Kaos My Trip My Adventure dan Kaos Turn Back Crime

Assamualaikum!
kaos my trip my adventure, kaos turn back crime, polo shirt, consina

Apakah kalian termasuk orang yang selalu ngikutin trend terkini di Indonesia atau luar negeri gitu ga?

Jujur mungkin gue adalah orang yang paling ga up to date masalah trend. Gue jarang banget ngikutin perkembangan trend zaman sekarang. Dari dulu sih padahal, udah dari kecil ga dibiasain ngikutin. Bukannya apa-apa karna emang ga ada duitnya aja buat beli, hahaha. Pengen sih kaya anak-anak seusia gue waktu kecil itu, punya Sega sendiri, punya PS sendiri, tapi apalah daya faktor uang udah kaya tembok gede yang ga bisa gue lompatin waktu itu.

Gue pun mulai terbiasa untuk ga ngikutin trend selama hidup gue. Gue ga punya PS, semua serinya dari PS 1 sampai 4, gue ga punya walkman, gue ga pernah megang hp sampe gue SMP, itu pun hp bekas. Dan masih banyak lagi trend-trend yang lain yang ga bisa gue ikutin. Bisa ngebayangin kan gimana perasaan gue di antara arus trend yang terus menyerang? Hahaha.

Kalo mau ngikutin trend terus-terusan mah ga bakal abis.


Yakin gue diantara kalian pasti ada aja yang terus-terusan ngeburu trend. Apa aja lu ikutin. Orang punya walkman lu beli juga. Nongol sepeda fixie lu ikutan beli juga. Ga cape ngikutin kaya gitu terus? Emang duit lu ga abis-abis? Trus kalo ga abis-abis apa untungnya ngikutin trend kaya gitu?


Gue bukannya iri sama orang yang bisa ngikutin trend terus-terusan. Tapi daripada ngikutin trend yang dikit-dikit berubah kenapa ga bikin trend sendiri aja sih?

Salah satu yang trend yang ga gue ikutin adalah trend make baju kaos kekinian. Baju kaos yang paling hits diantara kalangan cabe-cabean yang pertama adalah "My Trip My Adventure". Semua bermula ketika acara di TransTV "My Trip My Advanture" jadi hits banget. Dan salah satu artisnya lagi make baju kaos bertuliskan "My Trip My Advanture" juga.

Gue ga ngerti kenapa semua orang doyan banget make baju My Trip My Advanture. Padahal dari acara tv doang. Di tv kan wajar aja artisnya make baju gitu, karna mau promosiin acara mereka. Kalo kita orang biasa ngapain? Pengen keliatan eksis doang gue rasa. Mending duitnya dipake buat yang lain. Ya meskipun ga bisa dipake buat bayar hutang-hutang negara, hahaha. 

Lagian nih emang kalo pake baju kaos "My Trip My Advanture" kalian udah dianggap punya jiwa petualang? Ga juga. Masa pake baju bertuliskan "My Trip My Advanture" ke pasar? Dimana unsur petualangannya yang kaya gitu coba? Ga sinkron ah.

Okelah kalo ngotot juga pengen make baju My Trip My Advanture gitu ya gapapa. Tapi bakal timbul pertanyaan lain lagi, bisa jaga atitude kaya traveler beneran ga? My Trip My Advanture kan sering banget tuh berkampanye soal menjaga kelestarian alam. Ga boleh buang sampah sembarangan, jangan mencorat-coret situs bersejarah, dan lain-lain. 

Kalian sendiri gimana? Udah ngelakuin hal yang My Trip My Advanture lakuin ga? Jangan sampe bikin malu My Trip My Advanture lah, udah make kaos yang KW, kelakuan buang sampah sembarangan. 

Sorry, buat gue ini hal yang prinsip sih. Kalo lu make kaos dari suatu acara atau produk, paling ga lu harus ngejaga nama baik produk yang ada di badan lu. Paling aman sih pake kaos polos, ga bakal kena judge orang lain.

