Goblok Itu Berkah

Pernah ga kalian ngerasa bego banget sama 1 hal sampe disuruh untuk ngebayanginnya aja males banget? Atau kalian ngerasa ga bisa ngelakuin hal itu karna ga punya bakat?


kursus online gratis

Saya sering banget kayak gitu. Ngerasa goblok banget sama dunia marketing. Sampe kayaknya ngerasa ga ada bakat atau keturunan untuk jadi seorang yang bisa jualan.

Dulu itu jualan buat saya adalah pilihan kerjaan paling terakhir buat saya. Karna mikirnya cuman orang yang punya bakat untuk bisa jadi marketer yang jago. Ga kebayang sama sekali lah pokoknya.

Sampai suatu ketika, hati ini tergerak untuk belajar tentang dunia marketing. Waktu itu mumpung ada KURSUS ONLINE GRATIS dan ga ada lagi materi yang menarik buat saya, jadilah marketing menjadi santapan saya ketika itu.

Saya lupa gimana caranya bisa tau ada website kursus online gratis ini. Yang jelas begitu tau ada yang begini, saya langsung daftar! Kapan lagi bisa belajar gratis cuman modal kuota internet sama waktu doang ya ga sih?

Pikir saya, toh ga ada biaya juga jadi ga ada salahnya untuk belajar, karna emang goblok banget sama dunia ini. Hitung-hitung nambah lagi 1 ilmu yang baru.

Adalah mata pelajaran "Seni Menjual" dari Andres Nawawi yang membuka mindset saya tentang marketing selama ini. Materi beliau membuat saya mengerti bahwa dunia marketing ini bisa dipelajari oleh semua orang.

Gaya bahasa yang santai bikin saya pelan-pelan memahami seluk beluk dunia marketing.

Materi kursus Seni Menjual dari Bapak Andres Nawawi sudah selesai saya lahap semuanya. Sekarang saya melanjutkan materi yang lain dengan pelajaran "Pemasaran Efektif di Era Digital" oleh pemateri dari MarkPlusInc.

Ternyata jadi goblok itu bawa berkah tersendiri buat kita. 
Dengan goblok jadi sadar diri ada kekurangan dari kita. 
Dengan jadi goblok kita jadi pengen mencoba hal yang sebelumnya dihindari. 
Dan dengan jadi goblok justru membuka peluang baru yang ga disangka-sangka.
Semoga Bermanfaat.
Boleh dibagikan ke teman-teman yang lain siapa tau bermanfaat juga buat mereka hehe..


nb: saya tidak dibayar sama sekali untuk promosi web mereka. Ini semata-mata karna pengen berbagi sesuatu yang bermanfaat dan siapa tau ada yang ketinggalan informasi untuk hal ini. 

Artikel Terkait

Goblok Itu Berkah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.