MDP IV NET. TV - Pengalaman Baru Mencari Kerja


Awal Februari lalu setelah tau kontrak di kantor ga bakal diperpanjang saya mulai cari-cari lowongan kerja lagi. Dan ada iklan Media Development Program IV (MDP IV) di NET. TV yang bikin saya tertarik untuk ikut. Hitung-hitung 'nyebar peluru' lamaran, saya isi aja form lamaran di website resmi MDP IV. 



Awalnya bingung hendak melamar di posisi yang mana. Secara saya ga pernah punya pengalaman dengan dunia broadcasting. Maklum orang teknik, jadi urusannya sama hitung-hitungan sama dokumen, hahaha. Setelah bingung mau pilih yang mana akhirnya jatuhlah pilihan saya ke posisi Programming Secretariat.

Milih posisi itu juga ga berharap banyak. Karena syarat administrasinya yang diterima adalah semua jurusan S1. Udah pasti saingannya lebih banyak daripada mencari posisi dengan syarat dan jurusan spesifik. 

Saya apply posisi itu sekitar awal Februari dan disebutkan di websitenya itu kalo pengumuman lulus administrasinya 19 Februari. Saya tunggu sampai tanggal 20 Februari ga ada info melalui email maupun web. 

Saya pikir udah jelas ga lulus. Jadi ga berharap apa-apa lagi. Ditambah di web juga sudah dikasih tau tanggal psikotes 16 Maret tapi saya ga dapet email juga. 

Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Ternyata pengumuman kelulusan administrasinya di tunda sampe ke awal Maret. Dan sayapun dapat undangan piskotes via email seminggu sebelum psikotes MDPIV NET. TV diadakan.


psikotes net tv
Namanya ketinggalan 1 huruf -_- sumber : dokumentasi pribadi

Perburuanpun dimulai

Saya menyebutnya 'berburu'. Seperti Singa kelaparan yang mencari mangsa. Saya 'lapar' karna udah ga kerja lagi dan saya perlu 'makan', hahaha. Lebay banget. Anyway, saya mulai berburu info-info mengenai psikotes dan lainnya cuma di google, ga pake buku. Yang pertama dicari adalah bagaimana psikotes di stasiun tv. Lebih spesifik lagi, bagaimana psikotes di NET. TV.

Psikotes itu ternyata ada macam-macam, ya. Dan ada nama-namanya pula. Salah satu tes yang ada di MDP IV itu adalah Psikotes Pauli/Kreplin. Kalo ga tau biasanya psikotes ini sering disebut "Tes Koran" karna kertas tesnya segede koran. 

Dari google saya cari fungsi dan tujuan tes Pauli ini. Kebanyakan sih bilang kalo tes ini menguji konsentrasi dan ketahanan otak kita menghadapi tekanan.


psikotes net tv
suasana sebelum masuk gedung sumber : dokumentasi pribadi

Setelah tau jenis tes yang diadakan, saya kemudian lebih banyak mencari info tentang kerjaan di NET. TV sendiri. Dan ketemulah blog salah satu karyawan NET. yang paling banyak dikunjungin orang-orang kalo pengen nyari info soal NET TV.

Dari hasil stalking di blognya tadi saya tau kalo kerja di NET TV itu kadang ga tau waktu. Katanya sih "kalo kamu cuman berharap sama gaji, paling 2 bulan juga udah resign". Wah berarti kerja di NET itu ga usah terlalu berharap soal gaji, dong? Pikir saya. 

Tapi bisa juga ini semata-mata untuk menurunkan ekspektasi orang-orang yang ngelamar di NET terus berharap gaji yang tinggi, padahal biasa aja.

Setelah beberapa hari menelusuri komen-komen di blog itu saya melihat ada yang mencetuskan untuk bikin grup chat MDP IV. Wah kesempatan, nih! Grup chat menurut saya adalah salah 1 cara efektif untuk bisa kenal duluan sama peserta tes. Biar di venue ga planga-plongo sendirian kaya jomblo malam mingguan.

Sayapun mencari cara untuk bisa bergabung di grup itu. Dan ketemu kontak LINE si Selly. Saya minta sama dia untuk bisa gabung ke grup MDPIV. 

