Jangan sia-sia kan si penyabar

Ketika menghadapi cobaan, maka lebih baik bersabar. Ketika menghadapi kesulitan keuangan, bersabar. Ketika mencintai seseorang yang menyebalkan, bersabar. Ketika harus kehilangan orang yang disayang, bersabar. Intinya kita selalu dianjurkan untuk bersabar. Dalam keadaan apapun, termasuk dalam keadaan bahagia.

Namun terkadang ada orang-orang yang mempunyai kesabaran yang terbatas.
Saya ingat vokalis The Panas Dalam yang dikenal dengan sebutan 'ayah' @pidibaiq pernah membuat tweet seperti ini 
Sabar itu tidak ada batasnya, yang membuat batas hanyalah manusia
Itu memang benar adanya.
Jadi ketika menemukan pasangan yang punya kesabaran yang seperti tanpa batas atau paling tidak, sabarrrr sekali menghadapi diri kalian yang mood nya sering naik turun, maka pertahankanlah !

Sangat sulit untuk menemukan yang seperti itu. Mereka itu seperti harta karun yang terpendam. Semua orang ingin memilikinya. Nah, jika kamu sudah punya 1, jagalah baik-baik.

Jika dia penyabar, seberapa menyebalkan pun kamu dihadapannya, dia akan tetap tersenyum dihadapanmu. Dia akan tetap tersenyum saat marah padamu. Dia akan menunggu sampai marahmu reda, ketika dirimu marah padanya. Dia yang lebih dulu minta maaf walaupun dia tau bukan dia yang melakukan kesalahan, agar kamu tidak menunjukkan muka merengutmu. Dia tau jika kamu merengut, muka kamu jelek ! hehehe

Dia akan mendengarkan keluh kesahmu tiap saat di kala kami tidak pernah mau mendengarkan keluh kesahnya. Dia tidak pernah marah akan hal itu. Semarah-marahnya si penyabar, dia pasti akan menggunakan bahasa yang sehalus mungkin untuk menegurmu, sebab orang penyabar tau, bagaimana rasanya ditegur orang dengan caranya yang tidak baik.

Kamu harusnya peka ketika punya pasangan tipe penyabar seperti ini, karena dia tidak akan menunjukkan emosi yang berlebihan, setidaknya dihadapanmu. Jadi harus pintar baca situasi.

Tapi orang penyabar bukan berarti tertutup. Orang penyabar beda dengan introvert. Introvert masih bisa diketahui mana moodnya dia ingin bicara, mana moodnya dia ingin diam. Orang penyabar sedikit lebih sulit untuk dilihat. Hanya orang-orang yang mengenalnya dekat saja yang tau. Orang penyabar akan melampiaskan emosinya dengan caranya sendiri. Jika introvert hanya memendam emosinya dalam dirinya sendiri, maka si penyabar bisa melampiaskannya lewat lagu, tulisan, nafsu makan yang tinggi dan sebagainya.

Saya seneng banget sama gambar yang satu ini :
Dapet dari akun path teman saya

Ya memang terkadang hubungan yang berlangsung cukup lama bisa membuat bosan,  wajar. Tapi jangan sampai ceroboh sehingga berniat untuk pergi. Seperti yang saya tulis, orang yang punya sabar tak terbatas itu seperti harta karun. Jika kamu tinggalkan begitu saja, orang lain sudah siap-siap mengambilnya.

Uang bisa dicari, harta bisa dibeli, kecantikan bisa diganti, kesabaran dan kejujuran tak bisa dibeli atau diganti. Percaya saja, jika memang dia mencintaimu dengan tulus, dia pasti sabar dan akan selalu jujur padamu.

Ingat, orang penyabar bukan berarti bisa diperlakukan seenaknya. Jangan mentang-mentang dianya sabar sekali ngehadapin kamu, kamunya malah seenaknya perlakuin dia. Dia manusia, juga punya hati, jika memang sayang dan cinta, perlakukanlah seperti menyayangi dan mencintai seorang manusia.

Buat cowo, kalo punya cewe penyabar, perlakukanlah dia seperti selayaknya wanita ingin diperlakukan
dari akun twitternya @lexdepraxis

Ga mau kan kejadian kaya gitu?
Buat cewe, sama juga. Perlakukan cowo kalian yang penyabar itu selayaknya lelaki ingin diperlakukan. Kalo cowo udah sayang dan cinta, mereka bakalan tulus ngelakuin apa aja buat kalian, asal kalian melakukan hal yang sama.
udah ada tuh sumbernya di gambarnya

Jangan sampe kalian ngerubah lelaki penyabar jadi seperti itu,ya ! Jangan-jangan nanti kalian para cewe ga bakal bisa lagi ngedapetin lelaki penyabar di muka Bumi ini. Hiiii !! Saya ga bisa ngebayangin kalo beneran kejadian kaya gimana.

