Post Top Ad

Post Top Ad

September 19, 2022

REVIEW FILM THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE BAHASA INDONESIA

Kata orang, kalo ada 2 orang kakak beradik mereka akan selalu memiliki salah satu hal ini. Mungkin akan terdengar negatif, tapi ini hanya istilahnya aja ya. Produk gagal dan produk berhasil. Dalam konteks hubungan kakak beradik di The Witch Part 2 ini, menurut gue ga ada kata produk gagal. Justru yang ada adalah produk berhasil dan berhasil banget!


Itu kesan pertama yang timbul setelah selesai nonton film THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE ini. Gila banget sih! Adik kembarnya Goo Ja Yoon (Kim Da Mi) yang ga bernama ini, ke depannya kita sebut aja "the girl" (diperankan oleh Shin Si-ah), sangat overpower dibandingkan villain lainnya. Gue ga menyangka dia jadi produk yang berhasil banget dibandingkan dengan Goo Ja Yoon.

 

Dikisahkan kalo the girl ini baru mengenal dunia luar setelah usianya seumuran anak SMA. Berbeda dengan Goo Ja Yoon yang sudah kabur sejak umur 6/7 tahun. The girl justru lebih polos dan lebih kuno dibandingkan kakanya. Ditunjukkan dengan kekagumannya dengan videotron yang nampak dari kejauhan di rumah Kyung Hee (Park Eun-bin).

 

Kyung Hee bertemu dengan the girl ketika mobil yang membawa kyung hee beserta komplotan preman suruhan omnya berpapasan di tengah jalan. The girl yang kebingungan dan ga tau mau kemana, akhirnya dibawa oleh mereka. Kyung Hee yang merasa kasian mencoba membelanya dengan mengatakan kalo tidak perlu mengangkut orang tidak dikenal.

 

Preman-preman ini mencoba ngajak ngomong sampe marah dan memegang muka the girl sampai akhirnya the girl marah dan menghajar mereka tanpa ampun di dalam mobil, tapi ga sampe mati. Hanya Kyung Hee yang selamat dari kekacauan itu. Akhirnya dia pun mencoba menyelematkan the girl dengan membawanya tinggal di rumah almarhum ayahnya.

 

Jalan cerita  THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE ternyata jauh lebih kompleks daripada yang gue duga. Selain The girl yang harus berhadapan dengan om nya Kyung Hee, dia juga harus menghadapi musuh masa lalunya dari organisasi Dr. Baek (Jo Min-su) yang mencoba menghabisinya juga. 

 

Jujur penantian 4 tahun yang cukup worth it sih menurut gue. Rasa penasaran tentang siapa "the other one"  udah terjawab dengan tuntas di sini. Asal usul The Girl tergambar dengan jelas di sini. Meskipun menurut gue "porsi"nya masih rada kurang banyak ya.


Mungkin karena pengaruh obat percobaan, The Girl jadi kesulitan untuk mencoba berbicara dengan orang lain. Namun, saking baiknya Kyung Hee, dia ga pernah mempermasalahkan hal ini ketika menyelamatkannya pertama kali. Bahkan sampai di akhir film ini, The Girl jarang banget ngomong, seingat gue ga ada ngomongnya malahan.

 

Saking kompleksnya konflik di THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, ada 1 scene dimana musuh-musuhnya saling serang tanpa memedulikan The Girl. Aneh banget ngeliat scene ini. Sang Kakak, Goo Ja Yoon (Kim Da Mi) baru muncul setelah hampir semua orang dihabisin sendirian sama The Girl.


Kim Da Mi, Shin Si Ah

Goo Ja Yoon sendiri sebetulnya ga gabut-gabut banget ketika The Girl sedang ada masalah. Dia juga udah obrak-abrik hampir seluruh lab rahasia Dr Baek untuk jemput adiknya di sana, tapi ga membuahkan hasil. Setelah dia yakin adiknya ga ada di lab manapun, dia mencoba mencari keluar lab. 


Pada akhirnya dia ketemu  The Girl di rumah Kyung Hee setelah dia tau ada perang di sana. Diapun tau diri ga mau terlibat perang itu meskipun sebetulnya sebagian besar musuhnya The Girl juga musuhnya dia. Mungkin dia ga mau capek-capek buang energi buat berantem setelah ngeliat kemampuan adiknya yang overpower banget dibandingkan musuh-musuhnya.


Kenapa gue bilang overpower? Karena ga ada lawan sebanding yang bisa ngehajar The Girl. Meskipun udah bedarah-darah begitu, masih tetep full power orangnya. Bahkan ada beberapa kali dia cuman satu kali hit udah bisa matiin musuhnya. Gimana ga overpower tuh?


Review THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, The girl

Well, dengan begini sih akan mempermudah tugas Goo Ja Yoon untuk membereskan musuh-musuh lainnya. Adiknya bisa dibilang jadi senjata paling ampuh untuk menghabisi semua anak buah dan manusia super lain ciptaan Dr Baek. Apalagi kalo kekuatannya digabungin berdua, udah kayak Thanos aja nantinya: inevitable


Goo Ja Yoon juga memberikan serum spesial kepada The Girl untuk diberikan kepada salah satu antara Kyung Hee atau adiknya. Katanya, serum ini bisa bikin orang mati hidup kembali. Namun ketika dia hidup kembali, dia sudah bukan jadi "manusia biasa" lagi. Menurut gue, ini serum hasil penelitian yang dicuri Goo Ja Yoon dari lab-nya Dr. Baek. Serum yang sama yang digunakan kepada Goo Ja Yoon dan adiknya ini.


Itu artinya, di sequel berikutnya salah satu dari Kyung Hee atau adiknya ini akan "berubah"  menjadi manusia super seperti dua kakak beradik itu. Gue penasaran siapa yang bakalan dipilih sama The Girl, ya. Tapi kalo ngeliat dari gelagatnya, dia sih bakalan pilih adiknya Kyung Hee ya. 


Karena secara pengalaman, adeknya Kyung Hee lebih ngasih pengalaman lebih banyak. Jadi secara logika, The Girl pengen nyelametin adiknya ini karena pengen dapat pengalaman lebih banyak lagi daripada yang kemaren.


THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE


Dengan belum musnahnya jejak Dr Baek, gue rasa sih kelanjutan dari film ini ga akan jauh-jauh dari urusan 2 kakak beradik vs Dr Baek. Plus konflik tambahan lainnya yang menjadikan kelanjutan dari  franchise THE WITCH semakin menarik untuk ditunggu.


Untuk kamu yang ingin menonton THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, gue harap sih udah nonton yang Part 1-nya. Karena akan cukup kebingungan kalo belum nonton. Tapi kalo nekat nonton langsung yang part 2 ya gapapa sih. Resiko ditonton sendiri ya!

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.