TIPS MEMILIH BEBERAPA MAKE UP YANG COCOK UNTUK WAJAH PEREMPUAN

Perempuan mana sih yang tidak senang mengoles wajahnya dengan beberapa make up yang ia punya. Tetapi, tak jarang dalam pemilihan make up yang salah ternyata membuat tampilan make up yang mereka buat jauh dari kata make up natural malah jadi menor dan terkesan berlebihan. Nah, memilih make up yang cocok untuk wajah itu memang penting banget biar make up yang dihasilkan tidak terlalu menor.

tips memilih make up 

Nah, kali ini gue mau berbagi tips beberapa make up yang biasanya sering digunakan saja ya. Yuk, intip beberapa tips memilih make up yang benar agar cocok di wajah kalian. Apa saja ya?

- Moisturizer
Memilih moisturizer atau pelembab untuk wajah merupakan hal yang penting. Karena, moisturizer sendiri untuk melembabkan wajah sesuai dengan fungsinya. Untuk memilih moisturizer yang cocok sebaiknya kalian kenali dulu jenis kulit wajah kalian. Apakah jenis kulit normal, berminyak, sensitif, kering, atau berjerawat. 

Nah, penting juga nih untuk yang memiliki wajah berminyak. Jangan sampai memilih pelembab yang berlebihan kandungan minyaknya. Nanti malah akan menumpuk minyak yang berlipat-lipat di wajah kalian. Selain itu, pastikan moisturizer yang digunakan tidak membuat wajah iritasi ataupun alergi. Kalau sudah terlihat gejala alergi maka kalian harus mengganti  moisturizer yang benar-benar cocok dengan kulit wajah kalian.

- Foundation
Selain moisturizer, pemilihan foundation yang cocok untuk kulit wajah juga penting. Berbeda dengan moisturizer yang kegunaannya memang untuk melelmbabkan wajah. Sedangkan foundation gunanya untuk menyamarkan flek hitam di wajah, noda atau bekas jerawat sehingga menghasilkan wajah yang cantik dan cerah. Nah, oleh karena itu memilih foundation itu juga harus berdasarkan kulit loh. Bisa dibilang untuk memilih foundation itu emang harus teliti banget.

Seandainya salah memilih warna foundation yang cocok untuk kulit wajah kalian biasanya malah menyebabkan noda pada wajah kita tidak tersamarkan atau justru malah membuat tampilan make up yang kita buat jadi menor. Gunakan foundation yang bagus dan usapkan merata pada wajah agar hasilnya emang benar-benar menyamarkan noda di wajah kalian.

- Bedak
Biasanya setelah menggunakan foundation, tak jarang pasti akan selalu diikuti dengan tambahan bedak agar make upnya tahan lama. Bedak ini emang sesuatu hal yang wajib untuk perempuan, meskipun terkadang tidak menggunakan foundation bagi perempuan biasanya mereka tidak akan lupa menggunakan bedak. Ternyata dalam memilih bedak pun juga harus sesuai dengan kulit wajah kalian loh!

Bedak itu terbagi 2 ada bedak tabur dan bedak padat, biasanya bedak padat digunakan untuk tipe jenis kulit kering sedangkan bedak tabur biasanya digunakan untuk tipe jenis kulit berminyak. Jangan sampai salah pilih bedak ya.


- Lipstick
Dalam memilih lipstick pun ternya emang harus ada aturannya loh. Ketika memilih lipstick lihat juga kondisi bibir dan warna bibir kalian. Untuk kondisi bibir biasanya kalau tipe bibir pecah-pecah atau kering usahakan memilih lipstick jenis lip balm agar melembabkan bibir yang kering. Sedangkan untuk bibir yang normal sih sah-sah aja memilih lipstick yang seperti biasanya. Dan untuk pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan warna bibir kalian. Biasanya untuk pemilihan warna lipstick itu harus lebih tua atau 1 warna diatas warna bibir yang kalian miliki.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih make up yang akan membuat riasan wajah kalian tidak terlalu menor dan menghasilkan kesan natural. Semoga tips kali ini bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh Fatimah Aqila

Artikel Terkait

TIPS MEMILIH BEBERAPA MAKE UP YANG COCOK UNTUK WAJAH PEREMPUAN
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.