Post Top Ad

Post Top Ad

September 1, 2022

LAGU YANG COCOK DIDENGERIN SAAT BERKENDARA

Ketika berkendara jarak jauh, terkadang akan timbul rasa bosan. Karna kita ga bisa ngapa-ngapain selain nyetir ya kan? Saya yang belum bisa nyetir aja bisa ngerasain gimana bosannya berkendara jarak jauh. Bahkan, naik motor jarak jauh pun bisa bikin bosan. Terkadang juga bisa ngantuk kalo badan lagi butuh istirahat.



Disclaimer: tulisan ini bukan ajakan/seruan/perintah untuk melanggar peraturan tertib berkendara yang berlaku di daerah kamu.


Berkendara sambil mendengarkan lagu tentu tidaklah baik untuk dilakukan. Namun, ada kalanya kita perlu membunuh kebosanan sejenak biar ga terlalu ngantuk di jalan. Selama ngantuknya masih bisa hilang dengan mendengarkan lagu, perjalanan akan lebih lancar. Namun, jika ngantuk masih tetap ga bisa hilang, saya sarankan kamu untuk berhenti sejenak dan beristirahat. Demi keselamatanmu dan juga pengguna jalan lainnya.


Gue punya beberapa rekomendasi lagu/playlist yang cocok untuk lu dengerin ketika berkendera. 


1. DJ Snake - Run It (ft. Rick Ross & Rich Brian)


Menurut gue Run It-nya DJ Snake lagu yang cocok didengerin untuk membangkitkan semangat. Terutama kalo lagi lemes di jalan dan butuh sesuatu yang bisa menghilangkan kantuk sejenak. Walaupun menurut gue lagunya agak kurang panjang untuk beat yang seenak ini. Kecuali kamu mau dengerin yang loop lagunya selama sejam penuh.

2. Avenged Sevenfold - Almost Easy


Iya tau ini lagu jadul, tapi menurut gue sih ini salah satu lagu yang cocok untuk naikin semangat saat berkendara. Hentakan drum dan distorsi gitar dari lagu ini tuh bener-bener bikin kepala bisa nge-head bang. Tapi lagi-lagi kekurangannya lagu ini tuh kurang panjang durasinya. Menurut gue nanggung banget aja gitu. Udah enak-enak head bang tau-tau dah abis aja.

3. GARASI - Agresive Trance


Jujurly, gue lebih suka GARASI dengan formasi yang lama. Vokalis sekarang menurut gue kurang berkarakter suaranya. Agresive Trance versi ori pas banget didengerin untuk membangkitkan semangat kamu saat lagi lemes. Trancenya dapet banget, dan bikin mood langsung naik.

4. KSHMR - Hymn Of Reflection



Lagu KSHMR udah jadi langganan gue untuk didengerin ketika nulis blog. Enak banget bisa bikin lebih konsentrasi lagi. Ga full EDM kayak ciri khas KSHMR tapi tetep up beat dan cocok untuk naikin fokusmu selama berkendara. Durasinya juga ga terlalu nanggung, karena cukup panjang untuk didengerin.

5. Blue Stahli - Leadfoot Gateaway


Buat anak-anak gamer DOTA 1 sih udah pasti ga asing sama lagu ini, ya! Soalnya paling sering dipake untuk kompilasi video-video DOTA yang epic di youtube. Rocknya dapet banget dan juga cocok untuk naikin konsentrasimu di jalan.

Sekali lagi nih gue ingetin ye, kalo dengerin lagu sambil berkendara itu tidak disarankan. Lebih baik istirahat berkendara dulu kalo lagi ngantuk. Dengerin lagu ini hanya alternatif, bukan harus/wajib/kudu dikerjain, ya!

Baiknya berkendara dalam kondisi tubuh yang fit. Agar konsentrasi penuh membawa mobil ataupun motormu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.