Ternyata 5 Langkah Sederhana Ini Terbukti Ampuh Memperlancar Siklus Menstruasi

Setiap wanita normal umumnya akan mengalami masa menstruasi setiap bulannya, kecuali wanita yang sedang hamil atau sudah menopause. Akan tetapi, ada beberapa wanita yang memiliki keluhan gangguan menstruasi atau proses peluruhan dinding rahim tersebut menjadi tidak lancar. 

Hal seperti ini harus mendapatkan perhatian karena dapat berakibat buruk untuk kesehatan saat ini maupun di masa depan. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa saja penyebab gangguan tersebut yang bisa Anda lihat lebih detail melalui https://www.guesehat.com/haid-tidak-lancar-mungkin-6-hal-ini-penyebabnya.

Faktor dan kebiasaan buruk yang menyebabkan haid menjadi tidak lancar atau dapat Anda lihat lebih detail melalui di atas sebenarnya dapat di atasi dengan 5 langkah sederhana seperti di bawah ini, antara lain:

Konsumsi semua makanan yang berbahan dasar wortel seperti jus atau sayur wortel karena kandungan beta karoten, vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada wortel terbukti ampuh untuk menyeimbangkan hormon dan kesehatan saat menstruasi.

Selain mengkonsumsi wortel, Anda juga dapat memasukan tomat kedalam menu wajib harian Anda karena jika di konsumsi secara teratur mampu mengatasi permasalahan haid tidak lancar. 

Sudah buka rahasia lagi jika kunyit menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk melancarkan haid dan membantu mengatasi pramenstruasi syndrom karena memiliki kandungan estrogen yang tinggi. 


Anda juga dapat membuat ramuan dari kayu manis yang akan memberikan efek hangat dan ampuh untuk meredakan nyeri menstruasi serta membantu memperlancar sikus haid Anda.
Sebaiknya Anda juga menghindari semua jenis olahraga berat dan usahakan untuk mengindari stress.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga harus menjaga masalah tentang kesehatan menstruasi seperti dengan rutin mengganti pembalut setiap 3-5jam sekali untuk menghindari adanya kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit lain.

Itulah ulasan mengenai 5 langkah sederhana yang telah terbukti ampuh mampu memperlancar siklus menstruasi. Masalah kesehatan menstruasi menjadi hal yang sangat penting dan harus mendapat perhatian utama karena berpengaruh langsung pada kesuburan wanita. Oleh sebab itu, Anda dapat menjadikan beberapa langkah di atas sebagai referensi agar memiliki siklus menstruasi yang teratur setiap bulannya.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.