Post Top Ad

Post Top Ad

April 21, 2022

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

Indomie sudah jadi makanan yang akrab dengan keseharian kita di Indonesia. Bahkan di negara-negara Afrika, Indomie sudah dianggap sebagai makanan khas mereka. Ini bukti bahwa Indomie (dalam hal ini Indofood) selalu jitu melakukan riset terhadap market bisnis mereka. 

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

Bukti lain dari hasil riset target market mereka adalah, bumbu Indomie Goreng di daerah Jawa dan Kalimantan jenisnya berbeda. Di Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan, bumbu Indomie Gorengnya tidak ada yang menggunakan saus sambal pedas. Coba tanyakan teman kamu yang orang Kalimantan, jika masih kurang percaya.

Oleh karena itu, saya mencoba memberikan beberapa rekomendasi varian Indomie yang harus kamu coba sebelum kamu meninggal. Di sini saya cuman kasih 5 varian dari sekian banyak jenis Indomie yang beredar di Indonesia. Bahkan yang terbaru ada Indomie Goreng matcha alias The Hijau yang belum saya coba.

1. Indomie Kuah Soto Banjar Limau Kuit

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

Varian Indomie yang satu ini hanya tersedia di daerah Kalimantan. Saya kurang tau apakah hanya tersedia di Kalimantan Selatan saja, atau di Kalimantan lainnya juga ada. Sangat langka, terlebih di daerah Pulau Jawa. Sesekali coba titip beli teman atau order lewat marketplace varian indomie ini.

Rasa kuahnya yang khas, berbeda dengan indomie kuah yang lain, ditambah dengan bumbu rempah yang unik membuat varian soto banjar limau kuit berbeda. Cocok dimakan sehabis hujan dan dalam keadaan panas. Karena akan menimbulkan sensasi panas serta pedas yang bikin melek dan nagih banget.

2. Indomie Goreng Dengan Tambahan Susu Bubuk 

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

Mungkin kamu sudah bosan memakan varian indomie goreng dengan rasa yang gitu-gitu aja. Mungkin dengan menambahkan sesuatu yang di luar dari pakem indomie selama ini akan membuat sensasi yang berbeda.

Tidak perlu menambahkan yang aneh-aneh, cobalah dengan yang sederhana seperti susu bubuk putih. Saya ketemu resep unik ini juga dari internet, ketika mencobanya sendiri rasanya emang betul-betul berbeda dan enak banget. Cara membuatnya tidak perlu rumit. Hanya menambahkan susu bubuk setelah mengaduk mie beserta bumbunya. Tidak perlu banyak-banyak, 1 sendok makan rasanya sudah pas untuk memberikan sensasi yang berbeda.

Rasanya seperti indomie goreng yang punya bumbu tambahan agak manis tapi tidak seperti gula pasir. Saya sendiri sulit mendeskripsikannya saking enaknya rasanya. Tapi tentu saja lidah tiap orang beda-beda, bisa jadi resep ini tidak cocok untuk sebagian orang.

3. Indomie Goreng Sambal Matah

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

 

Untuk kamu yang mencari sensasi pedas yang lebih menantang dari varian Indomie Goreng, wajib banget cobain varian ini. Indomie Goreng Sambal Matah cukup populer di kalangan penikmat indomie, meskipun tidak banyak yang mencoba varian ini.

Ketika mencoba Indomie Goreng Sambal Matah ini, kamu akan merasakan sensasi pedas yang berbeda dari indomie goreng biasa. Seperti khasnya sambal matah, ada aroma bawangnya sangat terasa dan menyengat di hidung dan juga mulut. Pedasnya pun terasa seperti pedas sambal matah, dengan bawang dan irisan cabai merah dan hijau.

Kalo kamu sudah pernah mencoba sambal matah yang asli sebelumnya, pasti akan merasakan rasa yang kurang lebih sama dengan yang ada di indomie goreng sambal matah ini.

4. Indomie Goreng Spesial Salted Egg

5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

 

Saya menyebut varian indomie satu ini sebagai “indomie premium”. Karena packaging-nya yang mirip dengan varian indomie hype abis dan sejenisnya. Juga karena harganya yang lebih mahal daripada indomie goreng biasa. Dari segi bentuk mie-nya juga berbeda jika dibandingkan dengan indomie dengan bungkus yang biasa.

Menurut saya indomie salted egg ini inovasi yang brilian. Karena rasanya pas banget. Tetap “indomie goreng banget” tanpa mengurangi rasa telur asinnya itu sendiri. Surprisingly meskipun namanya indomie salted egg, rasa juga ga terlalu asin, meskipun semua bumbunya dimasukin. Saya sangat menyarankan kamu untuk mencoba varian indomie yang satu ini sebelum kamu meninggal.

5. Indomie Goreng Pedas

 
5 VARIAN INDOMIE YANG HARUS KAMU COBA SEBELUM MENINGGAL

Varian indomie ini tentunya berbeda dengan varian sambal matah ya! Karena bumbunya yang lebih ke sambal pedas original. Bungkusnya agak mirip dengan sambal matah, cuman berbeda tone warnanya sedikit.

Indomie goreng pedas memberikan sensasi rasa pedas yang berbeda daripada indomie goreng yang original. Meskipun bagi pencinta makanan pedas, varian ini masih terlalu biasa rasa pedasnya. Untuk kamu yang mungkin tidak terlalu suka pedas, tidak masalah jika ingin mencoba varian ini juga. Hitung-hitung belajar makan makanan yang pedas sebelum meninggal, ya kan?

Saya pribadi mencoba varian indomie goreng pedas ini waktu SMA. Di kantin sekolah saya banyak jual varian indomie ini. Karena sudah bosan dengan varian original, saya bereksperimen dengan mencoba varian yang lain, dan pilihan saya jatuh pada indomie goreng pedas ini.

Ternyata eksperimen saya berhasil, karena indomie goreng pedas memberikan rasa yang “baru” buat seorang maniak indomie goreng original ini. Sejak saat itu, ketika lagi kepengen makan mi di kantin sekolah, pilihan saya selalu indomie goreng pedas.

***

Sekali lagi semua referensi varian ini adalah berdasarkan penilaian subjektif dari saya. Karena kuliner ini sangat tergantung sama selera masing-masing. Bisa jadi kamu ngerasanya varian di atas ada yang ga kamu suka, ya ga masalah sih, yang penting udah pernah coba kan? Hehehe..

Buat yang ga suka, ga perlu memengaruhi orang lain untuk ikut-ikutan sama selera kamu. Ga semua harus sesuai sama standar kamu. Jadi ketika ada yang suka sama varian yang kamu ga suka, yaudah ga perlu dinyinyirin ataupun dimusuhin. Legowo-lah dalam menyikapi hal sederhana seperti ini.

 Nah kamu sendiri sudah mencoba varian indomie yang mana diantara 5 ini? Tuliskan komentar kamu ketika pertama kali mencoba varian-varian di tulisan ini ya! Kalo kamu belum mencobanya, saya sarankan untuk segera mencobanya minimal sekali seumur hidup. Biar ga penasaran sama rasanya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.