Buat yang masih belum punya pasangan, juga harus sabar. Belajar bersabar dari sekarang, biar pas punya pasangan ga kaget lagi ngehadapin cobaan-cobaan yang ga bakal kalian duga.

Ga gampang buat punya sabar unlimited itu.
Tapi, jangan juga doa kaya gini,ya..
-_-
Tuhan juga ga bakal suka kalo kalian doanya kaya gini. Yang wajar aja doanya, kalo mau sambil diajak becanda juga gapapa,kok. Serius, Tuhan itu Maha Humoris. hehehe
Aamiin
Pantaskan diri untuk jadi si penyabar ya,guys. Kalo udah nentuin kriteria calon pasangan, jangan lupa buat nambahin sabar dan jujur dalam syarat utama.
Jangan sia-sia kan si penyabar Jangan sia-sia kan si penyabar Reviewed by Radhian on February 26, 2014 Rating: 5

58 comments:

  1. iya sabar memang sulit dilakukan,tapi hikmahnya begitu besar.
    dan bener katamu broo, setiap yang kita lalaui harus sabar,dan semoga kita bisa menjadi orang yang sabar,karena Allah bersama orang yg sabar hehe :D
    mampir yak
    http://sirajuddinabraham.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya, orang sabar dadanya lebar. sering dielus elus soalnya. hahahah :D makasih udah mampir mas

      Delete
  2. hahaha itu pengalaman lo apa mas? haha nyesss banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit banyaknya iya hahaha.. temen saya pernah bilang kalo saya punya sabar yang terlalu banyak. entahlah.

      Delete
  3. suka gambar yang pertama tapi part 2 nya. selagi masih sabar, jangan disia-sia-in :D

    ReplyDelete
  4. kadang apa yang kita minta tak sesuai dengan apa yang kita peroleh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdoa pada tuhan apa yang kita minta, maka Tuhan akan berikan apa yang kita perlu :)

      Delete
  5. pertama salam kenal, met gabung di BE, kenalin aku Mei

    kedua, artikelnya bagus membahas soal sisi "penyabar", mau siapapun dia istri, suami, pacar, ayah, ibu, teman atau siapapun, kita memang harus peka terhadap org penyabar, jgn sampai kita sia-siain mereka, tar yg ada kita menyesal selamanya, karena jarang lhoo ada org sabar di zaman sekarang, :)

    ketiga, boleh gak kasih saran :)
    gimana kalo fontnya digedein sedikit, terus warnanya yg hitam , soalnya kalo di laptop tulisannya gak begitu kelihatan, plus tambah lagi jarak spasi per paragrafnya tlog diperhatikan yaa, bingung bacanya karena jarak terlalu dekat. satu lagi, gambarnya gak keliatan, ga bisa dibaca.
    udah sih gitu aja, bukan maksud menggurui tapi ini demi kebaikan bersama
    semangaaaaaaaaaaat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, kak mei :)
      wah begitu ya? berarti mesti diedit satu2 ini postingannya. makasih sarannya kak

      Delete
    2. yeeee akhirnya saranku berguna juga
      nah kalau begini kan enak :)
      siiiip yaa

      Delete
    3. hehehe terimakasih sarannya mba :D
      ditunggu lagi saran selanjutnya. siapa tau masih ada yang kurang :)

      Delete
  6. Yak inilah fase dimana saat kamu jadi temen curhatnya, ada saat dukanya tapi dilupakan saat bahagianya. daaan paling perih, cuma jadi sahabat bukan TTM atau pacarnya. Nyesek! :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngenes abis sihhh?? pengalaman pribadi,yak?hahaha.. sabarrr

      Delete
  7. Suka banget sama tulisannya! Orang yg kesabarannya unlimited emang langka banget. Mungkin hanya ada 1 dari 10 orang. Cuma orang bodoh yg sia-siain orang kayak gitu >o<

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih,mba lia :)
      semoga kita bukan termasuk orang-orang yang menyia-nyiakan orang penyabar :D

      Delete
  8. Tulisan ini bener-bener mengandung arti banget. Penyampaiannya juga enak. Waah elo udah jadi blogger yang ketjeh kalo gini mah.

