5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

Menjalani hari-hari yang berat memang ga gampang. Kadang tubuh kita butuh istirahat dan juga harus mengeluarkan energi negatif yang terkumpul. Ada banyak cara untuk mengeluarkan energi negatif dalam tubuh kita, salah satunya adalah dengan menangis.

 

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

Menangis tidak hanya terjadi karena kita bersedih. Menangis juga bisa membantu tubuh kita lebih rileks. Karena menangis bisa membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh, yang mungkin tidak bisa kita keluarkan lewat sistem pencernaan dan lainnya.

Kata orang, ada berbagai cara untuk bisa membuat kita menangis selain bersedih. Salah satu cara untuk bisa membuat kita jadi menangis adalah dengan mendengarkan lagu-lagu tertentu. Saya yakin kamu juga punya lagu favorit sendiri ketika ingin menangis. Ini beberapa rekomendasi lagu yang bisa didengarkan untuk menangis.

1. ADELE - DONT YOU REMEMBER

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

Lagu pertama yang cocok untuk menangis menurut saya adalah lagunya Adele dengan judul Dont You Remember. Lagu yang dirilis pada tahun 2011 tergabung dalam album "21"- nya Adele. Tipe lagunya slow dan secara lirik juga sedih banget.

Saya sendiri kurang tau sejarah lagu ini diciptakan karena faktor apa. Tapi yang jelas dari liriknya sendiri kalo diartikan sih kayaknya karakter ini ditinggal pas lagi sayang-sayangnya gitu. Koreksi kalo saya salah, ya.

Mungkin karena faktor lirik ini yang bikin lagu Dont You Remember cocok untuk menangis. Siapa tau kamu juga punya kisah cinta yang sama seperti lagu ini? Makin mudah dibikin nangis deh jadinya kan?

2. Evanescence - Lithium

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

Lagu kedua yang cocok untuk menangis adalah dari Evanescence dengan judul Lithium. Lithium dirilis tahun 2006 dalam album "The Open Doors", saat Evanescence lagi terkenal banget di kalangan anak muda.

Lithium ini cenderung underrated karena pamornya kalah dengan lagu hits mereka "Call Me When You're Sober". Wajar banget, karena Lithium cenderung keluar dari genre asli mereka yang mengusung Rock/Metal/Symphonic Metal. Lagu ini menceritakan tentang kegelisahaan seseorang yang bingung mau tetap nyaman depresi atau mau jadi bahagia.

Untuk kamu yang mungkin berada di posisi yang sama seperti lagu ini, sepertinya cocok untuk menangis sambil mendengarkan Lithium.

3. J-Rocks - Berharap Kau Kembali

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

Ini salah satu lagu galau favorit saya sejauh ini. Meskipun ada embel-embel rock-nya, Jrocks juga punya lagu selow yang enak banget. Lagu "Berharap Kau Kembali" tergabung di album mereka "Topeng Sahabat" yang dirilis tahun 2005. Cocok banget gegalauan dizaman itu.

Berharap Kau Kembali menceritakan tentang seseorang yang ingin kekasihnya kembali ke pelukannya. Cocok banget untuk kamu yang baru saja mengalami putus cinta. Menangis sambil mendengarkan lagu ini pasti langsung dah air mata mbrebes mili, deh!

4. VAGETOZ - SAAT KAU PERGI

5 lagu yang cocok untuk menangis

Bukan lagu selow karna ada unsur-unsur rock-nya dikit. Tapi tetap punya "rasa" galau dari liriknya. Musik rock yang menyayat hati ditambah dengan lirik galau ini paduan sempurna untuk lagu menangis kita berikutnya.

Vagetoz yang tenar pada era 2000-an ini, punya lagu galau berjudul "Saat Kau Pergi" yang tergabung di dalam album "Sesuatu Yang Beda". Lagu mereka yang populer di album ini selain Saat Kau Pergi adalah "Betapa Aku Mencintaimu" tapi menurut saya secara lirik BAM kurang cocok untuk menangis.

Lirik "Saat Kau Pergi" menceritakan tentang seseorang yang harus merelakan kekasihnya meninggalkan dirinya. Meskipun kekasihnya meninggalkannya, dia masih tetap mencintainya. Kira-kira begitu interpretasi liriknya, ya. Kamu coba dengerin sendiri deh kira-kira lirik lagu ini tentang apa/siapa sebetulnya.

5. Tulus - Pamit

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis

 

Soal lagu galau, abang kita yang satu ini juaranya. Tulus ga pernah gagal bikin hati mencelos ketika bikin lirik lagu galau. Salah satu lagunya ada di album "Monokrom" dengan judul "Pamit". Karena lagu ini juga Tulus diganjar penghargaan AMI Award sebagai "Artis Solo Pria Pop Terbaik" pada tahun 2016.

Lagu Pamit menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih diambang kehancuran. Tapi salah satunya enggan putus, yang pada akhirnya membuat salah 1 pihak memutuskan untuk "pamit" dari hubungan ini. Seperti yang saya bilang, lirik lagu Tulus emang juara, membuat lagu ini jadi "hidup" dan relate dengan perasaan banyak orang. Cocok banget untuk didengarkan ketika menangis.

***

Itulah 5 lagu yang cocok untuk menangis kali ini. Kalo kamu punya rekomendasi lagu untuk menangis lainnya silakan tulis di kolom komentar ya! Nanti akan saya coba untuk buat part berikutnya. Biar playlist menangis kamu jadi bertambah banyak.

5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis 5 Lagu Yang Cocok Untuk Menangis Reviewed by Radhian on April 07, 2022 Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.