Intip 4 Ciri Aplikasi Belajar Online Terbaik

Tentunya Anda sangat akrab dengan ungkapan terkenal di masa sekarang dimana dikatakan bahwa technology made everything easy. Sekiranya, ungkapan ini memang benar adanya. 


Terbukti di tengah pandemi dimana ruang gerak anak sekolah terbatas, anak tetap bisa belajar dan memperdalam ilmu mereka dengan beragam aplikasi online untuk belajar. Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana ciri-cirinya, ini dia panduan mana aplikasi belajar terbaik.



Tips Memilih Aplikasi Belajar Online

Kehadiran teknologi tentu membuat segala hal terasa mudah, dekat, dan seolah tidak terbatas. Contohnya saja di masa dimana Covid-19 melanda negeri ini dan anak-anak diharuskan lockdown di rumah, maka teknologi sangat berperan dalam menciptakan ruang belajar online yang tidak hanya nyaman, namun juga mudah untuk anak-anak Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi belajar online. Lalu, bagaimana ciri-ciri aplikasi yang baik digunakan?

1. Bisa Diakses Dimana Saja dan Kapan Saja

Pertama, Anda harus memilih aplikasi yang mudah diakses. Karena ini aplikasi belajar, maka anak Anda pun harus bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun ia ingin belajar. Biasanya, asalkan tersambung dengan internet, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan. Salah satu provider android 4G LTE murah dan stabil koneksinya adalah Smartfren.

2. Tidak Terbatas Pada Satu Media

Kedua, aplikasi yang bagus adalah aplikasi yang bisa diakses dari media apapun, mulai dari laptop, ponsel, hingga tablet. Selain itu, aplikasi ini juga harus kompatible dengan berbagai Operation System.

3. Memakai Kurikulum Terkini

Lantaran berfungsi sebagai media pembelajaran anak pengganti sekolah, maka aplikasi ini pun harus terakreditasi dan mengacu kepada kurikulum terbaru yang dipakai dunia pendidikan Indonesia. Selain itu, aplikasi tersebut harus menyediakan banyak kategori, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

4. Bisa Diakses Siapa Saja

Selanjutnya, aplikasi yang baik adalah aplikasi yang bisa diakses siapapun. Jadi, tidak terbatas pada apakah orang tersebut murid sekolah, apakah ia guru sekolah, atau apa ia orang tua murid. Intinya, semua orang yang ingin belajar bisa membukanya.

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri aplikasi belajar online yang baik untuk digunakan di tengah pandemi Covid-19. Jangan lupa, pakai Smartfren untuk android 4G LTE murah. Semoga ulasannya bermanfaat.

Artikel Terkait

Intip 4 Ciri Aplikasi Belajar Online Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.