    Emang si penyabar gak boleh banget di sia-siain. Ntar nya kalo udah pergi, yang ada malah jadi ajang perbandingan "ah elo gak kaya si Anu, sabar banget gitu" Huh.

    Tapi sebenernya orang yang semena-mena sama si penyabar itu gak ada niat kok buat semena-mena gitu. Cuma terkadang mungkin lantaran terlalu sering nya di sabar'in, bikin si pelaku ini malah menjadi-jadi. Pengalaman gue ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha terimakasih,mba. tapi sebetulnya ini masih banyak kekurangan :D
      Nah makanya itu saya mencoba mengajak pembaca di blog saya biar ga semena mena punya pasangan bertipe seperti itu :)

      Delete
    2. berkat tulisan ini gue jadi sadaaaaaaaaaaaaar O:) hehehe

      Delete
  9. Betuuul!!! Sebagai seorang yg penyabar *tsaaah* gw sering merasa di injak-injak! Hehehe...

    Tapi bener, kadang malah orang entah bosen atau kesel terus ninggalin si penyabar. Pas waktu udah sama yg lain nyesel, ken ga ada yg sebaik si penyabar. Oalah yo yo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyesalan itu selalu datang terlambar bro. kalo duluan itu namanya pendaftaran katanya hahaha

      Delete
  10. kudu nerimo , haha , menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita , setidaknya sabar aja dehhh ....

    ;ebih baik pacaran sama orang yang penyabar seperti bang ... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. menerima kelebihan dan kekurangan itu emang udah seharusnya kalo udah komitmen punya pasangan. walaupun cuma pacar. kalo bisa nerima mending ga usah berhubungan :)

      Delete
    2. maksudnya ga usah berhubungan ?

      Delete
    3. eh maksudnya itu, kalo ga bisa nerima. bukannya bisa nerima -_- duh typonya kebangetan.

      Delete
  11. tapi dilihat dari kenyataan, kebanyakan cewe lebih suka cowo "bad boy" ketimbang cowo penyabar. entah berbagai macam alesan keluar dari mulut mereka.

    iya, sepertinya harus bersabar. bersabar untuk menanti datangnya jodoh atau bersabar untuk mencari jodoh yang sesuai di mata tuhan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti cewenya yang punya sabar unlimited haha.. tapi cewe sekarang kayanya suka cwo yang menantang kaya gitu. heran juga.

      betul betul. mesti sabar nyari kalo belum ketemu, mesti sabar ngehadapin kalo udah ketemu hehe

      Delete
  12. duluu bangeet iya duluu itu gue pernah deket tuh sama orang yang sabarnya unlimited, tapi sekarang.. eeh udah nggak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. gimana rasanya bisa pernah deket sama orang yang sabarnya unlimited?

      Delete
  13. Iya.. harus sabar selalu...
    Bagiku, lebih nyaman tak pacaran dulu sebelum menikah...
    Pas menikah baru kemudian pacaran.. katanya, lebih nikmat pacaran setelah menikah..
    Kkarena itulah, kesabaran perlu dilatih sebelum menikah..

    Benar apa katamu kawan,... bosan itu manusiawi, namanya juga hati pasti bolah balik, saltu kanan kiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren masnya. mau pacaran habis nikah. semoga bisa nemu yang cocok ya :D

      Delete
  14. yup bersabar itu baik adanya sekaligus mengontrol jiwa yg gampang emosi dan gk sabaran,,punya pasangan yg penyabar level 100 rasanya mimpi tapi doi mau sabar aja udah bersyukur bgt buat kita semua yg punya pasangan kecuali yg jomblo kayak gue :( ,,, btw loe yg nulis nih postingan apa udah punya tingkat kesabaran yg memadai untuk diri loe sendiri ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh nilai diri sendiri ini susah. maunya sempurna terus,mba. tapi kata temen ku dia bilang aku punya sabar yang berlebihan. alhamdulillah :D

      Delete
  15. Yap, benar bangeet...
    mana ada sich orang yang gak suka sama orang yang penyabar. Apalagi yang penyabar itu cowok, beruntung banget ceweknya.

    uhmm,,
    cuman terkadang, kalau kebanyakan sabar alias sabarnya unlimited banget..
    si cewek pasti ngerasa bosan juga ,, gimana ya bilangnya ??
    yach, seperti kurang ngerget aja...
    jadi cowok kok yach,, lepeng amat...

    jadi,, kalau menurut aku,,
    sabar itu boleh,, bangus malah...
    tapi,, disaat yang tepat ,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo oke oke.. sarannya bagus juga. jadi sekali sekali boleh aja marah ya. tapi disaat yang tepat.

