5 Lampu Merk Lampu Tenaga Surya Terbaik, Lebih Hemat Energi Listrik!

Sekarang ini kamu tak hanya bisa menemukan panel dari tenaga surya saja, melainkan lampunya pun juga ada di pasaran. Lampu ini adalah pilihan terbaik jika kamu ingin menghemat tenaga listrik di rumah.

Lampu Merk Lampu Tenaga Surya Terbaik



Seperti namanya, lampu tenaga surya ini memanfaatkan energi panas matahari sebagai sumber energinya. Selain outdoor, kamu juga bisa menggunakan lampu ini untuk rumahan, mulai dari garasi hingga ruangan. 


Cara kerja dari lampu ini adalah di siang hari alat penerangan ini akan mati dan mengisi energi, setelah matahari terbenam lampu ini akan hidup secara otomatis. So, apa saja sih merk lampu tenaga surya yang terbaik? Ini dia daftarnya!



1. Camping Lantern LED (Taffled)

Lampu Merk Lampu Tenaga Surya Terbaik

Sumber : berita.baca.co.id 



Buat kamu yang hobinya camping maupun aktivitas outdoor lainnya, cocok banget menggunakan lampu solar cell atau tenaga surya ini. Lampu yang dilengkapi dengan panel surya atau solar cell ini dibanderol harga sekitar 130 ribuan. Camping Lantern LED ini bisa kamu gunakan dalam dua mode, yakni mode lentera dan juga mode senter LED. 

Karena memang lampu ini dikhususkan untuk aktivitas outdoor, jadi material yang digunakan pun nggak sembarangan lho. Lampu ini terbuat dari aluminium kokoh yang mampu menahan berbagai benturan. Berkat gagangnya yang ada di atas lampu, kamu bisa menggantungkannya di manapun seperti pohon dan lainnya.



2. Lampu tenaga surya untuk teras ( Solar)

lampu tenaga surya

Sumber : Shopee.co.id 


Tak hanya untuk teras saja, dengan lampu tenaga surya buatan Solar ini bisa untuk menerangi taman, pagar, koridor dan tempat outdoor lainnya. Harga dipasarannya pun cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkannya di angka 54 ribuan. 


Keunggulan dari lampu tenaga surya Solar ini ada pada bagian dalamnya yang terdapat sensor sinar matahari. Jadi kamu nggak perlu repot menyalakan dan mematikannya lagi. Berkat adanya sensor matahari ini lampu Solar mampu menyala secara otomatis saat matahari tenggelam dan mati otomatis saat mendapatkan sinar matahari.



3. Lampu dinding (Garment Marts)

lampu dinding

Sumber : 99.co 



Selain Solar, kamu juga bisa menggunakan lampu tenaga surya buatan Garment sMarts ini. Garment Marts memiliki lampu tenaga surya yang terbuat dari material kuat dan tahan cuaca, ABS pada bodinya. Tak hanya sensor cahaya saja, lampu ini juga dilengkapi dengan sensor gerak lho. 

Sehingga saat menangkap gerakan, lampu ini akan memancarkan cahaya yang sangat terang, tetapi jika tidak ada gerakan cahayanya akan lebih redup. Kamu bisa mendapatkan lampu dinding tenaga surya buatan Garment Marts ini dengan harga 35 ribuan saja.



4. Lampu sorot MS504 (Mitsuyama)

lampu sorot MS504

Sumber : kurio.id 

Tak hanya dapat mengisi daya menggunakan sinar matahari saja, lampu sorot buatan Mitsuyama ini juga bisa mengisi daya dengan energi listrik. Sehingga saat mendung pun kamu bisa tetap menggunakan lampu ini. Selain itu, dalam situasi darurat kamu bisa menggunakan lampu ini layaknya sebuah power bank. 

Dengan ukuran 14,2 x 5 x 14,5 cm di jual seharga Rp 75 ribu. Karena bentuknya yang serbaguna dan fleksibel, kamu bisa menggantung maupun meletakkannya di lantai, setelah itu tinggal atur saja deh kemiringannya.



5. Lampu Jalan MS-60WP (Mitsuyama)

lampu jalan MS-60WP

Sumber : inkuiri.com 



Selain lampu sorot, Mitsuyama juga punya produk lampu jalan tenaga surya lho. Seperti namanya, lampu jenis ini dikhususkan untuk penerangan jalan. Untuk menggunakan lampu ini kamu memerlukan tiang dengan maksimal tinggi 5 sampai 9 meter. 

Keunggulan dari lampu ini adalah memiliki solar panel yang menyatu dengan bodi lampu, jadi kamu nggak perlu lagi repot beli solar panel. Dengan material kokoh yang mampu bertahan lama, lampu jalan ini dijual dengan harga 755 ribuan.


Selain lebih ramah lingkungan, lampu tenaga surya ini juga bisa menghemat energi listrik di rumah. So, tertarik untuk memasang lampu tenaga surya di rumah?

Udah kebelet travelling karena bosan kelamaan di rumah? Simak dulu tips travelling murah saat sendirian ini
5 Lampu Merk Lampu Tenaga Surya Terbaik, Lebih Hemat Energi Listrik! 5 Lampu Merk Lampu Tenaga Surya Terbaik, Lebih Hemat Energi Listrik! Reviewed by Radhian on December 25, 2020 Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.

Powered by Blogger.