Menghadiahi Diri Sendiri: Liburan!

Waktu kerja pengennya liburan. Waktu liburan malah pengen nambah liburannya dan lupa sama kerjaan. Begitulah manusya, ga pernah ngerasa puas sama apapun. Dikasih libur panjang minta nambah, dikasih tambah bukannya makin rajin kerja malah makin males keenakan libur.

liburan

Dan sekarang gue udah kelar kerja, alias habis kontrak alias nganggur. Yah, ga nganggur-nganggur banget, sih. Usaha online shop masih jalan, blog (kadang) masih ada tulisan baru, walaupun udah ga sesering dulu lagi. Kerjaan nge-buzzer kadang ada aja 2 3 biji. Jadi yang keliatannya nganggur, belum tentu nganggur beneran.

Karna ada banyak waktu senggang akhirnya kepikiran buat liburan taun depan. Kenapa ga taun ini? Males aja, pengen nabung dulu bhahaha. Biar taun depan bisa jadi orang yang punya kebebasan finansial, anjay! Muluk banget kayaknya ,ya? Tapi bukan hal yang mustahil, asal mindset kita udah bener. Kalian juga pasti pengen kayak begitu, kan? Ngaku deh!

Oke balik lagi ke liburan.

Jadi begini, sebuah permain daring di salah satu aplikasi ngobrol telah mengantarkan diri ini untuk "ketemu" sama beberapa makhluk yang sebelumnya ga pernah gue kenal. Dari grup mainan itu akhirnya dapat kenalan-kenalan baru (dan musuh baru). 

Saking seringnya nimbrung di grup mainan itu, kita semua jadi akrab satu sama lain. Kayak ketemu keluarga yang udah lama terpisah. Aneh banget, ya? Padahal awalnya ga kenal mereka siapa, tau-tau jadi akrab banget. Bahkan saking akrabnya, kami lupa mau main werewolf daring, keasikan ngobrol wahahaha. Salah 1 dari sekian banyak orang yang jadi keluarga baru gue itu adalah Hana. 

Hana, sewaktu kenal di grup itu pertama kali, yang gue tau adalah anak kuliahan jurusan arsitek. Gue aja udah lupa tahun berapa kenal sama dia di grup itu. Entah 2 atau 3 tahun yang lalu deh kayaknya. Nah! Singkat cerita, Hana ini bakalan ngadain resepsi pernikahan dia di kota asalnya.

Untungnya Hana ngabarin 3 bulan sebelumnya. Dan kebetulan di bulan Januari itu emang lagi ga ada kegiatan juga (sejauh ini). Emang lagi ada rezeki lebih juga, makanya berani untuk bilang ke Hana kalo gue bakalan datang ke acaranya dia. Walaupun sebetulnya gue ga tau harus naik pesawat apa dan nginep di hotel mana kalo ke sana wahahaha!

Seperti yang kita ketahui kalo trik untuk dapetin tiket dan kamar hotel murah adalah pesan berbulan-bulan sebelumnya. Setelah mikir-mikir, akhirnya gue mutusin buat nyari tiket pesawat dan booking hotel murah di aplikasi PegiPegi.

menghadiahi diri sendiri

Kenapa milih PegiPegi? Karna menurut gue PegiPegi punya daftar hotel yang lumayan lengkap. Promonya pun macam-macam, ada promo diskon tiket pesawat dan juga yang paling penting promo hotel murah, dong! Wahahah kita mah cari yang murah meriah aja demi penghematan budget.

Proses booking-nya pun gampang banget! Cukup cari hotel murah yang pengen gue beli di aplikasi handphone, trus pilih tanggal nginapnya pilih metode pembayaran udah deh beres! Tinggal transfer ke rekening tujuan dan hotel murah udah bisa gue dapetin di hari yang udah ditentukan. Segampang itu, lho!! Kalian udah cobain?

Setelah gue pikir-pikir, sekalian aja agenda ke acaranya Hana disempetin buat jalan-jalan di sekitaran kotanya. Lumayan karna gue belum pernah ke situ. Ketika ada waktu da rezeki rasanya pengen banget menjelajah daerah-daerah yang belum pernah gue datangin.

Karna gue suka bange ngeliat kultur di daerah lain. Apalagi Indonesia punya banyak banget ragam kultur yang bisa kita liat. Gue suka liat tradisi orang-orang di daerah lain yang ga akan sama tradisinya kayak yang ada di tempat tinggal gue. Dengan begitu gue jadi lebih menghargai apa yang kita miliki, dan menghargai perbedaan yang selama ini kita punya di Indonesia.

Halah jadi ngelantur.

Kita semua itu perlu sesekali ngehadiahin diri sendiri, gengs! Hadiah ga cuman buat orang lain aja. Kita ngasih hadiah ke diri sendiri atas pencapaian yang udah kita lakuin selama ini. Misalnya kita udah nentuin target resolusi tahun ini kayak gimana. Dan ternyata resolusi itu kesampaian, artinya selama ini kita emang fokus sama resolusi kita. Hadiahi diri sendiri karna udah konsisten ngejalanin resolusi itu.

Karna terkadang apa yang kita sebut resolusi itu ga semuanya dijalanin. Ada yang beneran dijalanin, ada yang dijalanin cuman beberapa bulan. Ada juga yang cuman sekadar wacana, biasanya yang kayak gini banyak, termasuk gue kadang-kadang.

Jadi.. sudahkah kita menghadiahi diri sendiri dengan kado yang layak?

Artikel Terkait

Menghadiahi Diri Sendiri: Liburan!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.