MDP IV NET. TV - Pengalaman Baru Mencari Kerja


Awal Februari lalu setelah tau kontrak di kantor ga bakal diperpanjang saya mulai cari-cari lowongan kerja lagi. Dan ada iklan Media Development Program IV (MDP IV) di NET. TV yang bikin saya tertarik untuk ikut. Hitung-hitung 'nyebar peluru' lamaran, saya isi aja form lamaran di website resmi MDP IV. 



Awalnya bingung hendak melamar di posisi yang mana. Secara saya ga pernah punya pengalaman dengan dunia broadcasting. Maklum orang teknik, jadi urusannya sama hitung-hitungan sama dokumen, hahaha. Setelah bingung mau pilih yang mana akhirnya jatuhlah pilihan saya ke posisi Programming Secretariat.

Milih posisi itu juga ga berharap banyak. Karena syarat administrasinya yang diterima adalah semua jurusan S1. Udah pasti saingannya lebih banyak daripada mencari posisi dengan syarat dan jurusan spesifik. 


Saya apply posisi itu sekitar awal Februari dan disebutkan di websitenya itu kalo pengumuman lulus administrasinya 19 Februari. Saya tunggu sampai tanggal 20 Februari ga ada info melalui email maupun web. 

Saya pikir udah jelas ga lulus. Jadi ga berharap apa-apa lagi. Ditambah di web juga sudah dikasih tau tanggal psikotes 16 Maret tapi saya ga dapet email juga. 

Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Ternyata pengumuman kelulusan administrasinya di tunda sampe ke awal Maret. Dan sayapun dapat undangan piskotes via email seminggu sebelum psikotes MDP IV NET. TV diadakan.


psikotes net tv
Namanya ketinggalan 1 huruf -_- sumber : dokumentasi pribadi

Perburuanpun dimulai

Saya menyebutnya 'berburu'. Seperti Singa kelaparan yang mencari mangsa. Saya 'lapar' karna udah ga kerja lagi dan saya perlu 'makan', hahaha. Lebay banget. Anyway, saya mulai berburu info-info mengenai psikotes dan lainnya cuma di google, ga pake buku. Yang pertama dicari adalah bagaimana psikotes di stasiun tv. Lebih spesifik lagi, bagaimana psikotes di NET. TV.


Psikotes itu ternyata ada macam-macam, ya. Dan ada nama-namanya pula. Salah satu tes yang ada di MDP IV itu adalah Psikotes Pauli/Kreplin. Kalo ga tau biasanya psikotes ini sering disebut "Tes Koran" karna kertas tesnya segede koran. 

Dari google saya cari fungsi dan tujuan tes Pauli ini. Kebanyakan sih bilang kalo tes ini menguji konsentrasi dan ketahanan otak kita menghadapi tekanan.


psikotes net tv
suasana sebelum masuk gedung sumber : dokumentasi pribadi

Setelah tau jenis tes yang diadakan, saya kemudian lebih banyak mencari info tentang kerjaan di NET. TV sendiri. Dan ketemulah blog salah satu karyawan NET. yang paling banyak dikunjungin orang-orang kalo pengen nyari info soal NET TV.

Dari hasil stalking di blognya tadi saya tau kalo kerja di NET TV itu kadang ga tau waktu. Katanya sih "kalo kamu cuman berharap sama gaji, paling 2 bulan juga udah resign". Wah berarti kerja di NET itu ga usah terlalu berharap soal gaji, dong? Pikir saya. 

Tapi bisa juga ini semata-mata untuk menurunkan ekspektasi orang-orang yang ngelamar di NET terus berharap gaji yang tinggi, padahal biasa aja.

Setelah beberapa hari menelusuri komen-komen di blog itu saya melihat ada yang mencetuskan untuk bikin grup chat MDP IV. Wah kesempatan, nih! Grup chat menurut saya adalah salah 1 cara efektif untuk bisa kenal duluan sama peserta tes. Biar di venue ga planga-plongo sendirian kaya jomblo malam mingguan.


Sayapun mencari cara untuk bisa bergabung di grup itu. Dan ketemu kontak LINE si Selly. Saya minta sama dia untuk bisa gabung ke grup MDPIV. 

