Mengatasi Nyeri Haid Berlebihan Bagi Si Aktif

Bagi Kamu yang memiliki segudang aktivitas, mengalami nyeri haid berlebihan merupakan suatu hal yang paling tidak diinginkan. Nyeri haid yang normal saja sudah sebegitu menyiksa, lantas bagaimana dengan nyeri haid yang berlebihan? Untuk itu, penting bagimu untuk mengetahui apa saja cara mengatasi nyeri haid yang terjadi secara berlebihan tersebut. 



5 Cara Mengatasi Nyeri Haid Berlebihan

1. Yoga

Bagi wanita aktif, nyeri yang ditimbulkan karena haid sudah tentu begitu menyiksa. Segala aktivitasmu bisa tertunda karena nyeri tersebut. Untuk mengatasi hal ini, Kamu bisa melakukan yoga. Pose-pose tertentu dari yoga dapat membuat tubuhmu menjadi rileks, terutama dalam melenturkan otot-otot yang tegang pada bagian perut. Kamu bisa mencoba cara ini untuk mengurangi rasa nyeri haidmu.

2. Olahraga

Untuk mengatasi haid yang berlangsung secara berlebihan, Kamu bisa melakukan olahraga ringan. Kamu bisa berjalan-jalan maupun melakukan renang untuk meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuhmu. Aliran oksigen yang lancar tentu akan membuat otot-otot tubuhmu, terutama bagian perut menjadi lebih rileks.

3. Pad terapi hangat

Cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan bagimu si aktif ialah dengan menempelkan pad terapi hangat pereda nyeri haid. Cara ini terbilang mudah dan cepat dalam urusan meredakan nyeri haid. Bahkan efek hangat yang ditimbulkan dari pad terapi nyeri haid ini bisa awet hingga 8 jam lamanya. Kamu bisa mendapatkan pad terapi tersebut di apotek terdekat maupun di toko online sekarang juga.

4. Obat pereda nyeri

Kamu bisa mengatasi nyeri yang ditimbulkan karena haid dengan menggunakan obat pereda nyeri. Carilah obat pereda nyeri haid yang mengandung senyawa anti-inflamasi. Obat yang mengandung senyawa tersebut dapat membantumu meredakan nyeri maupun kram akibat haid. Kamu bisa membelinya dengan resep dokter atau langsung pergi ke apotek terdekat.

5. Minum jamu kunyit asam

Jamu kunyit asam adalah salah satu jenis pereda nyeri haid yang paling banyak dicari oleh kaum hawa. Jenis pereeda nyeri haid ini sudah terbukti khasiatnya dari zaman ke zaman. Kamu sendiri bisa langsung membuatnya di rumah, tanpa perlu pergi ke apotek terdekat. Kamu hanya membutuhkan beberapa bahan herbal seperti kunyit, daun dewa dan air untuk membuat jamu kunyit asam ini.

Artikel Terkait

Mengatasi Nyeri Haid Berlebihan Bagi Si Aktif
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.