3 Menu Buka Puasa Yang Selalu Ada

Bulan puasa karna cuman 1 kali dalam 1 tahun selalu terasa spesial buat semua orang. Entah itu pakaiannya yang spesial, solatnya sampai ke menu buka puasanya. Bukan bulan puasa namanya kalo ga ada menu istimewa.


Kita pasti selalu punya menu favorit yang cuman ada di bulan puasa. Saking favoritnya kadang sampai ga mau minum/makan menu itu kalo ga bulan puasa. Kayak aneh aja gitu sensasinya.

Gue yakin kita semua punya menu favorit bulan puasa yang beda-beda. Izinkan kali ini gue mau ngasih tau menu favorit di rumah gue yang akan selalu ada di bulan puasa. Dan ini udah berlangsung dari sekian tahun lamanya.

Siapa tau di antara kita juga punya menu yang sama, bisa komen di bawah, ya!

Es Buah/Es Campur/Es Teler


Jujur aja sampe sekarang ga ngerti perbedaan dari ketiga jenis es ini? Kalo ada yang tau coba kasih komen di bawah, ya! Biar terpuaskan rasa penasaran selama ini.

Anyway, es buah jadi menu favorit di bulan puasa karena cendrung praktis untuk dapetin tenaga dari bahan yang manis. Sesuai sama sabda Nabi "Berbukalah dengan yang manis". Es buah jadi salah satu alternatif menu buka puasa yang selalu ada di rumah.



Buat gue pribadi, es buah yang paling favorit biasanya yang pake gula putih biasa. Jarang banget makan es buah yang pake sirup merah gitu. Entah kenapa ga suka minum kalo ada sirup merahnya.

Pepes Belut

via primarasa.co.id

Jarang banget dan bahkan hampir ga pernah makan menu ini kalo ga bulan puasa. Entah kenapa. Padahal di luar bulan puasa juga ada, tapi lumayan susah sih nyarinya.

Di tempat kalian ada juga menu kayak gini ga? Cobain deh! Ga sejijik yang kalian bayangin kok. Dijamin. Ga mungkin orang ngemasak yang ga baik buat orang buka puasa. Tega banget sih kalo emang beneran ada.



Lagian makan belut tuh ga ada ruginya. Banyak manfaat belut dari dagingnya. Setau gue sih daging belut masih halal buat dimakan. Beda sama daging ular yang katanya masih belum halal. CMIIW.

Kolak Pisang

via cookpad.com

Sebenernya di rumah jarang banget bikin kolak pisang waktu bulan puasa. Bahkan beli di luar pun jarang. Karena justru buatan mama lebih enak daripada bikinan di luar, hahaha! Makanya males beli kolak. 

Tapi pasti diantara yang baca tulisan ini selalu sedia kolak pisang di rumahnya kan? Selain sedia es buah, kolak pisang juga menu favorit yang wajib ada waktu buka puasa. Mungkin karena anjuran berbuka dengan yang manis makanya lebih banyak beli yang manis-manis buat berbuka.


*  *  *

Tetap hati-hati, ya gaes! Banyak makan yang manis juga ga bagus buat badan kita. Itulah kenapa kita tambah gendut disaat kita ngira bakalan makin kurus karna puasa. Tubuh kita kebanyakan nyimpen gula dan hasil akhirnya jadi lemak di badan sendiri.

Kalo kalian sendiri menu favorit buat buka puasa apa aja?

Artikel Terkait

3 Menu Buka Puasa Yang Selalu Ada
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.