Tapi sayangnya grupnya udah full, jadi ga bisa nerima anggota baru. Kecewa tapi apa mau dikata. Sayapun ga bisa kenalan sama mereka lebih awal.

MDPIV Bukan Tes Biasa

psikotes net tv
via twitter.com/netmediatama

Saya tiba di Jakarta sehari sebelum tes. Saya menyempatkan diri untuk survei venue tes ke Istora Senayan. Waktu nyampe sana saya coba tanya sama orang NET yang lagi duduk santai di pelataran Istora. Kebetulan mereka ada ber-4. 

Jadi agak canggung dan gugup ngehadapin mereka, hahaha. Ternyata salah 1 diantara mereka ada yang pernah kerja di Banjarmasin jadi sedikit banyak bisa ngomong bahasa Banjar. Sayangnya lupa nanyain nama mereka satu-satu. 

Karena saya dapat Batch 1 (07.00-09.00) saya disarankan untuk datang jam 5.30 ke Istora sama mereka. Setelah tanya jawab singkat itu, saya balik lagi ke penginapan tempat saya bermalam. Jaraknya cuman 2 kilo dari GBK, lumayan deket. Sengaja milih yang deket-deket biar ga bingung (dan nyasar).


Saat hari-H tiba dengan dalih ga mau ngerepotin ayah ibu saya (yang juga ikut ke Jakarta) buat nganterin ke GBK, saya nyobain ojek online. Dengan patokan Istora Senayan, saya ga bakal takut nyasar. Ga mungkin orang Jakarta ga tau letaknya Istora. Pukul 6.30 saya sudah di sana. Udah rame banget manusia yang nunggu di depan halaman Istora.

Perlu kalian ketahui kalo psikotes-nya NET. TV ini beda dari yang lain. Psikotes NET. TV udah kaya acara konser. Mana ada psikotes pake bintang tamu coba? Ada Rizki Fabian, Barsena dan cast dari The East! Kapan lagi bisa ketemu artis di acara gratis kaya gini? Banyak pula. 

Ga cuma itu, ada juga beberapa booth dari program acara yang ada di NET. ; Kaya Ok-Jek, The East, dan juga MDPIV ini. NET. juga buka booth kopreasi mereka yang ngejual merchendise khas NET. TV.

Khusus booth koprasi NET. TV ini saya kebagian barang yang udah sisa sedikit. Karna saya pengen beli bajunya, saya coba nyari-nyari baju yang cocok. Ketemu, tapi sisa satu-satunya. Ga peduli ukuran apa yang penting dapet langsung beli. Saya nyesel cuman beli 1 baju, padahal bajunya macam-macam. 

Semoga nanti bisa kerja di NET. TV terus bisa milih sendiri dengan tenang, aamiin.

Sebelum psikotes NET TV dimulai peserta diajak untuk santai sama MC di panggung. Diajakin ketawa bareng, kenalan sama peserta yang datang dari berbagai penjuru Indonesia juga. Selain itu juga ada sharing session dari Vice Presiden HR NET. dan dari CEO NET. TV bapak Wishnutama. Setelah itu, baru tes berlangsung selama sekitar 2 setengah jam.


Dan katanya nih peserta psikotes di MDPIV NET. TV ini adalah yang terbanyak yang pernah NET. adain selama ini. Gimana ga? Total ada 11.000-an lebih peserta dari 2 batch yang dijadwalkan panitia. Ini sih bukan seleksi lagi, tapi perang, hahaha. Baru kali perasaan senang menghampiri saya ketika tau punya 11.000-an saingan dapetin kerjaan. Gila!


Tapi dengan begini, saya tidak takut lagi bersaing dengan berapapun orang. Toh dikemudian hari saya (kayanya) ga mungkin lagi nemuin persaingan dapetin kerja sebanyak ini.

Jenis Psikotes NET. TV 

Psikotes NET. TV sendiri sebenernya ga terlalu berbeda dengan psikotes kebanyakan perusahaan. Pengalaman saya yang baru 3 kali ikut tes masuk kerja, psikotes NET. TV ini yang paling menguras kerja otak. Terutama pada bagian Tes Pauli-nya. 


