Kenapa Memilih Menulis

Sebenernya alasan ini pernah gue tulis, sih, beberapa tahun yang lalu. Tapi kebetulan gue punya cerita lain dibalik penyebab kenapa akhirnya memilih menulis. Dengan versi yang lebih baik.

blogger

Alasan kenapa gue memilih untuk menulis yang pertama adalah karena gue udah pernah coba di bidang lain sepertinya ga terlalu cocok. Gue pengan nyoba nyanyi, tapi suara ini ga terlalu bagus untuk didengerin sama orang lain. Untuk jadi penyanyi selain suara penampilan juga penting, sementara dengan badan kecil kaya gini kayanya bakal sulit untuk bersaing, deh.

Pengen jadi olahragawan sebetulnya terbuka lebar. Tapi sayang izin dari orang tua yang jadi penghalang besar untuk gue ngelanjutin ke arah situ. Banyak olahragawan yang bertubuh pendek dan bisa sukses, salah satunya Lionel Messi.

Alasan kedua gue milh menulis adalah karna udah dari dulu gue suka nulis. Entah itu nulis puisi, cerita berseri atau sekadar catatan harian. Yah, walaupun ga selucu Raditya Dika ataupun ga sepuitis Sapardi tapi gue seneng nulis. Gue tau kalo nulis adalah hobby gue yang terpendam waktu SMP.




Semenjak SMP pernah nulis cerita detektif gitu. Karna suka banget baca serial detektif. Dari Detektif Conan, 5 sekawan sampai cerita detektif dari Alfred Hitchcock. Gue coba bikin serial detektif versi gue sendiri tentunya. Mau gue gabungin antara cerita di detektif conan dan juga 5 sekawan. Tapi sayangnya cerita itu sekarang hilang karna gue lupa naro dimana.

Nah mulai dari situ gue coba nerusin hobi ini dengan media yang lain. Temen SMP gue ngenalin gue sama blog. Awalnya cuman baca-baca doang, sampai akhirnya gue sendiri tertarik untuk bikin tulisan sendiri. Well, bukan murni tulisan sendiri, sih. Gue "copy-paste" tulisan dari tabloid olahraga langganan waktu itu. 

Singkat cerita gue bener-bener memutuskan untun mulai ngeblog itu tahun 2013. Blog yang sama yang kalian lihat sekarang. Dari tulisannya yang acak adut sampai sekarang masih acak adut. Gue nemuin passion dalam diri sendiri karna menulis.

Karna nulis-lah gue bisa ketemu temen-temen yang sehobby. Entah itu di dunia maya ataupun di dunia nyata. Dari mereka gue bisa dapet ilmu-ilmu menulis dan blogging yang baru dan selalu uptodate. Yang gue seneng temenan sama mereka adalah kalo ngasih ilmu itu ga pelit dan mau ngajarin yang belum bisa.

Karna nulis lah gue bisa ketemu hal-hal baru. Ga cuma berbagi pengalaman, tapi juga berbagi kasih sayang antar sesama penulis blog. Dan saking akrabnya bahkan kadang-kadang kita juga ga saling bantu dalam hal ngeblog. Tapi juga ngisiin pulsa atau sekadar dengerin curhatan temen-temen di grup. Atau bahkan ngegosipin sesama blogger.

Iya, kami kadang doyan bergosip tapi kami ngegosipin yang emang pantes digosipin. Bukan soal bu dendy ataupun youtuber yang ditabok hapenya sama Justin Bieber. 

Selain gabung di grup dunia maya, gue juga tergabung di Komunitas Blogger Banjarmasin. Salah satu produk yang dihasilin dari komunitas ini adalah website karya anak banua yang sampe sekarang masih maintenance karna ada yang perlu diubah.

Tulisan ini diikut sertakan dalam:

Artikel Terkait

Kenapa Memilih Menulis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

February 27, 2018 at 11:14 PM delete

Waw, jadi ingat waktu awal kenapa mulai menulis blog.. semoga selalu bermanfaat setiap post nya kak.. fighting.

www.enychan.com

Reply
avatar
March 2, 2018 at 10:39 PM delete

Hahha ternyata bisa ngajak nostalgia juga, ya.
Terimakasih! Semoga tulisannya Kadinda juga, ya!!

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.