Simak Manfaat Lapor Pajak Online Di Sini

Cara lapor pajak online lebih mudah dan cepat. Untuk melaporkan dan pemberitahuan perpanjangan SPT online dilakukan melalui website E-Filing pajak DJP online atau lewat aplikasi ASP (Application Service Provider). Dengan memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh teknologi yang canggih, Anda akan mendapatkan manfaat dalam melaporkan pajak secara online. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya di bawah ini.

Simak Manfaat Lapor Pajak Online Di Sini

Mudah dan Cepat

Melakukan pelaporan pajak dengan cara online akan memberikan manfaat lebih mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet. Jika harus datang langsung ke kantor, tentu Anda membutuhkan waktu dan tenaga untuk perjalanan dan mengantri. Anda bisa mengisi langsung formulir SPT melalui website dan langsung kirim saat itu juga. Proses penerimaan juga akan dilakukan setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya. Pengisian formulir dapat dilakukan dengan melihat petunjuk yang diberikan.

Aman dan Akurat

Semua data yang dimasukkan dalam melaporkan SPT secara online pasti akurat. Kesalahan yang mungkin terjadi saat mengisi manual sangatlah kecil. Data yang diisikan pada formulir pelaporan pajak online akan divalidasi. Jangan khawatir apabila ada pengisian data yang salah saat mengisi formulir, karena semua data dijamin akurat. Selain itu, untuk menjaga keamanan data pengguna, pelaporan SPT online akan disampaikan langsung tanpa perantara. Sehingga kerahasiaan wajib pajak akan terjamin aman.

Dapat Dilakuakan Kapan dan Di Mana Saja

Cara lapor pajak secara online dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Anda tidak perlu repot untuk pergi langsung ke kantor pajak. Pelaporan SPT juga tidak terikat waktu sama ketika melapor secara offline. Dengan kemudahan ini, melaporkan pajak bisa lebih fleksibel yang bisa disesuaikan dengan waktu yang Anda bisa.

Tepat

Sistem pelaporan SPT secara online diatur secara default-otomatis dalam melakukan perhitungan. Jadi, Anda tidak usah payah untuk mengitung secara manual, kecuali untuk hal tertentu yang belum disediakan.

Murah dan Ramah Lingkungan

Dengan melakukan pelaporan pajak secara online, itu artinya Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet saja. Berbeda dengan melapor ke kantor langsung, Anda pasti akan diminta membawa berkas dalam bentuk hard copy. Tentu, dengan cara online lebih murah dan ramah lingkungan. Hal ini karena semua data yang diperlukan akan diunggah dalam bentuk soft file. Dengan begitu, Anda telah membantu dalam mengurangi penggunaan kertas yang tidak baik untuk ligkungan.

Cara lapor pajak online kini menjadi pilihan banyak wajib pajak. Anda akan mendapatkan berbagai manfaat seperti uraian di atas. Segera laporkan pajakmu dan jadilah warga negara yang baik. Dalam melakukan pembukuan saat ini Anda tidak perlu repot dengan cara manual. Telah tersedia aplikasi pembukuan dari BukuKas yang akan membantu Anda melakukan pelaporan keuangan secara mudah dan cepat. Dengan banyaknya fitur untuk pengelolaan keuangan tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. Segera unduh di Play Store atau App Store sekarang juga.


Artikel Terkait

Simak Manfaat Lapor Pajak Online Di Sini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.