Pentingnya Industri Memanfaatkan Panel Surya Energi Ramah Lingkungan

Panel Surya merupakan alat atau sistem yang terdiri dari sel surya dan fungsinya mengubah cahaya menjadi listrik. Dalam hal ini, tiap perusahaan yang memiliki pelayanan terhadap sistem panel surya selalu melakukan inovasi untuk mengembangkan serta menghadirkan teknologi terbaru. Hal ini dimaksudkan agar supaya selalu mengikuti arus perkembangan teknologi yang ada.



Panel Surya yang dihadirkan oleh Sewatama melalui https://sewatama.com/id/perusahaan-penyedia-panel-surya/.  Merupakan salah satu alternative yang diklaim dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Beberapa fungsi yang ditawarkan seiring dengan perkembangan teknologi antara lain: efisiensi penerapan tenaga surya, penyimpanan energy listrik, dan desain panel surya.

Sekilas tentang Sistem Panel Surya

Selama tahun 2019, ragam inovasi panel surya mulai berkembang dan terus berinovasi. Mulai dari desain panel surya yang ada. Inovasi yang sudah berkembang yaitu adanya hasil estetik. Selain itu, dapat dilihat bahwasanya jalanan di jalan raya sudah menggunakan teknologi photovoltaics. Inovasi tersebut diklaim mampu memberikan penerangan mandiri serta baterai yang lebih efisien.

Sewatama memberi pelayanan dengan inovasi terbarukan untuk setiap tahunnya. Beberapa inovasi tersebut antara lain penyerapan tenaga surya, penyimpanan energy panel surya, serta teknologi panel surya. Adanya inovasi yang dilayani oleh Sewatama diharapkan mampu mengembangkan sektor industry manufaktur dalam berkembang.

Terlepas dari inovasi yang dihadirkan oleh panel surya, sejatinya energy matahari menyimpan potensi besar untuk menghasilkan energy listrik. Didukung pula oleh titik lokasi dari Negara Indonesia yang berada pada garis khatulistiwa. Tentunya lebih mendukung melimpahnya sinar matahari setiap harinya dibandingkan dengan negara lain.

Pemanfaatan Sistem Panel Surya

Indonesia memiliki potensi besar dalam memaksimalkan energy surya menjadi energy listrik terbarukan. Dikutip dari data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), rasio efektrifikasi di Indonesia hanya sekitar 74% saja. Hal tersebut dinilai sangat kurang. Hal ini disebabkan pada Industri 4.0 tentunya memerlukan energy listrik yang terus bertambah.

Sewatama menghadirkan pelayanan terbarukan dengan mengusung inovasi serta kreativitas supaya energy yang dihasilkan tidak sia-sia. Salah satunya adalah Panel Surya sebagai faktor keberhasilan industri manufaktur. Untuk informasi lebih jelasnya dapat menghubungi atau mengunjungi website https//www.sewatama.com.


Artikel Terkait

Pentingnya Industri Memanfaatkan Panel Surya Energi Ramah Lingkungan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.