3 Pertanyaan Mainstream Waktu Lebaran dan Cara Menjawabnya

Selamat lebaran teman-teman! Semoga selalu sehat.

pertanyaan lebaran dan cara menjawabnya

Pernah pusing ga sih kalo waktu silaturahmi sama keluarga besar itu sering ditodong pertanyaan-pertanyaan mainstream? Atau justru biasa aja? Atau malah menghindari ngejawab pertanyaan itu?

Setelah mencoba nanyain temen-temen di twitter dan temen grup, akhirnya ada beberapa pertanyaan besar yang sering didapat/didenger sama kita waktu kunjungan keluarga di hari lebaran.

Pertanyaan: Udah Ada Calonnya Belum?

3 Pertanyaan Mainstream Waktu Lebaran dan Cara Menjawabnya
Biasanya pertanyaan kayak gini ditanyakan sama yang udah keliatan jomblonya atau yang masih remang-remang statusnya karena ga terlalu kenal deket. Kategori pertanyaan ini masih ringan, karena masih berupa pertanyaan tanpa ada unsur permintaan di dalamnya. Mungkin biar yang jomblo ga merasa menanggung beban hidup yang berat. Keluarga udah kasian sama status kejombloanmu.

Cara Menjawab

Untuk Yang Udah Punya Pasangan:
Bisa dijawab dengan tegas "sudah kok". Kalo pengen sedikit lebih misterius "Ada belum yaa? Heheheh", kayak youtuber gaming cewek yang sering ditanyain relationship-nya sama viewers kalo lagi live stream. Ingat, kalo udah yakin sama hubungan kalian, jawablah dengan tegas. Ga bertele-tele ataupun terkesan ngejawab pake mikir. Iya tau kok kalian punya otak, tapi gausah dipamerin kayak gitu juga.

Untuk Yang Jomblo:
Kalian bisa jawab: WAH NASTARNYA ENAK! Boleh dibawa pulang ga?

Pertanyaan: Kapan Nih Kalian Ke Pelaminan?

3 Pertanyaan Mainstream Waktu Lebaran dan Cara Menjawabnya
via konsultasisyariah.com

Nah kalo udah muncul pertanyaan kayak gini biasanya mereka udah tau kalo kita lagi menjalin hubungan sama seseorang di luar sana. Pertanyaan ini mengandung 2 makna, pertama mereka pengen tau apakah kalian udah ngerencanain hal ini. Atau yang kedua, sekadar memuaskan hasrat kepo aja.

Biasanya pertanyaannya ga akan segamblang ini dikeluarkan. Paling cuman: "kapan, nih?" Tapi kita udah tau maksudnya ke arah mana.

Soalnya jarang banget pertanyaan kayak gini bakalan berakhir dengan kalimat "Yaudah nanti kabarin aja kapan tanggal kalian, ya. Nanti om/tante nyumbang buat dekor pelaminannya". Itu sesuatu yang sangat pasti mustahil. Sesayang-sayangnya om/tante kita ga bakalan mereka pengen ngebayarin dekor pelaminan resepsi kita. Apalagi kalo orang tua kita masih hidup.

Cara Menjawabnya:

Untuk Yang sudah berpasangan:
Karena pertanyaan ini cukup tricky alias mengandung unsur jebakan, yang kita perlukan adalah minimal skill ngeles di atas rata-rata. Kita bisa jawab "Kalo gak Sabtu/Minggu. Hehehe". Kalo mau sedikit serius bisa dengan: "Doain aja yang terbaik, ya, Om/Tante". Atau cukup jawab dengan emot senyum :) kalo ga pengen orang berspekulasi apa-apa.

Untuk Yang Jomblo:
KALIAN GA MUNGKIN DITANYAIN KAYAK GINI, GAUSAH NGAREP!

Pertanyaan: Masih Sama Yang Kemaren Kan?

3 Pertanyaan Mainstream Waktu Lebaran dan Cara Menjawabnya
Biasanya pertanyaan ini muncul kalo sebagian besar keluarga udah tau kita berhubungan cukup lama dengan seseorang. Mereka pengen mengkonfirmasi apa hubungan kita masih berlanjut atau udahan. Tapi bisa jadi ini tricky alias penuh jebakan juga. Kalo kita selingkuh sama yang lain dan ada keluarga yang ngeliat terus nanyain hal ini, ada kemungkinan mereka pengen ngejebak kita untuk mengakui perselingkuhan.

Makanya sebisa mungkin, kalopun pengen selingkuh juga, pilih tempat yang ga terlalu mainstream untuk pacaran. Lokasi konstruksi misalnya, kayaknya keluarga kita ga mungkin nemuin kita lagi selingkuh di situ. Kecuali mereka kerjanya kuli bangunan atau pengawas konstruksi.

Cara Menjawabnya:

Untuk Yang sudah berpasangan:
Kita harus ingat track record selama ini kayak gimana. Ingat terakhir kali ketemu sama keluarga yang bertanya akan pertanyaan ini. Kalo misalnya agak jauh, masih mungkin bisa ngeles dan mencoba mencari tau apakah mereka ngeliat kita selingkuh atau ga (ini kalo kita kondisinya selingkuh, ya!).

Kalo kondisinya kayak gitu, kita bisa jawab "Yang kemaren yang mana ya? Siapa tau om/tante salah liat". Kalo mereka ngaish jawaban dengan tegas dan ngasih tau orangnya yang mana dan emang bukan selingkuhan kita, jawab aja "oh iya kalo sama yang itu masih".

Kalo kondisinya kita emang ga selingkuh sama siapa-siapa ya jawab aja santai "Masih kok, Om/ Tante".

Untuk Yang Jomblo:
Kalo udah putus bilang aja putus. Gausah pura-pura masih berlanjut hubungannya. Lagian ga ada faedahnya juga kalian boong sama mereka. Lama-lama juga bakalan ketauan ga bisa move on-nya.

Semoga postingan kali ini bisa ngebantuin kita yang sering ditodong sama pertanyaan basa-basi busuk kayak gini. Selamat liburan!

Artikel Terkait

3 Pertanyaan Mainstream Waktu Lebaran dan Cara Menjawabnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.