Cara Membersihkan Noda Kerak di Keran Kamar Mandi

Noda kerak pada keran kamar mandi tentunya akan mengurangi tampilan dan kebersihan kamar mandi sehingga kurang sedap untuk dipandang. Noda kerak ini memang tidak berbahaya, namun jika dibiarkan saja akan membuat keran air cepat rusak. Jika keran kamar mandi berkerak, Anda bisa membersihkan noda tersebut dengan cara mudah tetapi sangat efektif seperti dibawah ini:

Cara Membersihkan Noda Kerak di Keran Kamar Mandi


Menggunakan Baking Soda

Baking soda dipercaya mampu membersihkan kerak dengan mudah dan cepat. Caranya yaitu dengan mengoleskan baking soda ke noda kerak tersebut, kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Setelah itu, gunakan sikat untuk menggosok noda kerak dan siram dengan menggunakan air hangat ataupun dingin.

Menggunakan Cuka

Selain baking soda, ternyata cuka juga bisa membersihkan kerak keran kamar mandi dengan sangat efektif. Caranya, cukup rendam kain kedalam cuka putih selama kurang lebih lima menit. 

Kemudian bungkus area keran yang terdapat noda kerak dengan kain yang sudah direndam dengan cuka tadi. Biarkan selama beberapa jam hingga kain mengering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gosok kerak tersebut dengan sikat yang lembut lalu siram dengan air bersih.

Menggunakan Boraks

Bahan selanjutnya yang dapat membersihkan kerak dari keran kamar mandi yaitu boraks. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan boraks dan cuka hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke keran air yang memiliki kerak. 

Diamkan selama beberapa menit, kemudian gosok keran menggunakan sikat lembut. Terakhir siram keran tersebut menggunakan air bersih maka kerak akan rontok seketika.

Itulah beberapa tips dasar yang bisa Anda coba di rumah untuk membersihkan kerak pada keran kamar mandi Anda agar terlihat sempurna tanpa noda kerak. Degan begitu air yang keluar dari keran kamar mandi Anda tetap higienis dan terhindar dari kuman-kuman yang menempel.

Untuk yang sekarang sedang mencari keran atau filter keran kamar mandi yang berkualitas Anda bisa membelinya di Kohler. Barang-barang yang tersedia di Kohler memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga Anda tidak akan merasa kecewa. 

Selain itu, ada banyak sekali pilihannya sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Demi menjaga kesehatan anggota keluarga, yuk cari produk yang Anda butuhkan di Kohler sebelum kehabisan.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.