3 Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!

Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!
Jadi anak kosan di bulan puasa itu ada enaknya ada ga enaknya. Ga enaknya adalah kita ga bisa puasa bareng keluarga di rumah karna harus merantau dan belum bisa pulang. Biasanya kegiatan kuliah di bulan puasa itu lumayan padat. Kampus jarang banget kasih toleransi di bulan puasa. Paling mentok cuman dosen doang yang mundurin jam masuk kuliah pagi.

Enaknya di bulan puasa adalah kita anak kos udah "terbiasa". Dalam kondisi ga bulan puasa pun kita udah "puasa" duluan. Biasanya untuk menghemat uang saku, makan pagi dan makan siang dirapel ke makan sore. Paling mentok cuman minum air putih di kosan buat nahan laparnya. Ditahan sampe sore dan malam bisa jadi ga makan lagi karna udah kenyang.


Ga sehat, sih, tapi lumayan bisa menghemat uang jajan ya kan?

Nah terus gimana pola hidup anak kosan di bulan puasa? Nah ini yang menarik buat dibahas. Kita bakalan tau hal-hal kocak yang ga terpikirkan oleh kita yang bukan anak kosan ini.

Berburu Takjil Gratisan!

Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!

Semua hal yang berhubungan sama gratisan, pasti ga akan terlewatkan sama anak kosan. Termasuk berburu takjil gratis! Di daerah sekitar tempat tinggal kita biasanya ada aja orang atau komunitas yang berbagi takjil gratis di pinggir jalan. Ini event pertama yang diincar sama anak kosa di bulan puasa.

Semakin banyak takjil yang "dikoleksi" semakin beragam menu buka puasa yang didapat. Biasanya mereka berburu takjil berdua boncengan naik motor. Biar dapat jatah masing-masing 1 paket takjil. Kalo perlu bawa tas ransel gede untuk tempat nyimpen takjil yang udah didapat biar ga malu kalo lagi keliling nyari gratisan hahaha!

Nah jadi buat panitia yang pengen berbagi takjil gratis, sehari atau seminggu sebelumnya bisa diumumin di media sosial. Jadi para pemburu gratisan ini ga ketinggalan event ini. Panitianya juga ga perlu khawatir paket takjilnya ga habis, dijamin habis kok asal diumumin duluan, ya!

"Safari" Mesjid

Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!

Kedengaran kayak religius banget, ya! Apalagi di bulan puasa kayak gini. Ke mesjid adalah salah satu anjuran yang paling diutamakan. Buat anak kosan anjuran ini wajib banget dilakuin, apalagi menjelang waktu berbuka. Apalagi kalo bukan karena kepentingan perut.

Iya betul! Menu berbuka gratis! Setiap mesjid dan musolla biasanya bakal nyediain menu berbuka gratis buat setiap jamaah yang datang ke tempat mereka. Target pertama anak kosan adalah mesjid-mesjid, selain karena tempatnya gede (jadi ga terlalu kentara ke sana cuman buat ngincer menu buka puasanya doang tiap hari).

Biasanya mesjid yang jadi langganan tempat buka puasa itu yang menunya nasi. Apalagi kalo bisa nambah porsinya, beh! Langsung jadi "member" mesjidnya sih gue rasa hahaha! Kalo cuman bubur ga terlalu direkomendasikan buat anak kosan. Soalnya ga bikin kenyang.

Nyari Traktiran Bukber

Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!

Siapa yang ga mau ditraktir coba? Jangankan anak kosan, orang lain juga suka. Tiap ada panggilan traktiran udah pasti ga akan ditolak, dong! Kata orang ga baik nolak rezeki. Kasian rezeki orang yang berlebih kalo ga dihabiskan ke anak kosan yang memerlukan.

Jadi buat kalian yang merasa kelebihan rezeki dan bingung kemana mau ngehabisinnya, bisa ngajakin anak kosan banyak-banyak ke tempat makan yang porsinya banyak dan kalo bisa pas mau pulangnya dikasih oleh-oleh sekalian buat dibawa pulang, ya!

Apa kalian tertarik ngelakuin hal kocak kayak gini juga? Atau jangan-jangan udah nerapin cara kayak gini dari dulu?

Artikel Terkait

3 Hal Kocak Yang Dilakuin Anak Kos Waktu Bulan Puasa!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.