Launching Blog Baru

Menulis buat gue bukan sekadar hobi, tapi juga passion. Atau bisa juga pelarian? Entahlah. Tapi yang jelas gue suka menulis. Yang awalnya cuman nulis buku harian doang. Pernah nyoba ngetik ulang artikel di tabloid trus di publish di blog. Sampe akhirnya beneran punya blog dan serius untuk menekuni hobi ini sampe sekarang.

http://apabanget.my.id/
Sebenernya gue sempet berhenti ngeblog semenjak mau lulus SMP. Dan sejak itu gue bingung mau nulis kaya gimana. Tiap lagi nganggur di kamar, otak nyuruh gue untuk nulis. Tapi gue ga punya sarana untuk menyalurkan itu. Sampe-sampe notes kecil bawaan ngambil dari hotel gue pake buat nulis. Waktu itu gue bikin cerita ala-ala detektif gitu, Karna lagi keranjingan baca komik Detektif Conan. Sayangnya buku itu ilang dan ga tau ada di mana.

Dan sekarang memasuki tahun ke empat gue ngeblog serius. Setelah melalui berbagai macam pertimbangan. Dan juga mendengarkan saran-saran dari para suhu-suhu blogger. Gue mulai mengembangkan hobi gue ke arah yang lebih luas. Kalo sebelumnya blog (yang harusnya) personal ini banyak dibumbui artikel-artikel yang kadang ga jelas, kadang jelas tapi ga bermanfaat, dan sedikit yang punya manfaat. Mulai bulan September ini semua akan perlahan-lahan gue pindahkan ke blog baru.

Blog yang ini akan lebih personal, dan isinya akan "gue banget". Doakan gue biar bisa lebih peka sama lingkungan sekitar dan bisa bikin itu jadi tulisan yang menarik. Beberapa "draft" udah ada di kepala gue tapi masih belum tau mau diapain nantinya. 

Kalo mau berkunjung ke blog baru gue bisa langsung klik APA BANGET.

Artikelnya masih sedikit. Gue coba pelan-pelan nambahin artikel tiap bulannya. Target gue dalam 3 bulan dari September ini, udah ada sekitar 30 artikel yang bakal publish. Semoga ga terlalu tinggi targetnya.

Dengan adanya blog baru ini. Semakin banyak waktu yang harus gue bagi. Sebenernya 1 blog aja buat gue udah ribet. Tapi gue mikir lagi, kalo cuman 1 aja kayanya ga bisa cepet berkembang. Gue harus keluar dari zona nyaman biar tau sejauh mana bisa bertarung ngelawan diri sendiri. 

Anjir filosofis banget kata-kata barusan. 

Kalo anak-anak WWF liat pasti jadi bahan bully-an mereka hahaha.

Sejauh ini artikel di sana masih seputar relationship aja sih. Gue pengen nyari topik yang umum tapi tetep ga basi buat dibahas dikemudian hari. Ga kaya Awkarin atau YoungLex. Mereka juga, sih tapi maksud gue ga ngebahas yang kaya mereka. Ngebahas yang santai aja tapi tetep ngena di hati pembaca. Tuh gimana coba caranya? Hahahaha.

Mohon doanya, dukungannya buat gue. Semoga gue bisa dan makin konsisten sama hobi ini. Soalnya untuk blog baru ini ga sedikit biaya yang gue keluarin. Jadi gue pengennya bisa lebih konsentrasi lagi.

Kalo artikel di APA BANGET bagus, gue mohon untuk di share ke sosmed yang kalian punya. Walaupun 1 pos, tapi itu sangat berarti buat gue. Atau sekadar ninggalin komen juga gapapa.

Kalo ada kritik/saran/ide buat APA BANGET biar jadi lebih berguna di dunia blogging kasih tau ke gue. Karna keterbatasan sumber daya, gue berharap bantuannya juga dari kalian, ya. Yah sekadar ngasih tau link nyari artikel bagus dimana, misalnya. Itu juga gapapa, gue udah seneng kok.

Sekali lagi monggo visit APA BANGET ya gaes!

18 comments:

  1. Wah, selamat ya dg blog barux, semoga lbh seru lg.

    Mau duwnk... liat2 rumah barux. Diamparakan karpet merah kd aq nih di kunjungan perdana??!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah silahkan, MBaa.
      Tapi maaf kdd bisi karpet merah nah. Basah dikamihi kucing semalam hahahaha

      Delete
  2. klo blog barunya make wp emg mayan nguras biaya hosting sih, hehe. yg penting jalani aja. toh ntar juga lama2 artikelnya nambah banyak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru tau juga klo WP ternyata harus pake hosting sendiri. Iya mudah-mudahan konsisten hehe.

      Delete
  3. Selamat atas blog hanyar nya ya!
    nama nya mantap banar nah, tapi anu domain nya kenapa milih yang itu? Ada apa gerangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banar nah.. Doakan mudahan kawa konsisten lah hehe

      Kalo gasan pemilihan domain itu untuk kita bicarakan di belakang panggung aja lah. Kada nyaman dibahas di sini ehehehe :D

      Delete
  4. Selamat ya atas pacar barunya eh blog barunya.

    Semoga langgeng sampai maut memisahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih doanya yang agak anti mainstream haha

      Delete
  5. Wis Blog Baru!....Semnagt bloging lah....

    ReplyDelete
  6. Ntaaaaps :D ada blog baru ya :D semangat membagi waktu untuk dua blognya yak :D aku mampir deh nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeee terimakasih... Ditunggu kunjungan selanjutnya hehe

      Delete
  7. Selamat, Anda memasuki dunia 'pengen blog baru'! Kemungkinan akan ada blog-blog selanjutnya. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah yang 2 ini aja sudah kewalahan saya... Kayapa kalo banyak?

      Delete
  8. mantaps blog baru, moga konsisten and rame broh :D

    ReplyDelete
  9. Wuih! Semoga sekarang bisa lebih berkembang. Eh iya, semoga bisa keduanya lebih konsisten. :))))

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.