Tapi sayangnya grupnya udah full, jadi ga bisa nerima anggota baru. Kecewa tapi apa mau dikata. Sayapun ga bisa kenalan sama mereka lebih awal.

MDPIV Bukan Tes Biasa

psikotes net tv
via twitter.com/netmediatama

Saya tiba di Jakarta sehari sebelum tes. Saya menyempatkan diri untuk survei venue tes ke Istora Senayan. Waktu nyampe sana saya coba tanya sama orang NET yang lagi duduk santai di pelataran Istora. Kebetulan mereka ada ber-4. 

Jadi agak canggung dan gugup ngehadapin mereka, hahaha. Ternyata salah 1 diantara mereka ada yang pernah kerja di Banjarmasin jadi sedikit banyak bisa ngomong bahasa Banjar. Sayangnya lupa nanyain nama mereka satu-satu. 

Karena saya dapat Batch 1 (07.00-09.00) saya disarankan untuk datang jam 5.30 ke Istora sama mereka. Setelah tanya jawab singkat itu, saya balik lagi ke penginapan tempat saya bermalam. Jaraknya cuman 2 kilo dari GBK, lumayan deket. Sengaja milih yang deket-deket biar ga bingung (dan nyasar ).

Saat hari-H tiba dengan dalih ga mau ngerepotin ayah ibu saya (yang juga ikut ke Jakarta) buat nganterin ke GBK, saya nyobain ojek online. Dengan patokan Istora Senayan, saya ga bakal takut nyasar. Ga mungkin orang Jakarta ga tau letaknya Istora. Pukul 6.30 saya sudah di sana. Udah rame banget manusia yang nunggu di depan halaman Istora.

Perlu kalian ketahui kalo psikotes-nya NET. TV ini beda dari yang lain. Psikotes NET. TV udah kaya acara konser. Mana ada psikotes pake bintang tamu coba? Ada Rizki Fabian, Barsena dan cast dari The East! Kapan lagi bisa ketemu artis di acara gratis kaya gini? Banyak pula. 

Ga cuma itu, ada juga beberapa booth dari program acara yang ada di NET. ; Kaya Ok-Jek, The East, dan juga MDPIV ini. NET. juga buka booth kopreasi mereka yang ngejual merchendise khas NET. TV.

Khusus booth koprasi NET. TV ini saya kebagian barang yang udah sisa sedikit. Karna saya pengen beli bajunya, saya coba nyari-nyari baju yang cocok. Ketemu, tapi sisa satu-satunya. Ga peduli ukuran apa yang penting dapet langsung beli. Saya nyesel cuman beli 1 baju, padahal bajunya macam-macam. 

Semoga nanti bisa kerja di NET. TV terus bisa milih sendiri dengan tenang, aamiin.

Sebelum psikotes NET TV dimulai peserta diajak untuk santai sama MC di panggung. Diajakin ketawa bareng, kenalan sama peserta yang datang dari berbagai penjuru Indonesia juga. Selain itu juga ada sharing session dari Vice Presiden HR NET. dan dari CEO NET. TV bapak Wishnutama. Setelah itu, baru tes berlangsung selama sekitar 2 setengah jam.


Dan katanya nih peserta psikotes di MDPIV NET. TV ini adalah yang terbanyak yang pernah NET. adain selama ini. Gimana ga? Total ada 11.000-an lebih peserta dari 2 batch yang dijadwalkan panitia. Ini sih bukan seleksi lagi, tapi perang, hahaha. Baru kali perasaan senang menghampiri saya ketika tau punya 11.000-an saingan dapetin kerjaan. Gila!


Tapi dengan begini, saya tidak takut lagi bersaing dengan berapapun orang. Toh dikemudian hari saya (kayanya) ga mungkin lagi nemuin persaingan dapetin kerja sebanyak ini.

Jenis Psikotes NET. TV 

Psikotes NET. TV sendiri sebenernya ga terlalu berbeda dengan psikotes kebanyakan perusahaan. Pengalaman saya yang baru 3 kali ikut tes masuk kerja, psikotes NET. TV ini yang paling menguras kerja otak. Terutama pada bagian Tes Pauli-nya. 