Sesuai dengan tujuannya, Tes Pauli menguji ketahanan otak dan tubuh kita dalam menghadapi tekanan. Mungkin karena beban kerja di NET. TV yang cukup tinggi, makanya NET. memerlukan orang-orang yang punya ketahanan mental yang baik.

Oleh karena itu, buat kalian yang pengen nyoba masuk NET. TV usahakan latihan konsentrasi dan ketahanan dulu. Persiapkan diri sebaik mungkin, stamina dan kesehatan dijaga. Kalo perlu konsumsi vitamin.

psikotes net tv
via twitter.com/netmediatama

Yang penting di psikotes NET. TV ini adalah kalian tau tugas dari posisi yang kalian lamar. Karna saat psikotes kalian bakal mengisi tes kepribadian yang sesuai dengan diri kalian DAN, kalo menurut saya, harus sesuai dengan posisi yang kalian lamar. Perlu kehati-hatian dalam mengisi tes yang satu ini, karna salah isi bisa jadi bikin kalian ga lolos psikotes.


Ambil contoh kalian melamar di posisi yang memerlukan analisa dan ketelitian. Di bagian tes kepribadian kalian harus bisa mencocokkannya. Kalo kalian mengisi "tidak suka menganalisa" atau "tidak teliti" wah itu kemungkinan jadi poin minus buat kalian. Tapi ga tau juga sih ya, siapa tau panitia punya kebijakan yang lain.
psikotes net tv
sumber : dokumentasi pribadi

Untuk saat ini saya cuma bisa ngasih info sampai psikotes. Karna hingga tulisan ini dipublish pengumuman kelulusan psikotes belum keluar. Semoga jika memang itu rezeki saya bisa lolos ke tahap berikutnya, saya bakal ceritakan di sini lagi. Mohon doanya, ya.

101 comments:

  1. Wahh Net. Tv. Televisi masa kini hehehe.
    Bukan cuman Net. Tv aja, mas. Semua media emang begitu. Bokap gue juga kerja di media. Wartawan lagi (dulunya). Sekarang sih udah enggak jadi wartawan lagi. Udah naik jabatan hehehe. Kata bokap sih, kerja di media emang gitu. Jangan kebanyakan ngarep gaji. Mental juga harus kuat. Utamakan focus.
    Anyway, sukses ya mas! Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, hehehe.

    Karena ini kunjugan pertama gue di mari, maka, salam kenal ya mas. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas bro!

      wah mantap tuh bapaknya kerja di media. bisa nanti sharing2 tips berhubungan sama media hehe.

      Aamiin semoga doa kamu terkabul hehe.. Dan doanya kembali dan terkabul ke anda juga :D

      Delete
  2. Buset tes nya ribet dan banyaaak saingannya apalagai tes paulinya itu hadeeeuh hehe keren mz pengalaman berharga banget ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tesnya ga seribet yang kamu bayangkan sebenernya sih. cuman tes paulinya aja yang agak bikin cape dikit.

      dan pastinya ini berharga banget, ga akan terlupakan hahaha

      Delete
  3. Gak ada salahnya nyoba.. Tes2 emang kadang ribet.. Dan menurut gue net.TV slh satu stsiun televisi swasta yg keren. Semga nanti lo lolos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mumpung ada kesempatannya jadi pengen nyoba hee..

      Aamiin. terimakasih doanya bro :D

      Delete
  4. Halo mau tanya blog yg dibaca dari orng NET. TV nya itu bisa minta link nya? Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. silahkan ke irfanesia.com ya :)

    ReplyDelete
  6. Loh mas?, kukira namamu Radhian Nur Rambo

    ReplyDelete
  7. Itu pas lagi ga ketauan aja mas

    ReplyDelete
  8. gokil juga ye recruitment aja ada bintang tamunya. dihibur dulu sebelum perang dan mati satu persatu. hehehe

    ReplyDelete
  9. Oh kalo artinys ngehibur di luar dari tempat tes, jadi kalo yang masuk tes pagi, justru dihibur setelah tes karna panggungnya di luar hahaha

    ReplyDelete
  10. Saya fans net tv di Pati, dan twrtarik demgan tulisan ente.

