Rekomendasi Akun Entrepreneur Yang Wajib Kamu Follow

Selama bergelut dengan dunia marketing, terutama bisnis online saya mencoba membawa diri saya untuk semakin terjun ke dalam dunia ini untuk belajar. Mulai dari menyimak tulisan-tulisan para entepreneur yang menurut saya 1 visi dan 1 vibrasi dengan saya, sampai memfollow semua akun mereka di media sosial.



Ada banyak banget akun yang saya follow, terutama di instagram. Karena memang tahun ini sepertinya tahun instagram, ya, jadi rekomendasi akun yang akan saya tuliskan akan lebih banyak akun instagramnya. Kalo dia punya youtube dan akun youtubenya aktif akan saya coba berikan linknya sekalian.

Oiya, mungkin ada beberapa akun yang mungkin ga sesuai sama prinsip teman-teman. Jadi ga perlu protes dan ga perlu sampai marah-marah juga. Selow aja perbedaan adalah hal yang wajar dalam kehidupan kita, bukan harus selalu sama.

Apa aja rekomendasi akun entrepreneur yang harus kalian follow dan subscribe?

1. Gary Vee


Awalnya saya ga terlalu ngeh sama orang ini. Walaupun sudah lama denger namanya, tapi saya ga langsung ikuti media sosialnya. Sampai pada akhirnya videonya di youtube muncul di beranda saya secara otomatis. Kebetulan banget lagi nyari materi tentang personal branding, dan yang nongol video dia.

Setelah nonton videonya, saya pun langsung ngikutin semua media sosialnya. Dari youtube, instagram, twitter sampai facebook. Karena dia eksis banget di semua media sosial. Saya mencoba meniru caranya yang eksis di semua media sosial.

Ternyata cukup kewalahan karena harus punya tim untuk melakukan itu semua. Sementara saya masih mengerjakan semuanya sendiri untuk saat ini. Subscribe youtube Gary Vee sama follow instagramnya ya!

2. Denny Santoso


Saya lebih suka menyebut beliau dengan Ko Denny. Walaupun ga kenal secara langsung, ya SKSD aja dulu ya kan? Hahahha!!

Saya tau Ko Denny dari youtube. Mungkin karena keseringan nonton video-video tentang bisnis online, rekomendasi videonya nongol di beranda youtube saya. Karena mungkin Ko Denny mentarget orang-orang yang masih pemula seperti saya, jadi videonya masuk rekomendasi di beranda youtube saya.

Yang saya suka dari Ko Den adalah materi di setiap videonya mudah dipahami. Keliatan banget seorang ahli yang bisa menyederhanakan sebuah teknik yang sulit. Materi-materinya Ko Den juga cocok untuk pebisnis pemula karena cukup banyak beliau sharing di youtube.

Kalo soal bobot konten, menurut saya lebih bagus di channel youtube daripada di instagram. Tapi teman-teman boleh follow instagram Ko Denny Santoso atau subscribe ke channel youtubenya langsung.

3. Christina Lie


Salah satu entrepreneur cewek Indonesia yang perlu kalian follow nih! Karena menurut saya Ci Christina Lie punya konten yang bagus, terutama di youtube. Sharingnya di facebook juga berkualitas.

Walaupun tulisan beliau panjang-panjang, tapi enak banget dibacanya. Saya suka iri dengan gaya penulisan beliau, jadi tulisan saya di "Radhian Sharing Series" sedikit banyak terpengaruh dari tulisan Ci Kitin.

Sharing Ci Kitin di youtube juga oke. Kalo saya pribadi lebih suka waktu Ci Kitin sharing sendirian. Karena kebanyakan konten di youtube beliau adalah wawancara dengan para pengusaha yang inspiratif gitu.

Bukan berarti konten lain ga bagus ya, ini hanya masalah selera aja. 

Subscribe channel Ci Christina Lie di Christina Lie. Follow Facebooknya juga Christina Lie.

4. Dewa Eka Prayoga


Salah satu mastah di dunia digital marketing, katanya kayak begitu. Udah banyak produk yang beliau luncurkan selama ini. Saya salah satu pembeli produk digitalnya, Dewa Selling. Yang membahas tentang personal branding dan mindset seorang pebisnis. 

Rata-rata produk digital yang diluncurkan Mas Dewa berharga di atas 500 ribuan. Cukup premium untuk ukuran saya. Kalo produk workshopnya lebih gila lagi harganya, ga ada yang harganya di bawah 1 juta.

Sayangnya Mas Dewa ga pernah ngadain workshopnya di Banjarmasin. Padahal kalo ada waktu dan uangnya, saya juga pengen ikutan sebetulnya. Semoga dilain waktu bisa ikutan workshop beliau.

Silakan follow media sosial mas Dewa di Instagram dan juga silakan subscribe youtube mas dewa.

5. Sunil Tolani


Saya tau Om Sunil dari wawancara youtube-nya bersama Ci Christina Lie waktu itu. Dari sana saya kenal gimana perjuangan beliau dan mindset yang dimilikinya. Karena merasa sevibrasi jadi saya coba untuk cari media sosialnya.

Saya cuman ketemu akun instagramnya saja. Saya rasa beliau juga ga punya akun youtube, tapi kalo temen-temen tau akunnya boleh infokan linknya di kolom komentar ya! Saya biasanya langsung subscribe kalo akunnya rajin update dan banyak videonya.

Beliau lebih fokus sharing kepada mindset. Saya suka tema seperti ini karena memang lagi mencari konten-konten yang bisa mengubah mindset saya terhadap dunia bisnis sekarang ini. Sebenarnya konten Om Sunil bukan konten mindset bisnis tapi lebih ke konten self growth dan self healing gitu. 

Tapi menurut saya, self growth juga punya hubungan erat dengan bisnis. Terutama pemiliknya, karena kalo pemiliknya berkembang bisnisnya tentu juga ikut berkembang. Jadilah beliau saya rekomendasikan untuk teman-teman ikuti juga kontennya setiap hari.

Langsung follow media sosial Om Sunil Tolani di instagram ya!


***
Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya! Kalo ada kritik dan saran ga perlu sungkan untuk langsung dituliskan di kolom komentar atau langsung email saya saja ya!

Sampai ketemu di artikel lainnya!

Artikel Terkait

Rekomendasi Akun Entrepreneur Yang Wajib Kamu Follow
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.