Sesuai dengan tujuannya, Tes Pauli menguji ketahanan otak dan tubuh kita dalam menghadapi tekanan. Mungkin karena beban kerja di NET. TV yang cukup tinggi, makanya NET. memerlukan orang-orang yang punya ketahanan mental yang baik.

Oleh karena itu, buat kalian yang pengen nyoba masuk NET. TV usahakan latihan konsentrasi dan ketahanan dulu. Persiapkan diri sebaik mungkin, stamina dan kesehatan dijaga. Kalo perlu konsumsi vitamin.

psikotes net tv
via twitter.com/netmediatama

Yang penting di psikotes NET. TV ini adalah kalian tau tugas dari posisi yang kalian lamar. Karna saat psikotes kalian bakal mengisi tes kepribadian yang sesuai dengan diri kalian DAN, kalo menurut saya, harus sesuai dengan posisi yang kalian lamar. Perlu kehati-hatian dalam mengisi tes yang satu ini, karna salah isi bisa jadi bikin kalian ga lolos psikotes.

Ambil contoh kalian melamar di posisi yang memerlukan analisa dan ketelitian. Di bagian tes kepribadian kalian harus bisa mencocokkannya. Kalo kalian mengisi "tidak suka menganalisa" atau "tidak teliti" wah itu kemungkinan jadi poin minus buat kalian. Tapi ga tau juga sih ya, siapa tau panitia punya kebijakan yang lain.

Untuk saat ini saya cuma bisa ngasih info sampai psikotes. Karna hingga tulisan ini dipublish pengumuman kelulusan psikotes belum keluar. Semoga jika memang itu rezeki saya bisa lolos ke tahap berikutnya, saya bakal ceritakan di sini lagi. Mohon doanya, ya.


psikotes net tvpsikotes net tv
sumber : dokumentasi pribadi

Artikel Terkait

MDP IV NET. TV - Pengalaman Baru Mencari Kerja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

100 comments

March 24, 2016 at 10:01 PM delete

Wahh Net. Tv. Televisi masa kini hehehe.
Bukan cuman Net. Tv aja, mas. Semua media emang begitu. Bokap gue juga kerja di media. Wartawan lagi (dulunya). Sekarang sih udah enggak jadi wartawan lagi. Udah naik jabatan hehehe. Kata bokap sih, kerja di media emang gitu. Jangan kebanyakan ngarep gaji. Mental juga harus kuat. Utamakan focus.
Anyway, sukses ya mas! Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, hehehe.

Karena ini kunjugan pertama gue di mari, maka, salam kenal ya mas. Hehee

Reply
avatar
March 24, 2016 at 11:26 PM delete

Buset tes nya ribet dan banyaaak saingannya apalagai tes paulinya itu hadeeeuh hehe keren mz pengalaman berharga banget ini mah

Reply
avatar
March 24, 2016 at 11:42 PM delete

Gak ada salahnya nyoba.. Tes2 emang kadang ribet.. Dan menurut gue net.TV slh satu stsiun televisi swasta yg keren. Semga nanti lo lolos..

Reply
avatar
March 25, 2016 at 12:02 AM delete

Salam kenal juga mas bro!

wah mantap tuh bapaknya kerja di media. bisa nanti sharing2 tips berhubungan sama media hehe.

Aamiin semoga doa kamu terkabul hehe.. Dan doanya kembali dan terkabul ke anda juga :D

Reply
avatar
March 25, 2016 at 12:06 AM delete

tesnya ga seribet yang kamu bayangkan sebenernya sih. cuman tes paulinya aja yang agak bikin cape dikit.

dan pastinya ini berharga banget, ga akan terlupakan hahaha

Reply
avatar
March 25, 2016 at 12:11 AM delete

iya mumpung ada kesempatannya jadi pengen nyoba hee..

Aamiin. terimakasih doanya bro :D

Reply
avatar
March 25, 2016 at 7:35 AM delete

Halo mau tanya blog yg dibaca dari orng NET. TV nya itu bisa minta link nya? Terima kasih.

