TIPS TRAVELLING KE SINGAPURA

Travelling ke Singapura jadi salah satu destinasi liburan yang pengen banget gue lakuin. Karena gue belum pernah liburan ke luar negeri sejauh ini. Dalam negeri aja masih jarang, apalagi ke luar negeri. Makanya berkhayal travellingnya ke negara terdekat dulu. Kalo ga Singapura atau Malaysia lah. Syukur-syukur perginya bisa gratis alias dibayarin, ya! Wahahahahk!

jalan-jalan ke singapura
Tips Travelling ke Singapura

Mumpung berkhayal itu gratis, harus total berkhayalnya ya ges! Siapa tau pas kita lagi berkhayal, ga sengaja ada malaikat lewat terus ngedoain khayalan kita, ya kan? Positif aja dulu yang penting. Ga boleh putus harapan sedikit pun.

Oke balik lagi ke travelling ke Singapura, gue coba tanya ke google apa aja yang perlu kita siapkan kalo mau pergi ke Singapura biar ga mati gaya di sana. Ini jawaban yang gue dapatkan:

1. Beli Tiket Duluan

Tips travelling ke Singapura pertama yang gue dapatin dari Google adalah beli tiketnya duluan. Tips travelling ini udah sering banget kita denger, jadi sebetulnya ga harus ke Singapura aja yang kayak begini. Travelling domestik pun juga, tujuannya biar dapatin harga murah untuk lu yang punya konsep travelling low budget. Jadi masih bisa liburan ke luar negeri walaupun budgetnya tipis ye kan!?

Lu bisa pesan di aplikasi travelling favorit lu atau tanya ke orang yang udah sering jalan-jalan ke luar negeri tapi pake budget murah. Ga perlu malu bertanya untuk bisa liburan ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. Karena ada banyak yang ngelakuin hal kayak begini, jadi santai aja.

2. Gunakan Maps

Sekarang zaman udah canggih, peta digital udah ada tinggal dipake sepuasnya secara gratis. Kualitas dan updating peta digital di luar negeri menurut gue sih udah cukup bagus ya. Berbeda dengan di wilayah Indonesia yang masih terbatas aksesnya. Update setahun sekali aja udah syukur tu peta. 

Jadi kalo lu mau travelling ke Singapura, jangan ragu untuk menggunakan peta digital ini. Terlebih untuk lu yang masih malu ngobrol/tanya ke penduduk di sana. Peta digital ini cocok banget jadi panduan untuk jalan-jalan di Singapura.

3. Jalan-Jalan Pakai MRT

Nah selain peta digital yang cukup up to date, infrastruktur Singapura juga sudah terintegrasi dengan baik. Terutama moda transportasi umumnya yang bisa dibilang sudah terkoneksi dengan seluruh bagian kota Singapura. Jadi kemana-mana lebih mudah menggunakan MRT daripada mobil.

Menurut Transfez.com, lu harus beli kartu Ez Link di loket stasiun. Mirip kayak kartu commuter line di Jakarta gitu. Jadi lu bakalan lebih mudah kemana-mana pake MRT dengan Ez Link. Kalo naik MRT ini, tentu ongkos transport lu akan jauh lebih murah daripada kemana-mana naik taksi. Kecuali lu punya budget travelling sultan ya, itu beda lagi kondisinya.

4. Bawa Colokan 3 Kaki

Salah satu hal yang harus lu perhatiin ketika travelling ke Singapura adalah perbedaan standar alat elektroniknya dengan di Indonesia. Kalo lu liat di Indonesia standarnya colokan 2 kaki, maka di Singapura lu harus bawa colokan 3 kaki. 

Biar lu ga perlu repot beli colokan 3 kaki di Singapura sana, lu bisa beli dulu di Indonesia. Tinggal cari aja online shop yang jual colokan 3 kaki di marketplace kayak Shopee atau Tokopedia. Carinya minimal seminggu sebelum berangkat ya biar ga mepet banget sama waktu travelling lu.

5. Tukar Mata Uang

Tips travelling ke Singapura berikutnya yang gue dapet dari google adalah menukarkan mata uangmu. Karena lu perginya ke luar negeri, tentu nilai tukar mata uangnya berbeda dengan di Indonesia. Untuk bisa belanja di Singapura, lu harus tukerin uang rupiah lu dengan uang dollar singapore. 

Konversi rupiah ke dollar singapore mengikuti nilai pada saat lu tukerin uang itu, bukan pada saat lu travelling ke sana. Kurs dollar singapore dengan rupiah bedanya ga terlalu jauh kok dengan kurs dollar amerika dengan rupiah. Pada saat artikel ini dibuat, kurs rupiah terhadap dollar singapura itu sekitar 11ribuan.

Semoga tips travelling ke Singapura kali ini bisa ngebantu lu yang punya rencana liburan ke sana. Kalo lu udah pernah jalan-jalan ke Singapura, coba kasih tau dong tempat-tempat rekomended yang wajib didatangi ketika ke sana. Share cerita menarik kalian ketika pergi ke Singapura di kolom komentar, ya!

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.