Mau Jadi Lebih Baik? Lakukan Hal Ini

Ketika saya membaca sebuah postingan di facebook, kurang lebih dituliskan seperti ini:


"Ketika kamu ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah dicapai, maka kamu harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan"

Saya langsung tercelut, karna kutipan ini ada benarnya. Ditambah lagi dalam waktu yang berdekatan saya juga membaca tulisan dengan tema serupa di channel telegram. Intinya kalo ingin menambah digit penghasilan anda, berarti harus melakukan sesuatu yang berbeda dari yang sekarang.

Mau Jadi Lebih Baik Lakukan Hal Ini

Apa yang mesti dilakukan?

Bisa dimulai dari hal sederhana yang belum pernah dilakuin. Contohnya merapikan tempat tidur atau membaca buku tiap pagi hari. Apapun yang menurut anda kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, lakukan. Asalkan kegiatan positif, bukan malah bikin ga produktif.

Kenapa harus dari hal kecil dulu? 
Ga langsung yang besar misalnya ikut seminar bernilai ratusan ribu bahkan jutaan gitu? 

Bisa aja sih kayak gitu, tapi saya pengen anda terbiasa dari hal kecil terlebih dulu. Karna yang kita lakukan perlu komitmen dan konsistensi yang tinggi. Karna hal yang dilakukan ini, ga cuman sehari dua hari terus selesai. Tapi tiap hari, bahkan ketika anda bosan tetap harus ngelakuin. 

Gimana? Sanggup?

Kalo bukan karna kekuatan konsistensi, mindset, komitmen dan motivasi yang tinggi, saya yakin ga ada yang bisa bertahan. Karna saya udah ngebuktiin sendiri, konsisten itu berat. Makanya kita perlu membiasakan untuk konsisten pada hal kecil dulu.

Anggap aja kayak latihan lari. Ga mungkin kan pertama kali coba lari langsung sprint 500 m? Pasti dari jarak yang pendek dulu. Biar tubuh, otot dan otak terbiasa sama gerakan dan kecepatannya. Begitu juga di dunia digital marketing.

Kalo anda blogger yang pengen nambah penghasilannya, berarti anda harus mau melakukan hal-hal kecil yang belum pernah/ga mau dilakuin. Misalnya: riset konten dari 5-10 sumber berbeda, riset keyword dari yang utama sampai longtail keyword yang tertarget, nulis dari 500 kata jadi 1500 kata per pos, dari update tiap minggu jadi update tiap hari, dan lainnya.

Berat, ya keliatannya? 

Ga perlu dilakuin semuanya sekaligus, kok. Bertahap dulu, misalnya di minggu pertama lakukan contoh 1 sampe terbiasa, lalu minggu ke 2 lanjut lagi contoh 2. Nanti kalo semua contoh tadi udah berulang 3 kali, anda akan merasakan sendiri perbedaannya kayak gimana.

Lalu, kalo anda pebisnis pemula kayak saya, yang omzetnya masih belum tetap tiap bulannya, harus mau ngelakuin sesuatu yang beda untuk diri sendiri dan untuk bisnis kita. 

Contohnya: pelajari konten bisnis tiap hari, kalo misalnya ga ngerti tentang personal branding tonton video/baca ebook yang ngebahas personal branding tiap hari, kalo malas upload, usahakan upload tiap hari minimal 3 kali, dan lainnya.

Yang penting kita menciptakan kebiasaan dulu. Menciptakan kebiasaan baru itu sulitnya cuma di awal aja. Kalo udah terbiasa, kita akan ngerasa aneh sendiri 1 hari aja skip ngelakuinnya. Cobain deh kalo ga percaya.


Kalo udah ketemu "iramanya" nanti kita akan terbiasa dengan sendirinya.

Kebiasaan-kebiasaan kecil ini dilakuin, pelan-pelan ditingkatkan ke level yang lebih advance. Begitu terus sampe akhirnya kita berada di titik dimana kita ga kebayang bisa ada di situ.

Semoga paham sama tulisan ini, ya. Kalo ga paham boleh kontak saya di aplikasi Telegram Saya atau mau langsung add facebook saya juga bisa, silakan langsung klik Facebook Saya aja. Insya allah dijawab kalo lagi ga ada kesibukan.

Artikel Terkait

Mau Jadi Lebih Baik? Lakukan Hal Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.