Reply
avatar
March 26, 2016 at 12:23 AM delete

Loh mas?, kukira namamu Radhian Nur Rambo

Reply
avatar
March 27, 2016 at 10:09 AM delete

gokil juga ye recruitment aja ada bintang tamunya. dihibur dulu sebelum perang dan mati satu persatu. hehehe

Reply
avatar
March 27, 2016 at 11:42 AM delete

Oh kalo artinys ngehibur di luar dari tempat tes, jadi kalo yang masuk tes pagi, justru dihibur setelah tes karna panggungnya di luar hahaha

Reply
avatar
April 21, 2016 at 4:57 PM delete

Saya fans net tv di Pati, dan twrtarik demgan tulisan ente.

Reply
avatar
July 29, 2016 at 11:34 AM delete

kemaren kebagaian batch 2, sumpah ini pengalaman yang gak bisa di lupain. katanya yang apply ada sekitar 21rb orang, dan yang di panggil buat tes psikotes ada 11rban, dan di bikin batch 1 dan batch 2. udah di panggil buat tes psikotes aja udah seneng banget, so udah ngalahin 10rban oang.

Reply
avatar
July 29, 2016 at 1:34 PM delete

Wah enak tuh dapat batch 2, bisa nonton Rizky Fabian sama Barsena live. Sama bisa bei merchendise tanpa takut kehabisan hahaha..

Reply
avatar
August 15, 2016 at 12:23 AM delete

gimana kelanjutan nya mas radhian nur rahman di NET. TV lolos kagak nih

Reply
avatar
August 15, 2016 at 9:13 AM delete

Ga lolos mas heheheh..
Belum rezekinya kali ya

Reply
avatar
February 14, 2017 at 12:20 AM delete

Salam kenala mas.. mas ada yg saya mau tanyakan seputar mdp5, kbtulan saya sudah registrasi/apply lewat web resmi netmediatama.. dan yg saya ingin tanyakan berapa lama jarak waktu dr regsitrasi/apply ke hari H tes nya??

Yg saya tau net membuka mdp5 itu sampai 17 maret.. nah tes nya itu setelah mdp 5 dtutup atau gmn? Terimakasih

Reply
avatar
February 14, 2017 at 9:47 AM delete

Oh yang MDP IV ini agak tertunda pengumuman hasil seleksi administrasinya dari jadwal yang udah ditentuin. Dan tesnya setelah penerimaan online ini ditutup.

Kalo ga salah 2 minggu sebelum tanggal psikotes udah dikasih email pemberitahuan kamu lulus seleksi apa ga.

Reply
avatar
February 14, 2017 at 7:04 PM delete

mas radhian, tlg infonya dong penginapan tmpt mas nginap buat tes mdp yg terdekat dgn GBK dmn sama tarifnya, buat referensi siapa tau nt aku bs ikt mdp 5 net

Reply
avatar
February 15, 2017 at 1:18 AM delete

Waduh maap banget saya lupa nama hotelnya. Dan itu bukan hotel juga. Cuman guest house biasa, Mas. Tarifnya 300an deh kalo ga salah. Apa 200 ya? Duh saya bener-bener lupa mas.

Coba cari aja di aplikasi travellingnya di situ juga ada kok..

Reply
avatar
February 15, 2017 at 2:05 PM delete

Mas radhian, klo misalkan aku pas apply salah milih posisi yang aku pengen, nanti pas test bisa diganti lg gak ya?

Reply
avatar
February 15, 2017 at 3:48 PM delete

Wah kayanya ga bisa deh, Mba. Tapi kalo mau nyoba diubah pas tes nanti ya monggo.

Masalahnya kita ga tau tes MDP V ini kaya gimana formatnya. Bisa jadi ga sama kaya MDP IV.

Reply
avatar
February 18, 2017 at 11:37 AM delete

Mas Radhian , Masih Mau ikutan lagi enggak Di MDPV ini.. , saya dari MDP_3 dan 4 lom ada panggilan Tes aja.. menurut ente apa yang harus aku lakukan , apa ane gak di panggil tes karena cuma lulusan Diploma-3 , dulu pas aplly di posisi apa mas?

Reply
avatar
February 18, 2017 at 7:07 PM delete

Masih, dong. Siapa tau di MDP V ada rezekinya saya hehe..

Coba daftar yang sesuai sama persyaratannya aja mas. Kalo mas nya lulusan D3 coba lamar di posisi yang minimal D3. Kalo minimal S1 ya jelas ga bakal masuk.

