Keuntungan Menggunakan Aplikasi Whatsapp untuk Rapat Online

Aplikasi berupa WhatsApp hampir semua orang menggunakannya. Aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi chatting saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan video call Whatsapp juga terkenal sebagai aplikasi video call untuk meeting di tengah pandemi virus Corona covid-19 ini.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Whatsapp untuk Rapat Online


Meskipun dapat digunakan untuk melakukan video call, namun sayangnya terdapat keterbatasan dari jumlah peserta video call yaitu hanya 4 orang saja. Meskipun demikian bagi perusahaan yang melakukan meeting dalam jumlah peserta yang tidak terlalu banyak maka WhatsApp bisa dijadikan sebagai aplikasi yang paling tepat.

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan para penggunanya ketika menggunakan aplikasi WhatsApp untuk rapat online, diantaranya seperti berikut:

1. Dapat digunakan untuk Meeting Online


Keuntungan pertama yang bisa dirasakan para pengguna aplikasi WhatsApp yaitu aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan meeting online. Bagi perusahaan yang sedang menerapkan work from home tetap bisa melakukan meeting secara online. Meskipun tanpa bertatap muka secara langsung namun pekerjaan tetap berjalan secara efisien.

2. Hemat Kuota Internet


Hal menguntungkan lainnya yang bisa diperoleh dari penggunaan aplikasi WhatsApp yaitu kuota internetnya yang cenderung lebih hemat dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Terlebih lagi jika Anda menggunakan provider Smartfren, maka kuota internet tidak akan cepat habis. Anda bisa menemukan berbagai pilihan kuota internet melalui https://www.smartfren.com/.

3. Mudah digunakan


Berbicara mengenai fitur sudah pasti WhatsApp dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Selain itu Whatsapp juga menjadi aplikasi yang sangat mudah digunakan. Hampir semua pemilik smartphone sudah menggunakan aplikasi WhatsApp. Sehingga wajar saja apabila beberapa karyawan perusahaan menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi untuk work from home.

4. Memiliki Tampilan Interface yang Simple


Kelebihan lain yang terdapat pada aplikasi WhatsApp yaitu mengenai tampilan interfacenya yang tergolong sangat simpel. Para penggunanya tidak akan kesulitan meskipun pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan video call selama kerja dari rumah.

Masih ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari aplikasi WhatsApp ketika digunakan untuk melakukan video call. Wajar saja jika sebagian besar perusahaan yang sedang menerapkan work from home memilih WhatsApp sebagai aplikasi untuk melakukan video call.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.