Pilihan Aman Berinvestasi Reksadana

Pertama kali ketika saya ingin mencoba memulai berinvestasi, tujuan awal investasi saya adalah dengan membeli saham online, khususnya reksadana, karena bisa berinvestasi dengan nilai yang terbilang kecil. Dulu saat berinvestasi secara online, saya menggunakan beberapa situs yang berbeda-beda.



Namun ketika mendengar bahwa ada aplikasi yang mewadahi produk-produk investasi, saya pun mulai membandingkan antar aplikasi investasi yang ada agar seluruh investasi saya yang tersebar ke beberapa situs bisa saya kumpulkan ke dalam satu wadah aplikasi saja. Setelah membandingkan beberapa aplikasi investasi yang berbeda, saya pun menemukan satu aplikasi yang cukup rekomen dibanding yang lain, yang bernama tanamduit.

Pertama kali membuka aplikasi tanamduit ini, kesan awal yang muncul adalah bahwa saya menemukan aplikasi dengan tampilan yang simpel, eye-catching, edukatif, informatif, lengkap, terpercaya, dan menguntungkan. Oleh karena ketertarikan awal saya adalah untuk bisa berinvestasi beberapa produk reksadana sekaligus dalam satu wadah, maka menu pertama yang saya jelajahi di dalam aplikasi tanamduit ini adalah menu reksadana. 

Benar saja, aplikasi ini memang pantas difungsikan sebagai wadahnya investor, baik investor pemula, atau investor profesional sekalipun. Di dalam menu reksadana ini terdapat tiga kelompok produk reksadana dengan kategori resiko rendah, resiko menengah, hingga resiko tinggi, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemahiran calon investor dalam memainkan saham.

Sebelum memilih produk reksadana yang ada, calon investor bisa mengecek detail kinerja, tujuan investasi produk yang bersangkutan, dokumen prospektus dan lembar fakta reksadana untuk mengetahui lebih dalam mengenai biaya-biaya, penilaian resiko, jumlah dana yang dikelola oleh produk yang bersangkutan, hingga nilai imbal hasil yang akan didapatkan oleh investor. Selain itu, calon investor juga dapat melihat perbandingan grafik kinerja antar satu produk reksadana dengan produk reksadana lainnya.

Ada lagi yang menarik dari aplikasi tanamduit ini, selain daftar produk investasi dan kelengkapan informasinya, yaitu adanya pilihan asuransi yang sungguh menguntungkan, lagi-lagi setelah saya membaca informasi setiap produk asuransinya. Saya pun tak ragu untuk segera memanfaatkan dan beli asuransi online melalui tanamduit ini.

Artikel Terkait

Pilihan Aman Berinvestasi Reksadana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.