Saya di MDP IV apply di programming secretariat kalo ga salah.

Reply
avatar
February 23, 2017 at 4:17 AM delete

Salam kenal bg, saya jua mau ikutan yg mdp v ini. semoga bisa jumpa nanti yaak hahah.

oh iya makasih infonya bg.
horas

Reply
avatar
February 23, 2017 at 10:48 AM delete

Hhahaha iya semoga bisa jumpa di seleksi MDP V selanjutnya.
Semoga infonya membantu, ya.

Reply
avatar
February 28, 2017 at 9:34 AM delete

misi bang radhian, di NET ini kan ada tes pengetahuan umum n seputar NET, itu pengethuan umum nya yg kyk gmn ya, apa kyk yg cpns gitu?

Reply
avatar
March 1, 2017 at 12:03 AM delete

hello ka radhian, saya wulan dari bali.
mau nanya2 dong apa ada id line/wa? thank u

Reply
avatar
March 1, 2017 at 8:33 PM delete

Tes pengetahuan umum seingatku ga ada deh. Ga tau ya, mungkin aku yang lupa atau emang ga ada. Tapi kalo pun ada kayanya ga jauh-jauh dari NET ataupun berita-berita sekitar kita.

Yang penting harus rajin baca aja. Entah itu kepake atau ga, setidaknya kamu udah ngelakuin apa yang kamu bisa.

Reply
avatar
March 1, 2017 at 8:42 PM delete

Hallo, Wulan!
Ada. Ntar aku kasih tau di email kamu aja. Silakan kirim emailmu ke email yang ada di http://www.rangkaianabjad.com/p/kontak.html ya :)

Reply
avatar
March 3, 2017 at 10:57 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
March 8, 2017 at 12:33 PM delete

Makasii loh kak tulisannya.. MDP IV aja serame itu, apalagi MDP V ini ya *bikin makin gugup, hohoo
Jadi ikut lagi ya kak MDP kali ini? Semoga berhasil gabung di NET.TV ya..
Salam dari uniiyanidisini.blogspot.com kak!

Reply
avatar
March 9, 2017 at 1:13 AM delete

Hai Mba Uni.. barti udah daftar untuk seleksi MDP V, ya? Mantaap!
Aku ragu sih bakal dikumpulin sebanyak itu lagi di MDP V ini. Kayanya bakal dibagi per regional aja. Tapi ini masih asumsi aja. Ga tau bener apa ga.

Iya aku daftar lagi, tapi ga tau deh lolos apa ga. Makasih doanya yaa. Aamiin :D

Reply
avatar
March 14, 2017 at 5:30 AM delete

Ak takut bgt ga dpt undangannya.

Reply
avatar
March 14, 2017 at 11:10 PM delete

Banyakin berdoa dan berusaha. Sambil ngisi waktu buat nunggu pengumuman NET MDP V- nya kamu bisa baca-baca masalah psikotes itu kaya gimana.

Yah setidaknya kamu dpt ilmu mengenai gimana cara ngisi psikotes yang bener. Selanjutnya tinggal memasrahkan diri deh hehe

Reply
avatar
March 17, 2017 at 12:16 PM delete

Salam kenal mas radhian..
Untuk MDP V ini sy sdh mendaftar dan semoga ada kesempatan untuk diundang dan semoga jalan menuju karir di net TV lancar.. Amin.. o ya yg mau join di group WhatsApp Mdp V ini boleh kontak saya hakimiters@gmail.com sama2 buat group untuk silaturahmi dan berbagi.. :)

Reply
avatar
March 17, 2017 at 10:46 PM delete

Salam kenal juga mas Noer Hakim.
Aamiin buat semua yang udah daftar semoga dapat hasil yang terbaik, ya.