Kalo ga bisa ngejaga nama baik produk yang lu pake di badan, paling ga jangan nambahin masalah yang udah ada.

Satu lagi nih trend kaos kekinian yang bikin gue gelisah. Kaos yang ada tulisan "Turn Back Crime"nya itu loh. Kalo kaos yang ini sih bukan terkenal karna acara tv. Tapi gara-gara polisi yang pake kaos Turn Back Crime ini terkenal pas lagi ngamanin pelaku teror bom di Sarinah kemaren.
kaos my trip my adventure, kaos turn back crime, polo shirt, Pasti keliatan keren sih pake kaos Turn Back Crime ini. Seolah-oleh emang jadi pembela kebenaran banget. Apalagi kalo polisi yang make, auranya tambah keliatan. Itu kalo polisi yang make. Sekarang yang bukan polisi juga ikutan make. 

Sebenernya gue lebih suka baju-baju yang kaya gitu dibikin "ekskulsif" aja, ga semua orang bisa dapetin gitu.

Masalahnya, udah ada kejadian orang jahat yang pakai kaos Turn Back Crime buat nipu. Kan kampret ya. Itulah yang gue ga suka dari kelakuan orang Indonesia, gampang banget kemakan trend. Bayangin aja kalo baju-baju ala militer itu bisa dibeli secara bebas, bisa-bisa orang-orang se Indonesia pada ngaku TNI atau polisi semua nanti.

Yang ga bisa dibeli secara bebas aja banyak yang ngaku-ngaku jadi polisi/ TNI gadungan.

Gue pernah ngalamin kejadian yang ga enak masalah oknum yang ngaku-ngaku polisi gitu. Dia ga make atribut apa-apa tapi malah ngaku jadi polisi dan berani-berani ngebentak gue. Ya secara gue masih shock gara-gara dia ngebentak gue di tengah jalan dan nyuruh gue minggir, akhirnya gue pun ga bisa berkata apa-apa. Untungnya si polisi gadungan ini ga mintain gue duit, cuman ngebentak doang. Malah berani mau mukul pacar gue lagi waktu itu. Brengsek emang, beraninya cuman sama cewe. Udah jelek pengecut pula

Makanya semenjak itu gue jadi benci sama oknum-oknum yang doyan manfaatin polisi/TNI jadi tameng mereka. Di tempat kita mereka ngerasa bangga gitu punya keluarga dari militer. Kalo bangga karena ngebela negara sih ga masalah. Tapi kalo bangga karena bisa dimanfaatin buat terhindar dari jerat hukum, itu beda soal.

Gue rasa sih karna kaos Turn Back Crime ini udah keburu melekat citranya ke polisi, ada baiknya dibikin aturan aja biar ga sembarang orang bisa make. Kaos bertuliskan Turn Back Crime ini sendiri sejatinya adalah identitas khusus dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dan bertujuan untuk menyebarkan semangat memerangi kejahatan bersama masyarakat.

Seperti yang gue bilang tadi, kalo kita make kaos yang ada brand atau merk familiar ada baiknya menjaga kelakuan. Biar ga bikin malu.


*  *  *
Selagi gue nyelesein tulisan ini, ternyata ada kasus terbaru yang bikin geger di facebook. Ada sekelompok anak muda yang nge upload foto-foto mereka berpose di salah satu tempat atau tugu gitu. Salah satu fotonya memperlihatkan si anak lagi ngangkangin kepala salah 1 patung pahlawan yang ada di sana. Dan beruntungnya dia, fotonya saat itu lagi make kaos My Trip My Advanture.
kaos my trip my advanture, kaos turn back crime Kenapa beruntung?

Karna dia bisa masuk ke blog gue hahaha. Kapan lagi dipromoin secara gratisan kaya gini? Ya kan? Gapapa dek, kamu udah bisa jadi contoh kalo belagu kebangetan jadinya kebablasan. Selamat ya!
kaos my trip my adventure, kaos turn back crime
Kalo mau terkenal ternyata gampang, ya. Tinggal upload foto kelakuan yang menurut kamu paling gokil tapi ternyata malah berbalik menyerangmu menjadi foto paling fail. 

