Already Artinya Apa? Cek Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Saat belajar bahasa Inggris, Anda pasti sering mendengar kata “Already”. Lalu, kata already itu apa? Already digunakan untuk menunjukkan keterangan waktu atau situasi. Already artinya sudah, berbeda dengan lawan katanya yaitu “yet”. Keduanya tak bisa dipadukan dalam satu kalimat sama. Nah, untuk memahaminya simak baik-baik pembahasan berikut ini. 

Already digunakan untuk menunjukkan keterangan waktu atau situasi. Already artinya sudah, berbeda dengan lawan katanya yaitu “yet”. Keduanya tak bisa
Photo by Daniel Schludi


Penggunaan Kata “Already”

Dikutip dari Oxford Learners’ Dictionary, frasa dari already digunakan untuk memberikan keterangan waktu yang sudah terjadi atau sudah pernah terjadi sebelumnya. Dari sini didapat bahwa already artinya sudah. Biasanya kata ini dipakai pada kalimat present perfect tense. Struktur dari kalimat itu adalah subject + have/has + already + past participle.

Contoh dari penggunaan kalimat ini ialah:

I have already read that book last night

My rabbit has already gone

Selain digunakan pada kalimat present perfect tense, kata already juga kadang digunakan dalam past tense. Contohnya adalah pada kalimat: My sister already told me about her study experience.

Penggunaan kata already biasanya masih sering tertukar dengan kata just. Frasa “Just juga merupakan keterangan waktu tentang hal yang baru saja terjadi. Berbeda dengan kata already yang sudah terjadi tetapi dalam waktu yang sudah lama seperti sejak tadi atau sejak kemarin.

Penggunaan Kata Yet

Lawan kata dari already yang artinya sudah, arti yet adalah belum. Ini digunakan untuk memberikan keterangan tentang sesuatu yang belum terjadi. Yang artinya ada harapan bahwa sesuatu yang belum terjadi tersebut dapat terjadi di masa yang akan datang. Kata yet biasanya digunakan pada kalimat tanya atau negatif dari present perfect tense.

Penggunaan dari kata yet pada kalimat tanya dapat dilihat dari contohnya berikut: Have you submitted your assignments yet? Sedangkan pada kalimat negatif, contoh dari kalimatnya adalah He hasn't collected his assignments last night.

Kata yet juga masih tertukar dengan penggunaan kata still. Keduanya memiliki arti ati yang berbeda. Still digunakan untuk kejadian yang diharapkan cepat terjadi atau cepat selesai. Sedangkan yet digunakan untuk kejadian yang tidak harus dilakukan secepatnya.

Nah, demikianlah pembahasan singkat mengenai arti dari already dan penggunaannya dalam kalimat. Already artinya sudah, berbeda dengan yet yang artinya belum. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan. Anda bisa bergabung dengan kelas online belajar bahasa Inggris di English First untuk mempelajari bahasa Inggris lebih mendalam.
Already Artinya Apa? Cek Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Already Artinya Apa? Cek Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Reviewed by Radhian on December 14, 2021 Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.