Post Top Ad

Post Top Ad

31 July 2022

REVIEW DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSES OF MADNESS 2022 BAHASA INDONESIA

Awalnya kepengen nonton Doctor Strange in The Multiverse Of Madness karena penasaran sama premis Multiverse yang dibawanya. Katanya akan digali lebih dalam lagi tentang topik paling seksi di jagat MCU di film ini. Apalagi ketika di Spiderman No Way Home udah dikasih gambaran multiverse itu akan seperti apa. Oiya kalo lu udah nonton series "What If" di Disney Plus pasti akan lebih paham konsep Multiverse itu seperti apa.

REVIEW DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSES OF MADNESS 2022 BAHASA INDONESIA

Kalo kita tarik lebih jauh lagi,di MCU topik multiverse sebenarnya sudah pernah disenggol pada series Agents Of S.H.I.E.L.D. Tapi waktu itu hanya sekadar dimention tanpa ada follow up lebih jauh di dalam seriesnya.


Ternyata di phase 4 ini baru diexplore lebih dalam lagi perihal multiverse. Mungkin ini juga berkaitan dengan businessplan-nya Disney yang mengakuisis hampir semua film/series produk Marvel yang berada di luar networknya Disney selama ini. Maka konsep multiverse ini sangat cocok sekali untuk adaptasi agar bisa memasukkan superhero/villain yang berada di luar MCU.


Bahkan di Spiderman No Way Home aja udah ada crossover dari luar MCU dengan kehadiran Matt Murdock di sana. Seperti yang kita tau, Matt Murdock merupakan nama asli dari superhero Daredevil. Series Daredevil sendiri, awalnya berada di luar MCU dan dirilis di platform video on demand yang lain. Sampai akhirnya tahun ini, tepatnya di bulan Juni akhirnya Daredevil dan kawan-kawan masuk ke disney plus hotstar.


ILUMINATI REVEAL

REVIEW DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSES OF MADNESS

Balik lagi ke Doctor Strange, sebelum menonton filmnya, kita semua udah disuguhi dengan teaser dan trailer dari marvel. Dari sana udah banyak teori-teori yang berkembang tentang film ini. Bahkan sejak sebelum trailer resminya dirilis, udah ada versi konsep yang bocor ke publik. Dari kebocoran ini aja, udah banyak yang berteori tentang film ini.

Ketika akhirnya menonton trailer sampai ke filmnya, jujur aja gue udah ga terlalu terkejut lagi ngeliat isinya. Karena beberapa teori yang dikemukakan para reviewer film marvel di luar sana ada yang terbukti benar. Mulai dari kemunculan semua personil The Illuminati, Mordo, Black Bolt, Mr Funtastic, Captain Carter, sampai Proferssor X dari X-Men. 


Nama terakhir memang santer diberitakan bakalan nongol di film ini. Karena banyak yang berspekulasi kalo Doctor Strange In The Multiverse of Madness bakalan jadi "pintu" yang cocok untuk memasukkan karakter-karakter di luar MCU. Kemunculan The Illuminati ini menandai masuknya beberapa tambahan karakter baru yang akan tampil di phase selanjutnya di MCU.


Bisa dibilang, inti dari film Doctor Strange In The Multiverse of Madness nyeritain 3 karakter utama. Doctor Strange, America Chavez, dan Scarlett Witch.  Di sini lagi-lagi Wanda dijadikan tokoh antagonis dengan menjadi villain yang sangat bernafsu ketemu anaknya.

Wanda Kangen Anak

REVIEW DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSES OF MADNESS 2022
Simpel banget sebetulnya, kalo Wanda sadar anaknya itu cuman hasil "khayalannya" aja, film ini akan punya durasi pendek. Tapi dibikin panjang karena Wanda yang ngeyel  dan kangen banget pengen ketemu sama anaknya. Sampe harus bertarung di berbagai multiverse dan ketemu sama "another avengers" di multiverse yang lain.

Ngomongin soal "another avengers" ini, gue punya keresahan tersendiri. Another avengers di sini maksudnya para anggota The Illuminati, ya ges. Logikanya kan mereka ini punggawa terhebat di jagat multiverse, ya kan? Udah pasti punya skill hebat lah ya, minimal setara Thanos atau Gorr, lah!


Kenapa mereka begitu mudah dikalahkan oleh Wanda, ya? Meskipun dia penyihir terkuat di MCU saat ini, tapi bukan berarti bikin dia over power banget, dong? Masa member Ilmuminatinya matinya pada ga beres semua? Matinya ada yang kocak banget lagi, "meletup" gitu. Pas nonton adegan itu langsung refleks bilang "Lah? Kok gitu?".


Superhero yang "meletup" ini dibilangnya adalah salah satu yang terkuat diantara jenisnya dia. Tapi semudah itu kah mengalahkannya? Bahkan Wanda sama sekali ga perlu nyentuh orang ini, loh! Gila juga.


Meskipun scene Iluminati ini bisa dibilang pengantar untuk karakter lainnya masuk ke MCU, tapi gue rasa sih harusnya bisa lebih epik lagi ya untuk pertarungannya. Tapi yang gue salut adalah, film ini tuh SJW Feminist friendly banget. Wanda dikasih scene berantem dengan 2 member cewe Iluminati, Captain Marvel (Maria Rambeu) dan Captain Carter (Peggy Carter). Meskipun ujung-ujungnya kalah juga, tapi cukup detail lah ya untuk yang ini.

Doctor Strange Love Story Jadi Absolute Point

Kehidupan kisah cinta Doctor Strange juga diceritain di sini. Uniknya, di semua universe, hasilnya sama. Strange ga akan pernah berjodoh dengan Christine Palmer di universe mana pun. Bahkan di universe-nya "What If" pun juga ga pernah bisa berjodoh. Meskipun Strange berkali-kali mencoba berbagai cara, tetep aja ga bisa berjodoh.


Ini kayak semacam "absolute point" di MCU gitu loh. Jadi biar digimanain juga ga akan pernah bisa berubah. Bedanya di Doctor Strange In The Multiverse of Madness, Strange udah legowo dengan keadaan ini. Kalo di "What If" kan dia ga bisa nerima sampe bikin dirinya sendiri ancur.


Sebenarnya ada 1 absolute point  lagi yang ada di MCU tapi menurut gue masih kurang valid buktinya. Mungkin kamu yang udah pernah nonton rangkaian film dan series MCU tau kejadian yang mana. Coba tulis di komentar ya.


Intinya di Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini menurut gue yang istimewa adanya kemunculan karakter-karakter non MCU lainnya setelah di Spiderman No Way Home. Selebihnya sih ga terlalu signifikan ya plotnya. Standar banget lah kalo dari sisi jalan ceritanya ya.


Dulu pernah dibilang kalo Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini film horror MCU yang pertama. Pas gue nonton, vibes horrornya tuh kureng banget gitu. Masih terasa kayak film action biasa. Gue ngebayanginnya dari awal bakalan nyeremin/nakutin gitu, ternyata ga juga. Kalo agak "dark" mungkin iya, gue setuju. Tapi kalo horror sih kesannya nanggung ya.


Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness udah bisa kamu saksikan di Disney Plus Hotstar ya ges! Lengkap sampe post credit scenenya juga ada.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.