Tips Menjaga Silaturahmi Di Saat Pandemi

Untuk kamu yang terdampak pandemi dan ga bisa kemana-mana karena dibatasi, saya harap kamu mematuhi anjuran pemerintah ya. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarakmu dengan orang lain.

Tips Menjaga Silaturahmi Di Saat Pandemi


Dengan dibatasinya pergerakan kita, mau ga mau silaturahmi juga ikut terdampak. Kita yang terbiasa untuk bersosialisasi, sekarang terpaksa harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Quality time with friends pun juga mau ga mau harus berkurang.

Saya yang memang terbiasa jadi anak rumahan ini, memang tidak begitu terasa berdampak ya. Tapi untuk mereka yang tidak terbiasa dengan pembatasan semacam ini, tentu sangat mengganggu rutinitas ya.

Oleh karena itu, saya mencoba memberikan tips untuk tetap bisa menjaga silaturahmi di saat pandemi. Semoga dengan tips ini, nantinya kamu tetap bisa bersosialisasi tanpa harus takut melanggar anjuran dari pemerintah.

1. Manfaatkan Internet Untuk Bersilaturahmi

Keberadaan internet sekarang jadi vital banget di saat pandemi seperti ini. Karena internetlah yang membuat kita tetap terhubung dengan dunia luar. Kita tetap bisa terkoneksi dengan mereka yang jauh di sana.

Aktiflah di grup komunitasmu atau grup keluarga. Tanyakan kabar mereka di saat pandemi. Selalu ingatkan mereka untuk mematuhi anjuran pemerintah dan jaga kesehatan.

2. Gunakan Fitur Video Call

Di saat pandemi seperti ini, perusahaan aplikasi langsung beradaptasi dengan cepat. Salah satunya adalah aplikasi whatsapp yang dengan cepat segera mengaktifkan fitur video group call-nya.

Walaupun masih terbatas hanya untuk 8 orang, namun ini sangat berpengaruh terhadap keadaan sekarang. Saya sering menggunakan fitur ini untuk tetap tau kabar terbaru dari temen-temen akrab saya yang jauh di sana.

Terhalang pandemi ga bisa ngumpul, ada yang lagi merantau juga. Karena teknologi, kami bisa bertatap muka kembali walaupun cuman dari hp masing-masing. Penting untuk tau kabar mereka karena kalo ga ada mereka, mungkin saya udah jadi orang paling introvert sedunia hahaha..

3. Webinar Rutin

Menjaga silaturahmi ga cuman untuk keluarga atau temen dekat aja. Untuk kamu yang juga mungkin sedang menjalankan bisnis, tentu juga wajib menjaga hubungan dengan para customer. 

Coba atur jadwal untuk live stream atau webinar ke para customermu. Mereka juga pengen tau apa yang kamu lakukan untuk tetap menjaga kualitas produk bisnismu di saat pandemi seperti ini. 

Sapa mereka melalui live stream agar bisnismu ga menciptakan jarak antara penjual dan pembeli. Anggap mereka seperti teman/sahabatmu sendiri. Dengan begitu, mereka pun akan loyal dengan brandmu.

***
Apa lagi yang kira-kira mesti kita lakukan untuk menjaga silaturahmi di saat pandemi seperti ini? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Tips Menjaga Silaturahmi Di Saat Pandemi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.