Selalu ikuti saran acara tv yang udah ga ada "Socmed" yang punya tagline THINK BEFORE YOU POST!
kaos my trip my adventure, kaos turn back crime sumber gambar : share grup whatsapp

22 comments:

  1. Kalau zaman ane dulu, kaos monster energy. Untung gak ikut2an. Haha

    Daripada ikut-ikutan orang, mending tampil beda sendiri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, sama tas "police line"

      Delete
    2. Jangan lupakan gelang Power Balance

      Delete
    3. Dulu ada jua tas karung bhahahaha : )))))

      Delete
    4. aku malah ga minat sama kaos monster energy itu.. ga ngerti juga apaan haha

      Delete
    5. eh tas police line tuh aneh menurutku hahahaha..
      garis polisi dipake kemana mana..

      Delete
  2. Samaa, aku gin bahari, orang lagi ngetrend puasa di bulan ramadhan. Aku kada umpat. Supaya antimainstream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngitu dasar ikam nya yang lempo -_-

      Delete
    2. handak kaya bad boy sekira diketujui lawan binian.

      Delete
    3. Kada puasa wani banar, imbah dikuya keluarga tak kasat mata me mute grup. hih..

      Delete
  3. Yup, bikin sendiri aja kaya kata mase hengki. My Blogwalking My Adventure :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangke my blogwalking my adventure jah -_-

      Delete
  4. Baju mytrip my adventure tu murah haja dpakai nyaman bahan nya dingin harga nya murah jadi itu kdapapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kada masalah harga yang ulun panderkan di atas. Kada penting jua harga berapa mun sudah dipakai di awak tu hahaha

      Delete
  5. Mudah-mudahan anak-anak itu mendapatkan hidayah dari Allah. Amin.

    :D :D

    ReplyDelete
  6. Waduuh kalo gini ceritanya gue kayanya yang jadi korban trend nih, gue sempet beli marchindise dari Damn Love Indonesia muahaha
    gue pake kalo lagi travelling biar kekinian hahah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gpp juga sih kalo kelakuan kamu ga kaya mereka. Maksud gue tuh attitudenya aja yang dijaga :D

      Delete
  7. Wah... Ternyata blog ini udah punya penikmat tersendiri.. :D

    Gini-gini, gue kok ngerasa yang komentar di atas angkatan lama banget, ya. Sampe kaos Monster Energy dll itu, gue juga pernah denger. Tapi, males ikutan.

    Kenapa?

    Karena gue ngikutin kata hati. Sejak SD emang gue udah belajar nyari uang sendiri. Sejak itulah, gue jadi tau mana yg seharusnya dan nggak seharusnya.

    Termasuk kaos-kaosan yg sekarang. Gue sih, pengen pake kaos. Tapi, tulisannya nama Blog gue, nama gue, nama masa lalu. Eh, yg terakhir nggak ding.

    Intinya, seperti yg lo bilang :Atitude gimana dulu? Jangan ikut trend aja, kalo etika kalian gak sejalan sama trend itu sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah ada aja yang suka mampir buat sekadar ngebaca hahaha..

      Komentar di atas emang banyak angkatan lama sampe kaos monster energy dibawa-bawa gitu..

      Keren dari SD udah belajar cari duit! Gue mah dari SD cari cara biar bisa nyembunyiin nilai 0 hahaha

      Delete
  8. Sekarang udah ada aturannya deh soal baju turn back crime. Mungkin efek dari tulisan ini kali ya. Wow keren! Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aturannya emang ada, tapi kalo tulisan ini ngefek sampe dibikin aturannya kayanya ga deh hahaha..
      Tapi entahlah kalo emang punya pengaruh barti Alhamdulillah ya kan heee

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.