsa sbgai anak bangsa yg tdk baik. _ _"....

    Tpi mnrut gue, golput emg shrusnya jgan d lkuin. Udh d ksih hak mlih, tpi ga mlih.

    Yah, mngkin nnti gue akan kmbli k jlan yg bnar. Dan mnjdi anak bgsa yg bner jga. Soalnya, skrg aja gue ga tau, bsa ikutan nyoblos atau nggak. Hehe. Jangan tnya knpa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ga bisa ikut bro? lagi diluar negeri ya?

      Delete
  16. SAY NO TO GOLPUT, SAY YES TO COBLOS! haha suara kita menentukan kelangsungan hidup negara kita, jadi jangan golput, gunakan hak suara kita B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas. gunakan hak suara kita sebaik mungkin. karena 1 suara saja, menentukan masa depan kita semua ! NO GOLPUT !

      Delete
  17. Jujur ya, gue kurang serek jika anies baswedan menjadi calon kandidat partai yang tadi lo sebutkan. Karena buat apa memilih partai yang telah mencoreng-coreng partainya sendiri. Ada beberapa partai yang menurut gue nggak layak dipilih untuk memimpin rakyat. Semoga rakyat Indonesia cerdas dalam memilih kandidat yang lebih berpontesial dan kompeten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp bro.. tapi gue tanya 1 deh, lu bisa sebutin ga partai mana yang menurut lo layak buat dipilih?hehe

      Delete
  18. Iya emang sekarang bikin bingung sih. Pemerintah yang diliput di tv pun malah berita jelek-jeleknya. Entah apa tujuannya. Padahal kan mereka nggak selamanya berbuat jelek. Pasti ada prestasi yang mereka bikin sebenernya.

    Setuju setuju! Sekecil apa pun suara kita, itu tetep menentukan. Semoga pemilu tahun ini bisa bawa perubahan lebih baik sama Indonesia. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. semoga mba dwi pun sudah punya pilihan untuk pemilu tahun ini. NO GOLPUT ;D

      Delete
  19. wih semangat banget yee membasmi golput. Keren loo!!

    Tapi memang sih gue mikir buat apa ngasih suara. Satu doang gak ngaruh! Cuma setelah liat video. Gue ngerasa.............. (momen ini terlalu ngehiks, jadi penulis gagal ngomentar)

    Btw, yang nyiptain tu lagu siape? Ketjeeeeh. Si project pop kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau siapa penciptanya,mba. yang jelas itu produsernya si yossi prject pop :)

      Delete
  20. Lia gak mau golput tapi Lia bingung harus pilih yg mana -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bingung lia. pilihannya banyak kok, tinggal cari rekam jejak calonnya aja :)

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.