Tuh yang pengen gabung ke grup whatsapp MDP V bisa langsung kontak Mas Noer Hakim, yaa. Saling bantu :)

Reply
avatar
March 18, 2017 at 6:57 AM delete

Salam kenal agan2, saya dapet undangan MDP V psikotest di kota bogor, oo ia mas, ane mau join group WA di no 082145855623, untuk agan2 barang kali ada yg mau dan dapet undangan PSIKOTEST tanggal 22 maret barang kali kita bisa bareng kesana, ane di jakarta selatan di mampang prapatan. Trima kasih agan2

Reply
avatar
March 18, 2017 at 2:44 PM delete

halo, saya mau tanya.. untuk psikotes NET itu kira-kira makan waktu berapa lama ya? Sampe seharian gitu nggak ya?
thanks

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:08 PM delete

Alhamdulillah kebetulan saya juga dapat undangan psikotest di bogor hari rabu ini..
Saya juga mau gabung di grup WA ini nmr saya 082240648520 jika berkenan utk di masukkan ke grup MDP V
Domisili saya dari banjarmasin, kalimantan selatan

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:17 PM delete

Hallo salam kenal dari saya kak Radhian
Saya juga dapet undangan psikotest tanggal 22 maret
Boleh minta id line nya kak, oiya tolong saya dimasukin ke group WA ya mas noer hakim
Nih no.WA saya
085712545728

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:22 PM delete

Maaf salah no. Nih no WA saya
081296252813

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:25 PM delete

Halo mas, mau tanya untuk psikotesnya sendiri sampai selesai itu makan waktu brp lama ya? Thanks

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:40 PM delete

Psikotes kemaren kalo ga salah 2 jam setengah deh. Pokoknya ga mungkin sejam hahahah

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:41 PM delete

Mba Rozaria: kalo seharian kayanya sih ga. Karna bakal dibagi 2 batch. Tapi durasinya kemungkinan bisa lebih dari 2 jam. Kaya kemaren waktu psikotes MDP IV itu 2 jam setengah (kalo ga salah)

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:42 PM delete

Wah saya bukan admin grup Whatsapp MDP V, Mba Indah. Coba cek komen Mas Noer Hakim beliau bisa invite Mba ke grupnya. Langsung kontak ke hakimiters@gmail.com

Semoga membantu :)

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:44 PM delete

Wah selamat! Urang banjar nah yang dapat! Mudahan bisa lolos ke tahap berikutnya, lah!
Silakan kontak Mas Noer Hakim (hakimiters@gmail.com) untuk join grup Whatsapp, ulun lain adminnya hehe

Reply
avatar
March 18, 2017 at 5:46 PM delete

Halo salan kenal..
Alhamdulilla.. semoga bisa lolos ke tahap berikutnya. Cari-cari bahan latian psikotes di google, ya. Banyak kok semoga bisa membantu.

Untuk grup Whatsapp MDP V NET bisa kontak emailnya Mas Noer Hakim hakimiters@gmail.com yaaa

Reply
avatar
March 18, 2017 at 8:18 PM delete

Halo Mas Radhian, thanks atas tulisannya. Sangat bermanfaat sekali.

Btw Mas Noer Hakim, saya mau ikut gabung dong di grup WA aninasikah1@gmail.com. Alhamdulillah saya dpt undangan tes di bogor pagi ini. Makasih.

Reply
avatar
March 18, 2017 at 9:40 PM delete

Siapp nang, iya am..
Uji peruntungan ke pulau seberang sanak ae..
Mudah2an ada jalannya..sudah tadih masuk grup nang ae..
Selamat berjuang gasan kula kita samunyaan..amiinnn

Reply
avatar
March 18, 2017 at 11:24 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
March 19, 2017 at 1:00 AM delete

Hallo semua nya salam saya dr lampung dpet kesempatan test jg d bogor hari rabu batch 2

Reply
avatar
March 19, 2017 at 2:41 AM delete

Add wa saya please,kebagian batch 2, hr rabu 081319748749

Reply
avatar
March 19, 2017 at 5:45 AM delete

Maaf mau tanya,saya udh apply mdp V, dapet batch 5.Tapi belum dapet email dan konfirmasi print id di web nya. Itu gimana ya? ouya kalau batch itu kahya gelombang gitu ya?

Reply
avatar
March 19, 2017 at 11:33 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
March 19, 2017 at 1:11 PM delete

Udah kirim email. Grup wa nya belum penuh kan? Saya septi dari kediri dapet undangan test mdp v.

Reply
avatar
March 19, 2017 at 5:00 PM delete

Mas Radhian, pengumuman lolos tes jaraknya sehari setelah tes kah ?