    ReplyDelete
  11. kemaren kebagaian batch 2, sumpah ini pengalaman yang gak bisa di lupain. katanya yang apply ada sekitar 21rb orang, dan yang di panggil buat tes psikotes ada 11rban, dan di bikin batch 1 dan batch 2. udah di panggil buat tes psikotes aja udah seneng banget, so udah ngalahin 10rban oang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak tuh dapat batch 2, bisa nonton Rizky Fabian sama Barsena live. Sama bisa bei merchendise tanpa takut kehabisan hahaha..

      Delete
  12. gimana kelanjutan nya mas radhian nur rahman di NET. TV lolos kagak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga lolos mas heheheh..
      Belum rezekinya kali ya

      Delete
  13. Salam kenala mas.. mas ada yg saya mau tanyakan seputar mdp5, kbtulan saya sudah registrasi/apply lewat web resmi netmediatama.. dan yg saya ingin tanyakan berapa lama jarak waktu dr regsitrasi/apply ke hari H tes nya??

    Yg saya tau net membuka mdp5 itu sampai 17 maret.. nah tes nya itu setelah mdp 5 dtutup atau gmn? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yang MDP IV ini agak tertunda pengumuman hasil seleksi administrasinya dari jadwal yang udah ditentuin. Dan tesnya setelah penerimaan online ini ditutup.

      Kalo ga salah 2 minggu sebelum tanggal psikotes udah dikasih email pemberitahuan kamu lulus seleksi apa ga.

      Delete
    2. mas radhian, tlg infonya dong penginapan tmpt mas nginap buat tes mdp yg terdekat dgn GBK dmn sama tarifnya, buat referensi siapa tau nt aku bs ikt mdp 5 net

      Delete
    3. Waduh maap banget saya lupa nama hotelnya. Dan itu bukan hotel juga. Cuman guest house biasa, Mas. Tarifnya 300an deh kalo ga salah. Apa 200 ya? Duh saya bener-bener lupa mas.

      Coba cari aja di aplikasi travellingnya di situ juga ada kok..

      Delete
  14. Mas radhian, klo misalkan aku pas apply salah milih posisi yang aku pengen, nanti pas test bisa diganti lg gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayanya ga bisa deh, Mba. Tapi kalo mau nyoba diubah pas tes nanti ya monggo.

      Masalahnya kita ga tau tes MDP V ini kaya gimana formatnya. Bisa jadi ga sama kaya MDP IV.

      Delete
  15. Mas Radhian , Masih Mau ikutan lagi enggak Di MDPV ini.. , saya dari MDP_3 dan 4 lom ada panggilan Tes aja.. menurut ente apa yang harus aku lakukan , apa ane gak di panggil tes karena cuma lulusan Diploma-3 , dulu pas aplly di posisi apa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih, dong. Siapa tau di MDP V ada rezekinya saya hehe..

      Coba daftar yang sesuai sama persyaratannya aja mas. Kalo mas nya lulusan D3 coba lamar di posisi yang minimal D3. Kalo minimal S1 ya jelas ga bakal masuk.

      Saya di MDP IV apply di programming secretariat kalo ga salah.

      Delete
  16. Salam kenal bg, saya jua mau ikutan yg mdp v ini. semoga bisa jumpa nanti yaak hahah.

    oh iya makasih infonya bg.
    horas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha iya semoga bisa jumpa di seleksi MDP V selanjutnya.
      Semoga infonya membantu, ya.

      Delete
  17. misi bang radhian, di NET ini kan ada tes pengetahuan umum n seputar NET, itu pengethuan umum nya yg kyk gmn ya, apa kyk yg cpns gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes pengetahuan umum seingatku ga ada deh. Ga tau ya, mungkin aku yang lupa atau emang ga ada. Tapi kalo pun ada kayanya ga jauh-jauh dari NET ataupun berita-berita sekitar kita.

      Yang penting harus rajin baca aja. Entah itu kepake atau ga, setidaknya kamu udah ngelakuin apa yang kamu bisa.

