Butuh Piknik!

Kebanyakan kerja di belakang meja dan jarang keluar kantor bikin tingkat stress lumayan naik. Walaupun masih dalam batas wajar tapi tetep aja kepikiran. Beban kerja emang ga berat, tapi guenya aja yang cendrung lebih suka kerja 50:50 gitu. 50% kerja di dalam ruangan, 50% di lapangan.

\butuh piknik

Kunjungan lapangan/survey lapangan ga cuman untuk nuntaskan kerjaan, tapi juga sekalian refreshing buat gue. Emang sih bukan liburan beneran, setidaknya ada suasana baru yang diliat daripada di kantor doang.


Oleh karena itu, dari sekarang gue udah ngerencanain liburan buat beneran refresh otak dan ngilangin stress. Tapi kalo ke Jakarta mulu bosen juga, ya. Udah keseringan ke sono. Mungkin kali ini agak melipir-lipir dikit, tapi masih sekitar Pulau Jawa juga.


Gue pengen nyobain tempat baru. Sesekali ke tempat yang selow, ga serame di Jakarta tapi ga sepi-sepi amat kayak di hutan belantara juga. Yaa kurang lebih kayak Banjarmasin juga, lah. Kecil tapi tetep enak buat berwisata ala-ala backpacker.


Yogya mungkin kota yang cocok untuk gue kunjungin. Sebelumnya udah pernah liburan ke Yogya beberapa waktu lalu. 
Walaupun gue udah tau di Yogja ada apaan aja, bukan berarti tau semuanya. Gue yakin masih banyak hal yang bisa bikin "kaget" dari Yogya. Entah itu kulinernya, orangnya, budayanya atau bahkan tempat wisatanya.

Tapi biasanya sih paling utama itu ngunjungin ke tempat-tempat mainstream dulu. Biar keliatan liburannya kemana (pamer). Baru ke tempat-tempat yang bisa dibilang underrated. Tau kan istilah underrated? Ga perlu dijelasin lagi barti, ya.

Piknik ke Yogya akan jauh lebih menyenangkan kalo bisa lama. Tapi lama tinggal di sana juga ga efisien kalo ga punya tujuan mau kemana-kemananya, kan? Mungkin 4-5 hari udah cukup mengekploitasi kawasan wisata di Yogya. 

Kebetulan di bulan Februari itu ada tanggal long weekend banget yang bisa dipake untuk ke sana. Di kalender pikinik 2019, Tahun Baru Imlek jatuh ditanggal 5 Februari hari Selasa. Itu artinya gue bisa ambil cuti 2 hari, tapi dapet jatah liburan 5 hari! Wahahaha efektif banget, ya!

butuh piknik
Nah, karna rencana liburan kali ini tempatnya bukan di Jakarta, gue agak kebingungan untuk ngurus penginapannya. Kalo di Jakarta banyak yang bisa gue tanyain untuk tau tempat nginep yang murah, bahkan gratis karna nginep di kosan temen wahahah!

Setelah nyari-nyari penginapan murah di aplikasi daring, ternyata harganya lumayan mahal semua. Cukup kaget juga, gue kira di Yogya hotelnya terjangkau. Ga taunya hampir sama kayak di sini juga.

Setelah mikir lama, gue baru inget pernah dikasih tau sama Benaaa kalo ada trik yang bisa dipake untuk dapetin harga tiket pesawat dan hotel murah. Caranya adalah pesan tiket pesawat dan hotelnya barengan!

Kebetulan Traveloka punya fitur kayak gitu, bisa pesan tiket pesawat dan hotel 1 paket langsung! Waaa ku bahagya! Bisa dapet tiket pesawat murah dan hotel murah sekaligus! Kenapa ga kepikiran dari dulu kayak gitu, ya?

Gampang banget caranya. Udah keliatan fiturnya di bagian home aplikasi Travelokanya. Kita bisa pesan tiket pesawat dan hotel dalam 1 waktu bersamaan! Ga cuman gampang, tapi juga hemat waktu! Udah gitu, lebih hemat daripada beli tiket pesawat dan hotel secara terpisah.

butuh piknik

Kayak tiket pesawat yang gue pesan barengan sama hotel ini, bisa hemat 165.000! Mayan banget bisa dipake buat icip-icip kuliner khas di situ kan! Asal ga banyak belanja aneh-aneh aj, sih hahah.

Dengan 2 juta 300 ribu, gue udah ga perlu mikirin transport sama penginapan lagi di Yogya. Gue yakin kalo pesan tiket pesawatnya ga barengan, budget bisa tembus sampai 3 juta lebih itu. Alhamdulillah dipermudah pake layanan kayak gini. Harga ini belum dipotong promo di Traveloka, lho! Kalo pake promo bisa lebih murah lagi dari harga asli ini.

Kalo kalian pengen liburan juga, gue sangat menyarankan untuk pake fitur yang satu ini. Apalagi pengen ngelakuin perjalanan dengan dana yang minim alias hemat. Apalagi kalo lagi ada promo di Traveloka, wajib banget kalian ambil.Cek info lebih lengkapnya di sini

Artikel Terkait

Butuh Piknik!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.