7 Tempat Kuliner Favorit Di Jakarta

Jakarta sebagai Ibukota negara tentunya menyimpan segudang keunikan dan juga keindahan untuk dikunjungi. Selain karena Jakarta ini merupakan salah satu kota tertua yang berdiri di Indonesia, Jakarta juga menjadi salah satu kota tempat singgahnya orang-orang asing sejak zaman penjajahan dulu.



Hal-hal seperti itulah yang membuat Jakarta menjadi kota yang kaya akan perpaduan banyak kultur yang membuat kota ini semakin indah. Salah satu yang membuat kota Jakarta ini semakin menarik yaitu ragam kuliner Jakarta yang sangat menarik untuk dicoba.

Ternyata dibalik hiruk pikuk kota Jakarta yang padat masih banyak sekali hal yang bisa di eksplor seperti ragam kulinernya. Berikut ini merupakan list dari ragam kuliner di Jakarta yang sudah terkenal karena kelezatannya dan wajib kamu coba saat mengungjungi kota ini. Apa sajakah ragam kuliner tersebut?, yuk kita simak yang berikut ini.

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Salah satu makanan khas kota Jakarta adalah soto Betawi ini dan salah satu soto Betawi yang terkenal kelezatannya yaitu soto Betawi H. Ma’ruf yang berlokasi di Jalan Cikini Raya No.73 Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkan untuk seporsi soto Betawi dengan daging ini sekitar 45 ribu. Bagi anda yang tidak ingin mencoba soto anda juga bisa mencoba laksa dan juga sate di rumah makan ini.

2. Bakmie Gang Kelinci

Makanan populer lainnya di kota Jakarta yang wajib dicoba yaitu Bakmie Gang kelinci. Tempat makan mie ini sudah memiliki banyak sekali cabang di Jakarta, menu andalan dari tempat makan ini yaitu bakmie special yang saru porisinya dihargai sekitar 27 ribu saja. Jika anda ingin langsung mencicipi bakmie ini dipusatnya maka anda bisa langsung datang ke jalan Kelinci raya No.1 Jakarta Pusat.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Makanan populer selanjutnya yang wajib anda coba yaitu nasi goreng kambing kebon sirih. Bagi anda para pecinta kambing pasti anda akan sangat menikmati makanan ini karena dengan harga 27 ribu rupiah saja anda bisa langsung mencicipi nasi goreng ini dengan porsi yang cukup besar. Jika anda tertarik untuk mencoba anda bisa langsung menuju ke Jalan Kebon Sirih No.9 Menteng.

4. Nasi Uduk Gondangdia

Makanan populer Jakarta lainnya yaitu nasi uduk gondangdia yang beralamat di Jalan Cikini IV no.12 Jakarta Pusat. Ciri khas dari nasi uduk ini yaitu penyajian nasinya yang dibungkus dengan daun pisan dan dibentuk seperti bentuk nasi tumpeng. Anda bisa bebas memilih lauk pemdamping untuk dimakan bersama nasi uduk ini. Harga per porsi nasi uduk ini sekitar 20 ribu rupiah saja.

5. Gado-gado Bon Bin

Makanan populer di Jakarta yang wajib anda coba selanjutnya yaitu gado-gado bon bin yang terletak di Jalan Cikini IV no.5 Jakarta Pusat. Meskipun gado-gado ini sederhana tetapi tempat gado-gado ini tidak pernah sepi pembeli bahkan anda harus memesan terlebih dahulu jika ingin kebagian mencoba rasa dari gado-gado ini. Selain gado-gado tempat ini juga menjual asinan yang tidak kalah lezat.

Itulah beberapa kuliner populer kota Jakarta yang wajib anda coba saat datang ke kota ini karena sepertinya belum lengkap jika kita berlibur ke suatu tempat tanpa mencoba kuliner khas dari tersebut. Semoga ini bisa menjadi referensi untuk anda-anda yang akan atau sedang berkunjung di kota Jakarta.

7 Tempat Kuliner Favorit Di Jakarta 7 Tempat Kuliner Favorit Di Jakarta Reviewed by Radhian on October 10, 2021 Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.