      Delete
  18. hello ka radhian, saya wulan dari bali.
    mau nanya2 dong apa ada id line/wa? thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, Wulan!
      Ada. Ntar aku kasih tau di email kamu aja. Silakan kirim emailmu ke email yang ada di http://www.rangkaianabjad.com/p/kontak.html ya :)

      Delete
  19. Makasii loh kak tulisannya.. MDP IV aja serame itu, apalagi MDP V ini ya *bikin makin gugup, hohoo
    Jadi ikut lagi ya kak MDP kali ini? Semoga berhasil gabung di NET.TV ya..
    Salam dari uniiyanidisini.blogspot.com kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Uni.. barti udah daftar untuk seleksi MDP V, ya? Mantaap!
      Aku ragu sih bakal dikumpulin sebanyak itu lagi di MDP V ini. Kayanya bakal dibagi per regional aja. Tapi ini masih asumsi aja. Ga tau bener apa ga.

      Iya aku daftar lagi, tapi ga tau deh lolos apa ga. Makasih doanya yaa. Aamiin :D

      Delete
  20. Ak takut bgt ga dpt undangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyakin berdoa dan berusaha. Sambil ngisi waktu buat nunggu pengumuman NET MDP V- nya kamu bisa baca-baca masalah psikotes itu kaya gimana.

      Yah setidaknya kamu dpt ilmu mengenai gimana cara ngisi psikotes yang bener. Selanjutnya tinggal memasrahkan diri deh hehe

      Delete
  21. Salam kenal mas radhian..
    Untuk MDP V ini sy sdh mendaftar dan semoga ada kesempatan untuk diundang dan semoga jalan menuju karir di net TV lancar.. Amin.. o ya yg mau join di group WhatsApp Mdp V ini boleh kontak saya hakimiters@gmail.com sama2 buat group untuk silaturahmi dan berbagi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Noer Hakim.
      Aamiin buat semua yang udah daftar semoga dapat hasil yang terbaik, ya.

      Tuh yang pengen gabung ke grup whatsapp MDP V bisa langsung kontak Mas Noer Hakim, yaa. Saling bantu :)

      Delete
    2. Halo Mas Radhian, thanks atas tulisannya. Sangat bermanfaat sekali.

      Btw Mas Noer Hakim, saya mau ikut gabung dong di grup WA aninasikah1@gmail.com. Alhamdulillah saya dpt undangan tes di bogor pagi ini. Makasih.

      Delete
    3. Halo Mba Ani. Alhamdulillah bisa membantu, yaa.
      Silakan join ke grup whatsapp-nya mas noer hakim, ya. Bantuin temen-temen yang lain yang belum join buat diinvite ke sana ya.

      Delete
  22. Salam kenal agan2, saya dapet undangan MDP V psikotest di kota bogor, oo ia mas, ane mau join group WA di no 082145855623, untuk agan2 barang kali ada yg mau dan dapet undangan PSIKOTEST tanggal 22 maret barang kali kita bisa bareng kesana, ane di jakarta selatan di mampang prapatan. Trima kasih agan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salan kenal..
      Alhamdulilla.. semoga bisa lolos ke tahap berikutnya. Cari-cari bahan latian psikotes di google, ya. Banyak kok semoga bisa membantu.

      Untuk grup Whatsapp MDP V NET bisa kontak emailnya Mas Noer Hakim hakimiters@gmail.com yaaa

      Delete
  23. halo, saya mau tanya.. untuk psikotes NET itu kira-kira makan waktu berapa lama ya? Sampe seharian gitu nggak ya?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal dari saya kak Radhian
      Saya juga dapet undangan psikotest tanggal 22 maret
      Boleh minta id line nya kak, oiya tolong saya dimasukin ke group WA ya mas noer hakim
      Nih no.WA saya
      085712545728

      Delete
    2. Maaf salah no. Nih no WA saya
      081296252813

      Delete
    3. Mba Rozaria: kalo seharian kayanya sih ga. Karna bakal dibagi 2 batch. Tapi durasinya kemungkinan bisa lebih dari 2 jam. Kaya kemaren waktu psikotes MDP IV itu 2 jam setengah (kalo ga salah)

      Delete
    4. Wah saya bukan admin grup Whatsapp MDP V, Mba Indah. Coba cek komen Mas Noer Hakim beliau bisa invite Mba ke grupnya. Langsung kontak ke hakimiters@gmail.com

      Semoga membantu :)

