Hobi Nonton Makin Eksis Budget Tetap Ekonomis Dengan Traveloka Xperience

Siapa sih di dunia ini yang ga punya hobi? Coba kalian cari ada ga? kayaknya ga ada deh ya?

traveloka xperience

Kenapa semua orang bisa punya hobi? Ini menurut saya ya, karena hobi itu "pelarian" kita dari rutinitas yang membosankan. Manusia itu perlu penyegaran, butuh hiburan. Nah hiburan yang menyegarkan dan murah apa? Ya ngelakuin hobi. Karena hobi adalah kegiatan yang kita lakukan secara sukarela.

Ada yang hobinya main futsal, selain dapat hiburan juga dapat sehatnya. Ada yang hobinya mancing, dapat penyegaran dan dapat ikan juga buat dimakan. Ada yang hobinya ngutang, selain dapat duit dapat ghibah juga dari keluarga dan tetangga. Macam-macam lah ya..

Akan jadi lebih menarik ketika hobi yang kita kerjakan justru mendatangkan keuntungan buat kita. Misalnya, kayak saya hobinya nulis, ketika hobi nulis saya bisa mendatangkan uang/pendapatan maka akan jadi lebih menyenangkan dong?

Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.


Hobi seharusnya kegiatan yang menyenangkan selama kita tidak terpaksa melakukannya. Namun ketika ada unsur paksaan, maka disitulah kita mulai merasa ga nyaman sama hobi sendiri. Ada baiknya hentikan dulu hobi itu dan coba hal baru, yang kita lebih ikhlas melakukannya.


Tapi jangan salah, ada juga hobi yang justru ngeluarin duit tapi bikin seneng yang ngelakuinnya.


Hobi modif motor atau mobil misalnya. Itukan ngeluarin uang untuk kesenangan semata. Kecuali, dia modif untuk keperluan dijual kembali. Nah itu jadi nilai tambah tersendiri untuk barangnya. Tapi kalo ga dijualpun sah-sah aja, selama yang ngelakuinnya seneng dan ga ada beban.


Kayak saya, hobi nonton film di bioskop. Buat saya, nonton film selain untuk dapatin hiburan juga sekaligus nyari konten untuk di update di blog. Kebetulan saya juga punya blog khusus review film, kan? Jadi sekalian aja menyalurkan 2 hobi sekaligus hehehe..


Minimal sebulan bisa 2 kali nonton film. Bisa lebih kalo misalnya ada film bagus yang rilis dalam 1 bulan. Tapi tetap harus menyesuaikan budget yang ada juga. Kalo udah kelewat dari batas yang seharusnya ya ditunda dulu untuk ke bioskopnya.


Sebetulnya bisa diakalin kalo mau hemat. 


Sekarang zamannya pembayaran cashless jadi udah banyak aplikasi yang menawarkan promo pembayaran. Entah itu lewat aplikasi e-money atau lewat fitur tertentu pada aplikasinya.


Kalian percaya ga kalo Traveloka juga bisa nyalurin hobi kalian? Terutama untuk para movie goers kayak saya dan kamu yang lagi baca tulisan ini?


Naah.. pasti pada belum tau nih hahaha..

fitur traveloka experience

Traveloka sekarang ada yang namanya fitur Traveloka Xperience. Ga cuman dipake untuk booking tiket pesawat sama hotel favoritmu doang, tapi juga bisa booking tiket nonton dan tiket tempat hiburan juga.

Dengan fitur ini, kamu sama temen-temen movie goers kamu bisa ngerasain #XperienceSeru nonton film dengan tenang tanpa ribet harus ngantri di kasir bioskop!

Lagian kalo ada yang simple kayak gini, kenapa mesti cari yang ribet sih? Bener ga?

Kenapa mesti pake Traveloka Xperience sih? 

Selain simple dan ga ribet ngantri lagi, yang paling penting ada banyak promonya!

Kalian tau kan Traveloka tu bejibun banget promonya? Nah promo itu juga bisa dipake buat beli tiket untuk hiburan! Tentu aja akan jadi lebih hemat budget. Apalagi buat yang punya budget minimalis kayak saya! Sudah pasti mencari promo adalah hal utama dan penting banget ahahaha..

Untungnya Traveloka menyediakan banyak banget promo yang berlangsung setiap harinya. Bener-bener tau keinginan pelanggan low budget hehe..

Apalagi kalo kita belinya di hari-hari tertentu. Misalnya yang paling sering banyak promo itu waktu event HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional). Wah itu sih diskon dan promonya bisa gila-gilaan. Pokoknya kalo ada promo gede kayak begitu, tidak boleh dilewatkan!

Gimana caranya nonton film dan bisa dapetin promo pake aplikasi Traveloka?

Langsung disimak aja video berikut ini:


Dengan pake fitur Traveloka Xperience dari Traveloka, hobi nonton film saya jadi ga ribet lagi dan budget pengeluaran tetap terjaga. 

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.