Review dan Spesifikasi Vivo Y1s

Saat ini sudah banyak ponsel Rp1 jutaan yang sangat menarik dari berbagai brand. Salah satu brand yang menghadirkan ponsel Rp1 jutaan dengan berbagai varian adalah vivo.


Review dan Spesifikasi Vivo Y1s


Sudah banyak sekali tipe yang di keluarkan oleh vivo diantaranya ada vivo Y91c, vivoy12s, dan yang terbaru ada vivo Y1s.smartphone yang satu ini memang tidak terlalu digembar-gemborkan oleh vivo, hal tersebut mungkin dikarenakan harganya yag terjangkau dan juga memiliki fitur yang cukup terbatas, jadi ponsel ini terasa kurang populer. Vivo Y1s di launching oleh vivo pada Desember 2020.

Smartphone yang satu ini memang aga jarang di review, jadi untuk kamu yang penasaran dengan spesifikasi pada smartphone ini yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:


1. Desain dan Juga Build Quality

Sebagai salah satu ponsel yang cukup murah, tentu harus menjadi nilai jual yang menarik supaya vivo Y1s ini menjadi layak untuk dibeli. Hal ini terlihat dari desain yang di miliki oleh smartphone yang satu ini. Desainnya terbuat dari bahan plastic mate yang cukup jarang meninggakan sidik jari ketika di pegang, hal yang satu ini pastinya patut diapresiasi. Dengan harga Rp1,5 jutaan saja pponsel yang satu ini cukup menarik. Walaupun bodynya terbuat dari plastic tapi tidak terlihat murahan. Desain yang ada pada smartphone ini memiliki gradasi warna yang cukup khas seperti desain ponsel jaman sekarang.

2. Triple Slot

Satu keunggulan lagi yang ada di ponsel satu ini adalah pada bagian slot SIM-nya. Slot SIM yang ada pada vivo Y1s terletak di sisi kanan atas. Ketika slot ini kamu buka, di dalamnya terdapat tiga slot yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya hal tersebut membuat Vivo Y1s dapat digunakan untuk dua kartu SIM plus satu microSD. Penambahan untuk microSD ini tentu saja sangat disarankan karena mengingat kapasitas yang ada pada ponsel ini hanya berukuran 32 GB. Dari ukuran yang hanya 32 GB, vivo Y1s ini menyisakan 65% dari 32 GB atau sekitar 21,06 GB untuk penyimpanan data kamu. Hal ini membuktikan jika Vivo Y1s membutuhkan 9 GB lebih untuk sistem operasinya sendiri.

3. Layar HD

Vivo Y1s ini juga unggul pada di sisi layarnya. Layar pada Vivo Y1s ini menghadirkan layar yang memiliki ukuran 6,22 inci dan beresolusi 720 x 1520 piksel. Layar pada ponsel ini sudah memiliki panel IPS LCD yang cukup menarik dalam hal penampilan konten multimedia. Ditambah lagi dengan kerapatan layar 269 ppi semakin menjadikan layar dari vivo Y1s ini tergolong tidak keset dan cukup enak untuk digunakan. Dengan harga yang relatif murah tentuya layar pada ponsel ini terasa oke untuk kelas harganya.

4. OS Android 10

Pada saat pertama di luncurkan Vivo Y1s ini memiliki versi UI yang lebih baik jika dibandingkan dengan vivo Y91C. karena Vivo Y1s ini sudah menawarkan Funtouch 10 yang berbasis Android 10. Funtouch 10 ini pastinya memiliki berbagai fitur yang cukup menarik. Seperti adanya fitur efek dinamis yang bisa memberikan animasi layar menjadi semakin bagus.

5. Baterai

Baterai yang ada di Vivo Y1s ini memiliki kapasitas sebesar 4.030 mAh. Baterai ini juga sudah memiliki manajemen daya yang pintar dan eksklusif milik vivo. Vivo juga sudah mengklaim jika kamu menggunakan smartphone ini akan memberikan pengalaman menonton video dan juga bermain game di handphone jadi lebih seru tanpa merasa takut baterai jadi cepat habis.

Artikel Terkait

Review dan Spesifikasi Vivo Y1s
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.