Resep Indomie Pedas Simple Langsung Bisa Dimakan

Salah satu inovasi manusia zaman modern paling brilian menurut gue adalah ditemukannya mie instan. Terutama yang merk Indomie, tau banget selera pasar kayak gimana. Udah liat kan tulisan gue yang ngebahas berbagai varian indomie? Itu salah satu tanda kalo Indomie memang market oriented banget posisinya.

Varian indomie yang paling sering gue konsumsi adalah indomie goreng. Gue juga suka yang varian sambal matah, salted egg dan indomie goreng pedas. Rata-rata memang varian indomie goreng semua, karena emang ga terlalu suka mie kuah.

Saking seringnya bikin indomie, gue sampe bosen sama resep indomie yang itu-itu aja. Gue coba bereksperimen dengan mencoba menambahkan random kondimen di Indomie yang gue makan. 

Cara Membuat Resep Indomie Pedas Simple

Berikut resep bikin indomie pedas simple ala gue:

1. Rebus air yang sudah dibubuhi garam + tepung sedikit. Kurang lebih selama 3-4 menit atau sampai blebek-blebek. Gunanya nyampurin garam itu biar air mendidihnya ga sampe tumpeh-tumpeh dari tempatnya. Kalo ga pengen pake garam, barti porsi airnya dikurangin aja. Gunanya tepung tu katanya biar rasanya jadi makin gurih gitu. Gue dapet trik ini dari twitter juga, tapi belum berasa bedanya di gue sih, mungkin kurang banyak.

2. Kalo airnya udah blebek-blebek, masukin 1 bungkus utuh langsung. Usahain tempatnya muat, ya. Kalo ga ada, yaudah dipatahin biar muat. Tujuan gue ga ngeremukin mie-nya ini biar nanti pas dimakan ada sensasi kriuk gitu.

3. Direbusnya ga perlu lama-lama, ya ges! sekitar 3-4 menitan aja. Karna gue pribadi ga suka tekstur mie yang benyek dan "ngembang" gitu. Menurut gue jadi ga enak diliat dan ga bikin nafsu makan. Tapi ini kan soal selera, jadi kalo lu ga mau ngikutin cara gue ya gapapa juga.

4. Sambil lu nunggu mie-nya direbus, siapkan dulu bumbu indomie-nya. Karna gue ga terlalu suka mie yang keasinan, jadi bumbu bubuknya cuman setengah bungkus aja. Bubuk cabe masukin full/sesuai selera. Minyak + kecap masukin semua. FYI, versi Indomie di Kalimantan itu ga ada sambel cairnya. Jadi cuman ada 4 kondimen, bumbu+chili power dan kecap+minyak doang. 

5. Selain kondimen default dari Indomie, gue nambahin 2 pelengkap lagi yang selama ini gue yakini bikin makan indomie makin nikmat. Cabe rawit dan mentega/margarin. Untuk cabe rawit biasanya gue tambah 2 biji, tapi kalo ukurannya kecil biasanya jadi 3 biji. Margarin/mentega itu ga perlu banyak-banyak, cukup 2 sendok teh aja/1 sendok makan. Tujuan nambah cabe rawit udah pada tau lah ya? Namanya aja resep indomie pedas. Ga mungkin ga pake cabe ya kan? Nambahin mentega ini, gue dapetin dari nonton video "Dapur Amatir Lawless" beberapa tahun yang lalu. Menurut gue ini inovasi canggih bangett!! Karna bikin rasa indomienya jadi lebih "kaya" di mulut.

6. Kalo semuanya udah lu masukin ke mangkok/piring, aduk rata jadi 1. Aduk sampai semua bumbu tadi tercampur semuanya. Gue bukan tipe orang yang suka campurin bumbu di tempat merebus mie-nya. Karna bikin jadi kotor dan susah ngebersihinnya nanti.

7. Setelah dirasa cukup matang, kalo gue sekitar 3-4 menit ngerebusnya udah cukup, matikan kompor lalu diamkan mie-nya di wadah selama kurang lebih 30 detik - 1 menit-an. Jujurly, gue ga terlalu ngerti dari sisi kulinernya apakah ini bermanfaat atau ga, tapi gue mikirnya kalo mie-nya didiemin sebentar setelah diaduk di atas api tu jadi lebih enak aja.

8. Tiriskan indomie dari air rebusannya sekering keringnya. Karna gue pribadi ga terlalu suka indomie goreng yang ada air-airnya. Karna kalo ada airnya nanti jatohnya kayak mie kuah, dong?

9. Ini step terakhirnya, setelah dirasa cukup kering campurkan aja mie sama bumbu yang tadi. Aduk rata sampai Indomie-nya bercampur dengan bumbu. Indomie goreng pedas udah siap disantap selagi panas.

Informasi Tambahan Untuk Resep Indomie Pedas

Beberapa informasi tambahan yang mungkin berguna untuk lu yang mau ngikutin resep gue:

- Kalo lu ga suka cabe rawit, bisa diganti sama bubuk cabe atau saos sambal kesukaan lu. Bebas aja ga harus ngikutin resep gue 100%. Sesuaikan sama selera lu.

- Kalo mau lebih nikmat lagi, lu bisa tambahin susu dancow bubuk putih. Gausah banyak-banyak, cukup setengah sendok teh aja. Itu akan bikin Indomie Gorengnya jadi makin gurih dan ekstra creamy rasanya. Dicampurnya setelah Indomie diaduk rata sama bumbu. Jadi nyampurin susu bubuknya setelah semua proses di atas selesai.

- Lu bisa beli indomie di warung terdekat atau tempat jual indomie online di marketplace sesuai dengan keinginan. Kalo mau memajukan UMKM belilah di warung terdekat lu meskipun harganya lebih mahal sedikit. Tapi dengan membeli di sana, lu udah ngebantu pemiliknya untuk bisa ngasih makan anaknya, bayar sekolah anaknya, beliin sepatu baru untuk anaknya, dan lainnya. 

Menurut gue, resep ini yang paling simpel untuk bikin Indomie pedas. Gue ga bisa ngasih resep Indomie kuah karena jarang banget makan yang kuah-kuah untuk mie. Lebih suka yang goreng karena lebih bisa menikmati rasanya. Lagi-lagi ini masalah selera, ya ges. Jadi ga harus ngikutin resep punya gue.

Kalo lu gimana nih? Apa punya resep andalan bikin Indomie? Khususnya varian Indomie goreng, ya ges. Tulis di kolom komentar, ya! Berbagi menu makanan andalan ga akan mengurangi kenikmatan suatu makanan, kan? Justru berbagi resep andalan juga berbagi kebahagiaan.

Untuk lu yang males masak, dimana resto/warung andalan lu kalo mau cobain kuliner khas Indomie? Coba tulisin juga warung/resto andalan lu itu di kolom komentar. ya ges!

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.