      Delete
  24. Alhamdulillah kebetulan saya juga dapat undangan psikotest di bogor hari rabu ini..
    Saya juga mau gabung di grup WA ini nmr saya 082240648520 jika berkenan utk di masukkan ke grup MDP V
    Domisili saya dari banjarmasin, kalimantan selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat! Urang banjar nah yang dapat! Mudahan bisa lolos ke tahap berikutnya, lah!
      Silakan kontak Mas Noer Hakim (hakimiters@gmail.com) untuk join grup Whatsapp, ulun lain adminnya hehe

      Delete
    2. Siapp nang, iya am..
      Uji peruntungan ke pulau seberang sanak ae..
      Mudah2an ada jalannya..sudah tadih masuk grup nang ae..
      Selamat berjuang gasan kula kita samunyaan..amiinnn

      Delete
    3. Ya. Aku hanyar dapat email jua nah malam tadi. Tulak jua kita nang ai hahaha
      Aamiin. Mudahan sukses berataan..

      Delete
  25. Halo mas, mau tanya untuk psikotesnya sendiri sampai selesai itu makan waktu brp lama ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psikotes kemaren kalo ga salah 2 jam setengah deh. Pokoknya ga mungkin sejam hahahah

      Delete
    2. maaf mas saya mau nanya, berapa hari ya untuk tesnya? soalnya saya dari Jawa Timur mas dan masih ikut kursus di kampung inggris, pare, kediri, jawa timur. terima kasih mas

      Delete
    3. Tesnya cuman sehari aja, Mba. Yang lama itu mungkin nunggu pengumuman kelulusan psikotesnya aja.

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung kontak ke email-nya Mas Noer Hakim aja, ya. Saya bukan adminnya

      Delete
  27. Hallo semua nya salam saya dr lampung dpet kesempatan test jg d bogor hari rabu batch 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang saya juga dr lampung, batch 2 juga, minta nomor nya bang, biar bisa kontak an hehe

      Delete
    2. Nah ayo yang sekota bisa saling kontak2an biar berangkatnya bisa barengan

      Delete
  28. Add wa saya please,kebagian batch 2, hr rabu 081319748749

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya emang hari Rabu, Mas. Hahahaha.
      Silakan yang udah gabung ke grup whatsapp yang dibikin mas Noer Hakim bisa invite dia.

      Delete
    2. Aku juga sama, batch 2 dari jogja ini... Baru dapet email tadi selasa siang berangkat malam ini
      Gabung grup wa 081391520898

      Delete
  29. Maaf mau tanya,saya udh apply mdp V, dapet batch 5.Tapi belum dapet email dan konfirmasi print id di web nya. Itu gimana ya? ouya kalau batch itu kahya gelombang gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batch 5 itu jam berapa dah? Jauh banget perasaan hahaha. Setau saya cuman ada 2 batch sih. Kecuali emang beda sendiri ya hahaha.

      Belum dpt email tapi udah tau batch gimana sih? Hahaha makin bingung ini.

      Delete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Udah kirim email. Grup wa nya belum penuh kan? Saya septi dari kediri dapet undangan test mdp v.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba Septi. Sekarang udah join grup kan? Kalo belum kontak lagi mas Noer Hakimnya, ya.

      Delete
    2. Aku juga udh email, saya amanda dari jogja

      Delete
  32. Mas Radhian, pengumuman lolos tes jaraknya sehari setelah tes kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya, sih ga. Kalo ga salah dulu itu, seminggu jaraknya baru keluar pengumuman lolos ke tahap berikutnya.

      Delete
  33. Haloooo
    Ada yg dari manado ??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayanya sulit kalo nyari di kolom komentar gini, Mas. Mending gabung ke grup aja.

      Delete
  34. Halo mau tanya, kerja di Net TV pke sistem kontrak juga kah sebelum jadi karyawan tetap nya? Ijazah di tahan juga gak? Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya ada masa percobaan dulu selama 6 bulan. Setelah itu baru dievaluasi statusnya kaya gimana.

      Delete
  35. Wah brartivpressure di paulinya ya. Tapi gajinya PA di atas UMR kan? Mayan dong. Tapi jam kerjanya mantap soul bgt ��

    Btw aku kebagian Batch 1 buat MDP5 ini. Untuk sharing bisa masukin aku ke grupnya (kalo ada).. Wa/line 082313748087 / ranimation94

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah soal gaji di atas UMR atau ga saya kurang tau juga nih.

