MAKANAN HALAL, AMAN, DAN RAMAH LINGKUNGAN DI HOKBEN BANJARMASIN

Ketika melihat promosi HokBen akan dibuka di Banjarmasin, ingatan saya langsung melayang ke masa lalu. Dulu namanya masih Hoka-Hoka Bento, waktu zaman saya SD. Di Banjarmasin pada zaman itu belum kenal yang namanya mall. Jadi dulu Hoka-Hoka Bento ini bukanya di pinggir jalan raya dengan 1 gerai. Waktu berlalu begitu cepat Hoka-Hoka Bento berganti nama jadi HokBen dengan wajah yang lebih segar serta beragam inovasi yang mengikutinya.

HokBen Terdekat
HokBen Banjarmasin Menjadi Gerai Ke-350 di Seluruh Indonesia

Salah satu yang paling menarik buat saya adalah HokBen yang sekarang benar-benar menjaga mutu kualitas makanannya dengan baik. Itu terbukti dari paparan Area Manager Kalimantan HokBen bapak M. Khairul Bashori dimana restoran HokBen sudah memiliki sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. 

HOKBEN BANJARMASIN
Area Manager Kalimantan Bapak M Khairul Bashori

Untuk mendapatkan sertifikasi halal sendiri perlu jalan yang panjang karena harus memenuhi 11 kriteria yang sudah disebutkan oleh Kepala Bidang Audit LPPOM MUI Prov. Kalsel Ibu Lya Agustina, STP, Msi. Kalau 11 kriteria tadi sudah dipenuhi semuanya, baru bisa mengajukan sertifikasi halal. Tapi kalo 1 aja ada yang ga memenuhi kriteria tadi, maka bisa dipastikan ke-halal-an makanan tersebut diragukan. Kalo makanan diragukan kehalalannya, maka tidak bisa dikonsumsi oleh siapapun. Hanya bisa dibuang atau dikonsumsi oleh hewan.

Jadi sertifikasi halal ini akan menjadi jaminan kalau menu makanan dan minuman di HokBen sudah aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan. Kalo kamu teliti, di setiap restoran HokBen akan selalu terpajang sertifikasi halal gede banget di deket meja pemesanan. Kalian bisa baca tuh detail tentang sertifikasi makanan halal mereka kayak gimana.

HOKBEN BANJARMASIN
Kabid Audit LPPOM MUI Kalsel Ibu Lya Agustina - HOKBEN BANJARMASIN

Selain menjamin makanan halal untuk dikonsumsi, ternyata HokBen juga sudah memperhatikan sisi pencemaran lingkungan juga. Sadar kalo mereka punya limbah plastik yang tidak bisa cepat hancur oleh alam, setiap sampah mika yang dihasilkan di restoran HokBen akan didaur ulang menjadi roster. Tepatnya, setiap 10 mika yang didaur ulang, akan menghasilkan 1 roster daur ulang. Keren banget ya!?

Tentunya HokBen ga sendiri untuk menjalankan aktivitas daur ulang ini. HokBen collabs sama Rebricks untuk mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster ini. Oiya, roster ini juga bisa kamu lihat di resto HokBen Banjarmasin, lho!

Ga cuman plastik mika aja yang mereka daur ulang, setiap bahan sumpit yang ada di HokBen itu juga hasil dari daur ulang. Maksudnya bukan daur ulang dari yang udah dipake dicuci kemudian dikasih lagi ke pelanggan yang lain, ya! Ga gitu konsep daur ulangnya!

Selain mendaur ulang limbah plastik, para pegawai HokBen juga dilengkapi masker dan penutup kepala. Baik cewe maupun cowo semuanya memakai penutup kepala. Jadi ga khawatir tentang kualitas kebersihan penyajian makanan lagi deh!

HOKBEN BANJARMASIN
Menu HokBen Banjarmasin

Pada masa promosi kali ini, HokBen Banjarmasin sudah menyiapkan souvenir-souvenir menarik yang bisa didapatkan oleh pelanggannya. Ada bantal, payung, tumbler, dan berbagai produk gratis lainnya bila membeli dalam jumlah tertentu.

Selain inovasi disektor menjaga mutu dan kualitas makanan serta lingkungan hidup, HokBen juga berinovasi dari sisi mainstreamnya, yaitu menu makanan. Ada beberapa menu makanan terbaru yang bisa kamu cobain di HokBen Banjarmasin, diantaranya Bento Special, Paket ABCD, Simpel Set Teriyaki dan juga ada Ramen! 

Di samping menu terbarunya, HokBen juga tetap menyediakan menu khas mereka seperti Ekkado, Tori no Teba, egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku. Banyak banget ragam menu yang bisa kamu cobain di HokBen. Ga akan bosen ke sini berkali-kali karna kamu bisa gonta-ganti menu sesuai mood kamu pada saat itu. Enak banget, kan?

Misal pada tanggal 10, 13, 16 Maret 2023 ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 paket Bento Spesial (1&4). Trus di tanggal 12, 15, 18 Maret 2023 ada hadiah tumbler, untuk pembelian 2 paket Bento Spesial yang tadi juga. Tanggal 19 Maret ada FREE Voucher makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000 setiap transaksi minimal Rp. 200.000. 

HOKBEN BANJARMASIN
Promo HokBen Banjarmasin

Masih ada lagi, Lucky Dip mulai tanggal 20 Maret 2023 - 7 April 2023 berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 200.000 nett. Trus di tanggal 10 Maret 2023- 31 Maret 2023 setiap pembelian Pakret HokBen Friend Chicken 2 pcs + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000 menjadi Rp. 42.000.

HokBen Banjarmasin menjadi gerai ke- 350 di seluruh Indonesia dan menjadi gerai ke- 2 di Kalimantan yang telah dibuka secara resmi. Gerai pertama di Kalimantan ada di Pontianak, tepatnya di Kubu raya yang dibuka pada Desember 2022 yang lalu.

Ketika nyobain salah satu menunya HokBen ini, saya langsung suka! Beef teriyakinya itu bener-bener lembut dan ga alot sama sekali ketika dikunyah. Kalo kata food vlogger tuh "ga ngelawan kalo digigit". Nah begitu tuh sensasinya ketika makan Beef Teriyakinya HokBen ini.

HOKBEN BANJARMASIN
Menu HokBen Bento Special - HOKBEN BANJARMASIN

Selain Beef Teriyaki yang ga ngelawan ini, saya sebenarnya masih penasaran sama menu Fried Chicken dan Ramennya. Sebagai pencinta ayam goreng, rasanya ga afdol kalo ga nyobain Fried Chicken khas dari HokBen. Sayangnya kemaren ga sempet nyobain. Next time aku pengen cobain deh!

Lokasi HokBen Banjarmasin ini adanya di Duta Mall 2 deket sama pintu masuk Transmart ya! Liatin aja banner warna kuning cerah udah keliatan kok! Buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam ya.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.