Liburan di Jakarta Yang Berfaedah

Alhamdulillah tahun ini bisa ngerasain piknik lagi. Setelah sekian lama melanglang buana ke hampir seluruh wilayah Kalsel karna tuntutan kerja. Tahun ini, gue udah ga ada pekerjaan lagi dan memungkinkan banget untuk bisa ngambil cuti di kantor.

kota tua jakarta

Berdasarkan pengalaman cuti tahun lalu, gue ga mau rugi lagi. Tahun ini berapapun jatah cuti di kantor, akan gue habiskan semuanya. Kebetulan jatah cuti gue tahun tersisa sekitar 4 hari. Setelah ngeliat-liat jadwal di kantor yang emang rada longgar kalo awal tahun, gue memutuskan cuti di akhir bulan Februari.

Kalo cuti di rumah aja rasanya sayang banget, ya. Jadilah gue memutuskan untuk liburan yang jauh sekalian. Kemana lagi kalo bukan ke Jakarta? Wahahaha. Tempat tujuan andalan kalo mau liburan.


Banyak yang menyayangkan kenapa gue milih Jakarta sebagai tempat liburan. "Apa yang bisa dilihat di Jakarta?" kata mereka.

Ya mungkin buat mereka yang tinggal di sana pemandangan kota besar kaya gitu bukan hal yang baru lagi. Tapi buat gue yang anak kampung, ngeliat Jakarta itu berasa dunia yang lain. Selalu ada hawa yang baru kalo mampir ke sana. Mungkin karna gue jarang ngeliat, makanya kayak gitu.

Selain itu, di Jakarta masih banyak yang belum gue samperin. Hubungan gue sama kota ini tuh kaya mantan yang habis putus tapi masih ngerasa ada urusan yang belum kelar. Gue selalu ngerasa belum selesai kalo ngomongin Jakarta. Soalnya tiap kali ke sini (apalagi kalo sama ortu), selalu kepentingannya belanja. Gue udah pernah cerita di sini, kalo kalian pernah baca.


Lagian di Jakarta temen gue lumayan banyak! Jadi bisa sekalian ketemu sama mereka juga. Liburan sekalian ngejalin silaturahmi. Berfaedah banget liburan gue. Selain bisa diajakin ketemuan, gue juga bisa tanya-tanya mereka perihal angkutan umum yang murah meriah hahaha. Gue mengandalkan mereka kalo mau kemana-mana. Ga salah emang kalo punya banyak temen.

Karna emang ga hobi belanja, jadi destinasi gue selama di Jakarta ga ada ke tempat perbelanjaan. Makanya gue males ngasih tau temen-temen kalo pergi liburan. Bukannya apa-apa, gue ga pernah bawa oleh-oleh karna emang ga pernah pergi belanja kalo liburan. Jadi ya harap maklum, ya, hehe.

Gue tuh pengennya kalo liburan ada hal/pengalaman baru yang didapat. Jakarta menawarkan alternatif destinasi wisata yang belum pernah gue coba. Dan yang pasti ga ngeluarin biaya yang banyak. Dufan atau TMII bukan prioritas buat gue datangin. Selain karna udah pernah, juga karna tiket masuknya mahal.

Alhamdulillah liburan gue ke Jakarta ini bisa ngalamin hal baru. Gue ikutan walking tour-nya @jktgoodguide. Ketemu si Adit (temen dari TK) yang sekarang kerja di tv tapi sekarang udah resign. Sampe ikutan kelas workshop di Jakarta Creativ Hub. Berfaedah banget liburan gue!!

ngemil ngobrol ngevlog


Iya segitu aja gue udah seneng banget liburannya. Ga perlu harus belanja barang-barang mahal atau keliling Tanah Abang dari bawah ke atas, kaya yang emak gue lakuin. Liburan gue ga mahal-mahal (kecuali pesen tiket pesawat plat merah).

Emang bener apa kata orang, ibukota itu selalu menawarkan sesuatu buat merantau. Dan buat gue, 4 hari di sana itu ga cukup. Gue pengen lebih lama lagi tinggal di sana. Bukan sekadar liburan, tapi sekalian nyari mata pencaharian.

Artikel Terkait

Liburan di Jakarta Yang Berfaedah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.