Reply
avatar
March 19, 2017 at 10:31 PM delete

Haloooo
Ada yg dari manado ??????

Reply
avatar
March 20, 2017 at 12:34 AM delete

Sama bang saya juga dr lampung, batch 2 juga, minta nomor nya bang, biar bisa kontak an hehe

Reply
avatar
March 20, 2017 at 1:10 PM delete

Halo mau tanya, kerja di Net TV pke sistem kontrak juga kah sebelum jadi karyawan tetap nya? Ijazah di tahan juga gak? Thank you :)

Reply
avatar
March 20, 2017 at 1:18 PM delete

Wah brartivpressure di paulinya ya. Tapi gajinya PA di atas UMR kan? Mayan dong. Tapi jam kerjanya mantap soul bgt ��

Btw aku kebagian Batch 1 buat MDP5 ini. Untuk sharing bisa masukin aku ke grupnya (kalo ada).. Wa/line 082313748087 / ranimation94

^^

Reply
avatar
March 20, 2017 at 1:24 PM delete

Mas Noer Hakim sudah saya email ya contact saya dari julimaria@rocketmail.com. Makasih...

Reply
avatar
March 20, 2017 at 5:01 PM delete

total berapa hari untuk psikotes dan wawancara mas? terimakasih :)

Reply
avatar
March 20, 2017 at 7:45 PM delete

Kalo ada group MDP V Batch 2 invite aku di groupnya dong. 081375701185 (Andriani)

Reply
avatar
March 20, 2017 at 8:28 PM delete

maaf mas saya mau nanya, berapa hari ya untuk tesnya? soalnya saya dari Jawa Timur mas dan masih ikut kursus di kampung inggris, pare, kediri, jawa timur. terima kasih mas

Reply
avatar
March 21, 2017 at 9:52 AM delete

Halo Mba Ani. Alhamdulillah bisa membantu, yaa.
Silakan join ke grup whatsapp-nya mas noer hakim, ya. Bantuin temen-temen yang lain yang belum join buat diinvite ke sana ya.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 9:58 AM delete

Ya. Aku hanyar dapat email jua nah malam tadi. Tulak jua kita nang ai hahaha
Aamiin. Mudahan sukses berataan..

Reply
avatar
March 21, 2017 at 9:59 AM delete

Tesnya cuman sehari aja, Mba. Yang lama itu mungkin nunggu pengumuman kelulusan psikotesnya aja.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:02 AM delete

Langsung kontak ke email-nya Mas Noer Hakim aja, ya. Saya bukan adminnya

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:08 AM delete

Nah ayo yang sekota bisa saling kontak2an biar berangkatnya bisa barengan

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:10 AM delete

Semuanya emang hari Rabu, Mas. Hahahaha.
Silakan yang udah gabung ke grup whatsapp yang dibikin mas Noer Hakim bisa invite dia.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:11 AM delete

Batch 5 itu jam berapa dah? Jauh banget perasaan hahaha. Setau saya cuman ada 2 batch sih. Kecuali emang beda sendiri ya hahaha.

Belum dpt email tapi udah tau batch gimana sih? Hahaha makin bingung ini.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:14 AM delete

Hallo Mba Septi. Sekarang udah join grup kan? Kalo belum kontak lagi mas Noer Hakimnya, ya.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:16 AM delete

Kayanya, sih ga. Kalo ga salah dulu itu, seminggu jaraknya baru keluar pengumuman lolos ke tahap berikutnya.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:18 AM delete

Wah kayanya sulit kalo nyari di kolom komentar gini, Mas. Mending gabung ke grup aja.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:20 AM delete

Katanya ada masa percobaan dulu selama 6 bulan. Setelah itu baru dievaluasi statusnya kaya gimana.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:24 AM delete

Wah soal gaji di atas UMR atau ga saya kurang tau juga nih.

