Liburan Untuk Jajan apa Untuk Jalan

Mau makan apa ya nanti kalo udah nyampe sana?

Selalu itu yang ada dalam kepala saya ketika udah mikirin liburan. Tentunya sambil tetap mikirin gimana caranya untuk tetap bisa liburan dan makan enak secara bersamaan agar bisa menikmati hawa liburannya.



Makanan atau kuliner khasnya adalah hal kedua yang saya pikirkan setelah memikirkan tempat apa saja yang akan saya kunjungi di kota tersebut. Walaupun kadang suka random aja mau kemana tergantung keinginan. 

Waktu ke Semarang aja saya malah ga tau kalo di sana ada Lawang Sewu hahaah.. pengennya ya emang jalan-jalan aja terserah mau kemana dah, gampang itu tinggal googling juga bisa.

Tapi entah kenapa kalo mau liburan kota pertama yang tertuju di dalam kepala adalah Jakarta.

Entah kenapa Jakarta selalu jadi destinasi favorit untuk dikunjungi. Mungkin karena banyak temen juga di sana kali, ya? Karena saya lebih nyaman berada diantara temen-temen sendiri. Meskipun sebetulnya belum tentu juga punya kesempatan ketemu sama mereka kalo ke sana hahahha..

Saya tau mereka pada sibuk, tapi yang penting mereka tau kalo saya lagi ada di sekitaran situ. Sebetulnya di Jakarta ga terlalu banyak tempat jalan-jalan juga. Saya cuman penasaran sama kulinernya aja. Soalnya masih banyak makanan yang belum saya cobain.

Apalagi di Jakarta sekarang banyak banget "tumbuh" restoran-restoran baru. Saya jadi makin penasaran. Soalnya di sini masih belum ada restorannya.

Flashback sedikit, karena suka yang berbau kuliner/masakan tentunya saya mencoba "mendekatkan" diri ke sesuatu yang berhubungan dengan hal itu. Salah satunya nge-subscribe channel youtube-nya Chef Arnold Poernomo.



Karena menurut saya tips-tips dan kontennya praticable banget buat pemula yang pengen belajar masak. Kebetulan saya punya mimpi untuk bisa jago masak dan punya kitchen set sendiri dan Chef Arnold adalah contoh yang pas untuk saya jadikan role model.

Dari channel youtube itu, saya tau kalo dia baru aja buka restoran terbaru bernama "Mangkokku" yang berkolaborasi bersama Kaesang dan Ghibran Rakabuming. Saya jadi penasaran menu apa saja yang ada di restorannya ini.

Balik lagi ke cerita liburan yang tadi. Ketika saya iseng buka Traveloka, karna pengen cek tiket murah ceritanya pengen liburan. Ga tau kapan realisasinya yang penting cek aja dulu ya kan? Hahahha..

Waktu cek tiket itu, kebetulan pengen cari tempat rekomendasi kuliner di Jakarta juga, trus ngeliat menu Traveloka Eats yang merupakan salah satu fitur terbaru di aplikasi Traveloka.

Kalo kalian juga berlokasi di Jakarta, pasti akan ketemu fitur yang cuman baru ada di Jakarta aja. NAH! Di fitur Treats By Traveloka Eats ini ada nama resto yang bikin saya penasaran tadi!

Iya Mangkokku punya fitur Treats by Traveloka Eats lho temen-temen!

Dengan fitur ini tuh, kita dapetin promo-promo terbaru di restoran favorit. Kita tinggal cari nama resto yang ada ada di fitur Treats itu, terus save/simpan promonya di Traveloka Eats. Kalo kita mau pake promonya, tinggal datang aja ke resto itu, terus tunjukkin promonya kita bisa nikmatin deh tuh promonya.

Nah di Mangkokku sendiri, promo yang available adalah 3 Menu Free Endog With Burger Slice & Mayo.



Wah ini sih kalo bawa pacar dan temen-temen ke sini udah pasti kenyang semuanya. Karena bisa dapat menu tambahan gratis di Mangkokku cuman pake promonya Treats by Traveloka Eats ini.

Kalo mau cobain sendiri juga bisa, kok. Siapa tau pengen merasakan sensasi makan di restonya anak presiden dan juri dari MasterChef Indonesia, ya kan? Kalo saya sih jelas pengen banget nyobain, tapi ga tau deh antriannya kayak gimana ya?

Kalo kalian gimana? Liburan untuk cobain kulinernya kah atau pengen menjelajahi daerahnya yang selama ini bikin kalian penasaran untuk pengen ke sana?

Komen juga makanan/kuliner khas di kota kalian apa aja? Saya mau tau juga.

Artikel Terkait

Liburan Untuk Jajan apa Untuk Jalan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

March 8, 2020 at 1:57 PM delete

Bikin ngiler aja makan pakai Traveloa Eats. Treatsnya bikin kantong aman :)

Reply
avatar
March 11, 2020 at 8:34 PM delete

hahaha iya keren ya traveloka treats

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.