Tips Menghadiri Tes MDP V NET TV dari luar kota

Karna pendaftaran MDP V NET TV udah ditutup 17 Maret ini, pasti kalian semua deg-degan nungguin pengumumannya, kan? Mari kita semua berharap yang terbaik dalam tes seleksi MDP V ini. Gue cukup yakin pesertanya bakal jauh lebih banyak daripada tes MDP IV NET TV tahun lalu yang gue ikutin.

Tips Menghadiri Tes MDP V NET TV dari luar kota

FYI, peserta psikotes MDP IV itu simpang siur jumlahnya. Yang bisa gue perkirakan itu ada sekitar 11.000-an orang. Kebayang ga MDP V peserta ada berapa? Hahahha.

Oiya, karna gue dari luar kota Jakarta, ga ada salahnya berbagi tips buat kalian yang senasib kaya gue. Siapa tau di antara kalian peserta seleksi screening MDP V kali ini ada yang dari luar pulau Jawa.

Sebagai anak Kalimantan yang ga kenal Jakarta, gue bener-bener bingung waktu itu gimana caranya mau ke venue tes MDP IV. Tapi karna masih bareng orang tua, jadi ga terlalu pusing mikirin akomodasinya hahaha.

Sekarang kondisinya udah beda. Gue bertekad (kalo lolos, aamiin) untuk berangkat sendiri aja ke lokasi tesnya. Itung-itung belajar mandiri. Kalo ga sekarang kapan lagi, ya kan?

Untuk itu gue akan coba berbagi tips buat kalian gimana caranya datang ke tesnya MDP V dari luar kota. Semoga bisa ngebantu.

Datang Lebih Awal

Penting untuk kalian datang maksimal sehari atau 2 hari sebelum hari H. Karna kalian kan masih ga tau situasi dan kondisi lapangan kaya gimana. Masuknya lewat mana, angkutan umum bisa masuk ga, atau mungkin bisa jadi jalan kaki dari depan gerbang. Penting untuk kamu ketahui sebelum berangkat ke sana. Kaya gue waktu MDP IV kemaren, datang H-1. Cek venue-nya ke Istora. Nah buat yang di Sentul ini gue ga tau sama sekali. Yang jelas katanya, venue-nya ada di Bogor hahaha.

Cari Tempat Menginap

Kalo bisa cari penginapan yang murah aja. Kalo mau mahal ya silakan, tergantung budget kalian aja. Tapi kalo gue sih milih yang murah-murah aja. Yang penting bisa tidur dengan tenang dan aman. Kalo kalian punya keluarga atau temen yang tinggal ga jauh dari lokasi tes, kalian bisa aja coba nginep di sana. Suka-suka kalian, lah. Yang penting akses ke lokasi tes MDP V-nya ga sulit.

Cek Jadwal Open Gate

Selanjutnya kalo kalian udah tau venue-nya gimana langsung tanyain anak-anak NET yang ada di sana. Kaya kemaren waktu tes MDP IV gue sempet ketemu sama beberapa orang NET yang kebetulan lagi ada di venue. Mereka ngasih tau kalo Batch 1 itu harus datang jam 6 atau setengah 7. Karna udah pasti masuknya ngantri. Waktu MDP IV dulu sih kursinya ga dikasih nomer, siapa datang duluan dia yang dapet posisi strategis. Jadi semakin cepet masuk venue, semakin leluasa miilih tempat duduk.

Cari Temen

Salahnya gue waktu di MDP IV kemaren, sama sekali ga ada temen yang bisa diajakin barengan ke venue. Karna gue masuk grup MDP IV-nya telat. Cara paling gampang buat nyari temen barengan itu ya gabung ke grup chat. Bisa whatsapp atau LINE. Kalo mau gabung ke grup whatsapp MDP V bisa liat ke tulisan gue yang ikutan MDP IV trus cari komentar dari mas Noer Hakim.

Saran gue sih ga usah terlalu banyak ikut grup chat. 1 atau 2 grup aja udah cukup, kok. Yang penting grupnya bisa ngebantu kalian buat nyari tau info terbaru. Ga cuman grup ngoceh ga penting.

Pantau Akun Sosial Media NET

NET TV salah satu stasiun tv yang akun sosial media-nya paling aktif. Hampir semua program acaranya punya akun sosial media. Kalian cukup follow salah satunya aja, tapi kalo mau follow semuanya juga gapapa sih. Bebas. Biasanya info-info soal kegiatan on air sama off air ada di @netmeditama. Baik itu ig maupun twitter. Pantau terus sosial media mereka, info resminya biasa keluar dari sana.

Tips Menghadiri Tes MDP V NET TV dari luar kota
via swa.co.id

Akun CEO-nya NET pak Wishnu juga lumayan aktif. Beliau sering ngasih info yang berhubungan sama acaranya NET. Salah satunya adalah tanggal tes yang beliau informasikan di akun ig beliau @wishnutama. Padahal waktu itu masih tanggal 16 Maret, tapi tanggal fix-nya udah dikeluarin sama beliau. Bisa dibilang apa yang dipos sama Pak Wishnu itu info yang resmi dari NET. Jadi kalian bisa cek ke-2 akun itu untuk tau info terbaru soal MDP V NET TV.

Untuk grup Whatsapp MDP V NET TV bisa kontak emailnya Mas Noer Hakim hakimiters@gmail.com yaaa

Gue bukan admin dan ga gabung sama grup whatsapp-nya juga. Jadi langsung kontak beliau aja. Semoga bisa membantu

Artikel Terkait

Tips Menghadiri Tes MDP V NET TV dari luar kota
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.