Post Top Ad

Post Top Ad

11 July 2022

CEMILAN WAJIB JADI TEMAN NONTON DI RUMAH

Kayaknya udah jadi kebiasaan deh kalo misalnya mau nonton di rumah tu harus ada cemilan. Ketika nonton series/film di rumah rasanya kurang lengkap kalo ga ditemenin sama cemilan. Padahal, kalo ga ada cemilan juga gapapa. Tapi rasanya kayak ada yang kurang gitu.


Mungkin kita terpengaruh propaganda iklan dan film yang sering kita tonton kali, ya?

Perlu diingat kalo nonton sambil makan cemilan itu kurang baik untuk kesehatan, ya ges! Ga boleh keseringan pokoknya deh!

Karena udah sering nonton di rumah, gue udah sering "ditemenin" sama berbagai cemilan untuk nonton. Tapi karena stoknya terbatas, cemilan yang gue makan biasanya habis sebelum film/seriesnya kelar hahahah!!

Ini beberapa rekomendasi cemilan wajib yang bisa lu siapin ketika nonton film/series di rumah. Perlu diperhatikan kalo cemilan ini berdasarkan referensi gue sendiri, ya. Jadi mungkin akan ga sesuai sama ekspektasi lu. Kalo misalnya lu punya rekomendasi lainnya, bisa lu kasih tau di kolom komentar ye!

1. Indomie Kering Tanpa Bumbu

CEMILAN WAJIB JADI TEMAN NONTON DI RUMAH

Sejauh ini, indomie kering tanpa bumbu yang paling sering nemenin gue ketika nonton di rumah. Indomie yang dimakan itu Indomie goreng dan gue sukanya ga pake apa-apa sama sekali alias polosan. Bumbunya dipake kalo pas lagi masak mie nya doan. Kalo dimakan kering begitu biasanya ga pake bumbu.

Gue yakin ga banyak yang suka sama cemilan ini. Karena nganggapnya makanannya hambar gitu. Temen-temen gue juga pada protes sih sama cemilan ini. Mereka bilang ga enak, tapi gue suka. Gimana dong? Ehe.

Ya kalo lu sukanya makan pake bumbu sih gapapa. Ini bukan hal wajib yang harus diikuti kok. Jadi santai aja ye! 

2. Gorengan Telor Rebus Tepung

 


Cemilan kedua yang sering nemenin gue nonton di rumah adalah gorengan abang-abangan. Di sini abang-abangan gorengan yang sering gue beli adalah gorengan telor rebus ditepungin gitu. Gue kurang tau apakah di tempat lu ada juga gorengan kayak begini, jadi sesuaikan aja sama gorengan favorit lu ya.

Harga gorengannya tu 500 per bijinya. Gue biasanya beli 10.000 buat bekal cemilan nonton. 20 biji lumayan bisa nemenin nonton sampe habis ye kan? Kalo gorengan abang-abangan lu harganya ga sesuai sama budget, boleh disesuaikan aja.

3. Indomie Goreng + Telor Ceplok 1/2 Mateng

CEMILAN WAJIB JADI TEMAN NONTON DI RUMAH

Enaknya dibikin sebelum nonton, jadi pas mulai nonton disantapnya saat masih panas-panas gitu. Wah itu sih ga ada duanya banget ya sensasinya. Wenak banget pokoknya! Apalagi kalo indomienya dikasih potongan cabe rawit gitu. Wadoooo!! Gila enak banget dah!!

Kalo lu kepikiran mau nambah mienya pake nasi, silakan aja. Cuman jangan keseringan aja ya. Karena ga baik kalo makan mie + nasi keseringan. Katanya bisa bikin gula darah naik drastis dan itu ga bagus buat badan lu.

4. Tahu Goreng Isi Bihun

CEMILAN WAJIB JADI TEMAN NONTON DI RUMAH

Ini beda dengan gorengan abang-abangan ya ges. Kalo tahu goreng ini yang jualnya beda. Bahkan harganya juga beda. Sekitaran 1000-2000 biasanya. Tergantung abangnya dan ukuran gorengannya segimana.

Tahu goreng isi bihun ini paling enak dimakan pake cabe rawit yang digigit gitu. Sensasi pedasnya nampol banget dan bikin nagih gitu. Ditambah lagi kalo tahunya dimakan saat panas-panas gitu. Beeehh!! Gila sih itu.. nontonnya jadi makin nikmat banget rasanya.

5. Gorengan Pisang Molen

CEMILAN WAJIB JADI TEMAN NONTON DI RUMAH

Lu tau kan gorengan molen? Pisang goreng yang digoreng pake kulit dari campuran tepung terigu dan maizena beserta temen-temennya itu. Gue suka banget sama pisang molen, hampir sama sukanya kayak tahu goreng isi bihun. Bahkan terkadang suka gue combine antara tahu goreng sama pisang molen ini.

Gorengan pisang molen enaknya dimakan pas lagi panas-panas gitu. Pake minumnya teh es/teh hangat gitu. Mau pake minum apapun sebenernya ga jadi masalah, yang penting ada cemilannya.

Oiya, kalo bisa sih gorengan pisang molennya yang kecil-kecil bentuknya. Kalo di tempat gue sih harganya 500 -an gitu ya. Jadi kalo beli 10.000 bisa banyakan dapetnya. Kalo banyak belinya kan bisa lama juga abisnya hehehe. Tapi ada juga gorengan pisang molen yang 1000-an yang enak. Sesuaikan aja sama harga pasaran gorengan pisang molen di tempat lu ya.

***

Meskipun ada nomernya, bukan berarti ini jadi peringkat cemilan terbaik/terburuk ya. Ini hanya nomer sesuai urutan gue ingetnya aja sebetulnya. Kalopun misalnya cemilan favorit lu ga ada di sini, ga perlu berkecil hati/baper ya. Karena ini hanya preferensi pribadi aja.

Nah kalo lu punya cemilan favorit yang sering nemenin lu nonton series/film di rumah, kasih tau gue lewat kolom komentar ya. Nanti kalo banyak yang kasih rekomendasi, ntar gue bikinin lagi cemilan wajib lainnya versi pembaca.

Makasih udah baca tulisan rekomendasi kali ini ya! Kalo ada yang ingin disampaikan tentang tulisan ini atau blog ini, silakan tulis di kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.