Silakan join ke grup whatsappnya mas noer hakim aja, ya. Kalo nungguin diinvite bisa-bisa ga diinvite2 nanti hahaha

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:34 AM delete

Mba Juli udah masuk grupnya, kan? Tolong bantuin yang lain yg belum masuk grup yaa

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:35 AM delete

Psikotes sehari aja. Wawancara itu berapa hari ya? Wah lupa sih saya. Belum nyampe sana juga soalnya hahaha

Reply
avatar
March 21, 2017 at 10:45 AM delete

Coba tanya mas Noer Hakim kontak ke email dia buat masuk ke grup whatsaap MDP V yang dia bikin. Siapa tau ada yang bisa bantuin.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 11:12 AM delete

Klo mau daftar on the spot buat test psikotest bisa gak ya? :)

Reply
avatar
March 21, 2017 at 1:06 PM delete

Wah sayang sekali ga bisa, Mba. Yang ikut psikotes ini yg udh daftar di website carreer.netmedia.co.id sebelumnya.

Apply posisinya dari sana. Coba buka deh.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 1:35 PM delete

Halo mau tanya dong.. seandainya lolos psikotest, jadwal tes interview hari besoknya atau kapan ya? Saya mdpv, dari luar kota takut kalo salah ambil jadwal pulang.. terimakasih

Reply
avatar
March 21, 2017 at 2:33 PM delete

Halloo..saya dr salatiga..dan baru dpt email td pagi..ada kah yg brgkt dr salatiga or semarang besok pagi? Hp/wa saya yaa..trims 0856-4228-2442. (Rio)

Reply
avatar
March 21, 2017 at 4:06 PM delete

Aku juga sama, batch 2 dari jogja ini... Baru dapet email tadi selasa siang berangkat malam ini
Gabung grup wa 081391520898

Reply
avatar
March 21, 2017 at 4:12 PM delete

Aku juga udh email, saya amanda dari jogja

Reply
avatar
March 22, 2017 at 11:47 AM delete

salam kenal, mohon bantuan nya dong tman2 yg udh msuk grup WA tlong msukin sya ni no saya 082283787736, sya Dr Medan gk ad sodra mau tau gmn cra nympek di net nya ,mksh

Reply
avatar
March 22, 2017 at 2:24 PM delete

Ini barusan dpg info dari grup

Timeline MDP V

Hasil psi: 23/3/17
Tes 2: 24/3/17
Hasil: 26/3/17
Tes 3: 27/3/17
Hasil akhir: 30/3/17

Reply
avatar
March 22, 2017 at 2:33 PM delete

Sudah dpt temen kan? Selamat berjuang!

Reply
avatar
March 22, 2017 at 2:34 PM delete

Aduh kok baru aja, Mba? Masih keburu berangkag dari Medan? Banyak loh anak2 Medan pada ke sini..

Reply
avatar
Anonymous
March 23, 2017 at 6:05 PM delete

Udah keluar belom hasil u/ interview tanggal 24?

Reply
avatar
March 25, 2017 at 9:08 AM delete

Sudah mba. Silakan liat di website-nya NET. ya

Reply
avatar
Anonymous
March 26, 2017 at 3:33 PM delete

Gan boleh minta masukin ke grup wa

Reply
avatar
March 26, 2017 at 3:49 PM delete

Langsung kontak mas Noer Hakim aja. Saya bukan admin grup whatsappnya

Reply
avatar
March 27, 2017 at 6:51 PM delete

WAAAH AKU NYESEL BARU BACA BLOG MAS ! Hahahahahha btw aku dari Medan mas, gagal dari tahap 1. gilaa emang MDPV, sampe 50rb an orang yang ikut. Jadi mas lolos ? ada di grup mas iters gak sih ?

Reply
avatar
March 27, 2017 at 7:23 PM delete

Selalu semangat mas Raja,.. MDP V memang mempersatukan kita, siap mengKECEkan Indonesia dan berkreasi tanpa batas...

Reply
avatar
March 28, 2017 at 7:15 PM delete

Mas Arif, saya juga ga lulus tahap 1, kok. Selow aja, mungkin masih belum dikasih kesempatan hehehe

Saya kebetulan gabungmya di grup lain, kalo mau gabung di grup whatsapp silakan kontak mas Noer Hakim, ya :D

Reply
avatar
March 28, 2017 at 7:40 PM delete

Halo Mas Hakim, gimana grupnya? Aman? Tetep dijaga kesolidannya, biar terjalin selalu tali silaturahmi yaa

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.