      Silakan join ke grup whatsappnya mas noer hakim aja, ya. Kalo nungguin diinvite bisa-bisa ga diinvite2 nanti hahaha

      Delete
  36. Mas Noer Hakim sudah saya email ya contact saya dari julimaria@rocketmail.com. Makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Juli udah masuk grupnya, kan? Tolong bantuin yang lain yg belum masuk grup yaa

      Delete
  37. total berapa hari untuk psikotes dan wawancara mas? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psikotes sehari aja. Wawancara itu berapa hari ya? Wah lupa sih saya. Belum nyampe sana juga soalnya hahaha

      Delete
  38. Kalo ada group MDP V Batch 2 invite aku di groupnya dong. 081375701185 (Andriani)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya mas Noer Hakim kontak ke email dia buat masuk ke grup whatsaap MDP V yang dia bikin. Siapa tau ada yang bisa bantuin.

      Delete
  39. Klo mau daftar on the spot buat test psikotest bisa gak ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali ga bisa, Mba. Yang ikut psikotes ini yg udh daftar di website carreer.netmedia.co.id sebelumnya.

      Apply posisinya dari sana. Coba buka deh.

      Delete
  40. Halo mau tanya dong.. seandainya lolos psikotest, jadwal tes interview hari besoknya atau kapan ya? Saya mdpv, dari luar kota takut kalo salah ambil jadwal pulang.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini barusan dpg info dari grup

      Timeline MDP V

      Hasil psi: 23/3/17
      Tes 2: 24/3/17
      Hasil: 26/3/17
      Tes 3: 27/3/17
      Hasil akhir: 30/3/17

      Delete
  41. Halloo..saya dr salatiga..dan baru dpt email td pagi..ada kah yg brgkt dr salatiga or semarang besok pagi? Hp/wa saya yaa..trims 0856-4228-2442. (Rio)

    ReplyDelete
  42. salam kenal, mohon bantuan nya dong tman2 yg udh msuk grup WA tlong msukin sya ni no saya 082283787736, sya Dr Medan gk ad sodra mau tau gmn cra nympek di net nya ,mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kok baru aja, Mba? Masih keburu berangkag dari Medan? Banyak loh anak2 Medan pada ke sini..

      Delete
  43. Udah keluar belom hasil u/ interview tanggal 24?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mba. Silakan liat di website-nya NET. ya

      Delete
  44. Gan boleh minta masukin ke grup wa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung kontak mas Noer Hakim aja. Saya bukan admin grup whatsappnya

      Delete
  45. WAAAH AKU NYESEL BARU BACA BLOG MAS ! Hahahahahha btw aku dari Medan mas, gagal dari tahap 1. gilaa emang MDPV, sampe 50rb an orang yang ikut. Jadi mas lolos ? ada di grup mas iters gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu semangat mas Raja,.. MDP V memang mempersatukan kita, siap mengKECEkan Indonesia dan berkreasi tanpa batas...

      Delete
    2. Mas Arif, saya juga ga lulus tahap 1, kok. Selow aja, mungkin masih belum dikasih kesempatan hehehe

      Saya kebetulan gabungmya di grup lain, kalo mau gabung di grup whatsapp silakan kontak mas Noer Hakim, ya :D

      Delete
    3. Halo Mas Hakim, gimana grupnya? Aman? Tetep dijaga kesolidannya, biar terjalin selalu tali silaturahmi yaa

      Delete
  46. Hallo bang Radhian saya sudah membaca kutipan mas diatas, saya mau nanya terkait yang diceritakan diatas yaitu masalah gaji, emang di NET TV itu gajinya sedikit benran ya? Ada ruginya gak tuh? Semoga dibaca dan dibalas komen saya yang satu ini, hehehhehe Thank U :)

    ReplyDelete
  47. Wah kalo detailnya saya kurang tau ya mas Bima. Cuman dari blog yang sebelumnya saya baca itu, katanya emang kayak gitu.

    Mungkin buat menurunkan ekspektasi calon pegawainya aja kali ya. Biar ga terlalu ngarep gaji yang penting mau kerja sesuai sama passionnya. :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.