      Delete
  16. Do'a yang terakhir di coba ah
    Mulai sekarang harus sabar... :D
    makasih infonya

    ReplyDelete
  17. wuah...tidak semua cewe penasaran ma cowok yang badboy.
    *tunjuk diri sendiri*
    nggak asik mah badboy buat dijadiin pacar.... *sorry*
    hahaha baca artikel nie jd inget ma pcr, orgnya penyabar :-p

    iya sih bagi yg blm pnya pasangan harus sabar, berdoa, tapi juga setidaknya....berusaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sepaham berarti nih sama saya, saya juga ga doyan bad boy, bukan berarti karena saya cowo normal, tapi ga selamanya berpasangan sama badboy itu baik

      berdoa dan berusaha itu harusnya 1 kesatuan ya.. biar orang ga cuma ngelakuin salah satunya aja :)

      Delete
  18. betul banget nih, emang sulit banget cari pasangan yang sabar. maka dari itu jika udah nemuin pasangan yang sabar banget maka jangan pernah di sia-siain.

    jadi orang penyabar itu ga gampang. kita harus bisa mengontrol emosi kita. bener banget kata-kata lo "Sabar itu tidak ada batasnya, yang membuat batas hanyalah manusia", itu berarti hanya kita manusia yang bisa mengontrol kesabaran kita masing-masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan gue yang bilang, tapi abah @pidibaiq bro haha.. kalo lo punya twitter follow dia gih, lu mungkin bakal tau gimana filosofi dia soal kehidupan :)

      Delete
  19. baguuusss!! aku suka postinganmu kk!! emang kita ini harussss sabaaarrrr..punya pacar ya sabarr, nggak punya juga sabar menanti...

    tapi, kalau punya pacar sabarr, sudah dipertahankan sedemikian rupa tapi dianya yg minta udahan aja gimana??? hahaha...

    "Buat yang masih belum punya pasangan, juga harus sabar. Belajar bersabar dari sekarang, biar pas punya pasangan ga kaget lagi ngehadapin cobaan-cobaan yang ga bakal kalian duga."

    baiklah, mari kita sabar, kk...sabaaaaaaaaarrrrr grakk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang punya pacar sabar terus dia nya minta udahan ya udah. artinya dia masih kurang bersyukur :) rugi kehilangan orang yang punya sabar unlimited :p

      ayo sabar mey :D

      Delete
  20. baiklah, kalo gitu sy akan sabar sampe dapat pasangan hahahaha

    ReplyDelete
  21. mantap!

    jangan sia-siakan si penyabar. :))

    ReplyDelete
  22. Nice post ini bg...terimakasih udah pos beginian.
    gue jadi sadar kadang2 suka ga sabar.
    Gue juga berharap bisa punya teman yg penyabar heheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih juga sudah membaca :)
      mesti sabar nyarinya. karna kamu bakal jarang nemuin temen yang kaya gitu

      Delete
  23. Temen ataupun pacar emang perlu punya rasa sabar buat langgeng sama mereka. Bosen belum berarti tanda tak jodoh, kan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener. bosen itu bisa aja jenuh karna rutinitas yang monoton. perlu refreshing biar temenan atau pacaran bisa semangat lagi

      Delete
  24. "Orang sabar, pantatnya lebar." kata orang-orang. Zzz.

    Mari bersabar, karena banyak makna di dalamnya. (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang sabar dadanya lebar. keseringan dielus soalnya hahaha

      Delete
  25. Mboooo makasih sudah sabar membacai BBM curhatankuuuuuuuuu :)

    ReplyDelete
  26. Nice post banget kak ini :D

    Iya juga sih jangan sia-siain si penyabar. Jadi harus jadi cewek sabar ya kalo gak mau disia-siain..
    Kalo udah sabar disia-siain juga, yaudahlah ya artinya dianya kurang bersyukur *kesimpulan*

    Ahaha, bener juga sih kak sabar emang gak ada batas. Yang bikin batasan sih manusianya ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewe cowo sama aja sebujurnya ding.. Harus sama2 sabar.
      Kesimpulan yang tepat hahaha

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.