Piala Dunia 2018 Dalam Angka

Gelaran Piala Dunia 2018 resmi berakhir. Perancis dengan luar biasa menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2 di babak final. Kroasia yang sempat ketinggalan dan kemudian berhasil menyamakan kedudukan dibabak pertama, ga mampu berbuat banyak dibabak kedua. Praktis hampir selama 45 menit babak kedua penguasaan bola ada di Perancis dan terbukti mereka bisa menambah 3 gol lagi.


via makassar.tribunnews.com

Walaupun telah berakhir tapi masih banyak cerita yang bisa dibagikan. Piala Dunia 2018 tidak terlepas dari angka-angka, berikut beberapa fakta menarik Piala Dunia 2018 yang bisa gue rangkum ditulisan kali ini. Enjoy!

Piala Dunia 2018 Dalam AngkaAdalah angka yang pantas untuk seorang Oliver Giroud. Gimana ga? Wong dia itu ga pernah nyetak gol sama sekali di Piala Dunia kali ini. Ga nyetak gol tapi bisa juara dunia. Luar biasa kan? Btw, beliau menyamai rekor Stephen Guivarc'h (yang juga sama-sama kebangsaan Perancis), lho! 
Piala Dunia 2018 Dalam Angka

Super sekali legenda Chelsea ini. Kasian Messi sama Ronaldo yang mati-matian nyetak gol buat timnasnya tapi masih belum bisa juara. Siapa perlu Messi dan Ronaldo kalo udah punya Giroud? 
picture via thesun.co.uk -->


Piala Dunia 2018 Dalam Angka

Cuman 1 pertandingan yang ga pernah ada gol tercipta di Piala Dunia kali ini. Yaitu saat pertandingan Denmark vs Perancis di pertandingan terakhir grup D. Emang sih Piala Dunia kali ini secara jumlah gol lebih baik daripada yang tahun lalu. Mungkin karena sekarang zamannya permainan menyerang, jadi Piala Dunia jadi lebih seru dan menyenangkan untuk ditonton.


Kylian Mbappe adalah pemain termuda ke 2 setelah Pele (Brazil) yang berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia. Waktu itu Pele masih berumur 17 tahun. Sementara Mbappe 19 tahun.
Piala Dunia 2018 Dalam Angka
Meskipun Kroasia mendapatkan peringkat ke 2, tetapi gelandang mereka Luca Modric dapat penghargaan pemain terbaik Piala Dunia kali ini. Pengobat luka lara setelah babak belur dihajar Perancis. pict. via bola.net




Belgia menjadi juara ke 3 setelah mengalahkan Inggris dibabak perebutan tempat ke 3. Ada 3 pemain Belgia lain yang dapat penghargaan individual. Seperti Thibaut Courtois (Kiper) yang dapat penghargaan Golden Glove Award. 
Piala Dunia 2018 Dalam Angkavia express.co.uk
Eden Hazard (Gelandang) yang dapat penghargaan Silver Ball Award. Terakhir ada nama Romelu Lukaku (Striker) yang dapet penghargaan Bronze Boot Award dengan raihan 4 gol dan 1 assist-nya.





Meskipun meraih posisi ke 4, perjuangan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 kali ini adalah yang terbaik sejak 20 tahun yang lalu. Terakhir kali Inggris masuk ke babak semifinal adalah tahun 1998. Dan kala itu, juara dunianya juga Timnas Perancis. Apakah Inggris adalah lucky charm-nya Perancis?




Mario Mandzukic jadi pemain ke 5 yang nyetak gol di 2 final berbeda. Yaitu final Liga Champions dan final Piala Dunia. Mandzukic sejajar dengan Prancs Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Muller, Zinedine Zidane. 
Piala Dunia 2018 Dalam Angkavia english.manorama.online.com
Buat Rafael Marquez Piala Dunia kali ini adalah yang ke 5 kali dia ikut. Goks ni orang ga tua-tua!



Piala Dunia 2018 Dalam Angka

Adalah jumlah gol yang dicetak oleh Harry Kane. Dia jadi top skorer turnamen kali ini. Lengkap banget penghargaan beliau ini. Di level kompetisi Liga Inggris dia juga jadi top skorer. 
Piala Dunia 2018 Dalam Angkavia cnbc.com
Meskipun rada egois karena sampe klubnya sendiri naik banding ke hakim liga untuk bisa mengklaim gol buat Harry Kane sendiri. Dicibir banyak orang sih tapi meskipun begitu dia terbukti mampu jadi top skorer juga di turnamen kali ini.

Artikel Terkait

Piala Dunia 2018 Dalam Angka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.