Suicide Squad Review Bahasa Indonesia

Gue harap kalian udah nonton Suicide Squad sebelum ngelanjutin baca postingan ini. Karena bakal banyak spoiler yang bertebaran. Kalo kalian yang udah nonton filmnya silakan lanjutkan membaca sampai habis. Buat yang belum nonton tapi masih pengen ngelanjutin, you've been warned, do with your own risk.

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress
Suicide Squad merupakan film pertama yang gue tonton pas premiere penayangannya di seluruh bioskop Indonesia. Sebelumnya gue kalo nonton film selalu diakhir-akhir pas udah mau turun layar, hahaha. Gue nunggu antriannya ga membludak. Males ngantrinya. Maklum, di Banjarmasin bioskop cuman ada satu. Kebetulan pas Suicide Squad tayang ada temen-temen yang lain pengen nonton juga, jadilah gue "nebeng" mereka buat nonton.

Ternyata, walaupun premiere kursinya masih banyak yang kosong loh. Padahal reaksi di social media banyak yang positif. Bahkan di Banjarmasin tike pre-sale pun ga ada. Mungkin karena karakter DC Comics di Banjarmasin kurang familiar kali ya. Padahal DC sama Marvel itu punya karakter dengan keunikannya masing-masing. 

Setelah gue nonton sampe abis ternyata ada banyak adegan yang menurut gue terlalu aneh. Bahkan cenderung dipaksain untuk terjadi. Sebenernya sih ad banyak, tapi gue sebutin beberapa di antaranya aja ya.

Asal mula Enchantress

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress

Dikisahkan awal mula kemunculan Enchantress ini karena kecerobohan seorang arkeolog bernama June Moone yang menemukan makam kuno di suatu tempat. Dan dengan cerobohnya dia ngebuka gitu aja sebuah patung kecil yang ternyata adalah tempat Enchantress dikurung. Patung itu rusak dan Enchantress masuk ke dalam tubuh June Moone sehingga ada 2 jiwa dalam 1 tubuh.

Gue tau arkeolog itu selalu penasaran sama benda-benda bersejarah yang baru dia liat. Tapi setau gue ga sembarangan juga main comot patung yang kita ga tau apa itu. Tau-tau dipatahin gitu pula patungnya. Ada ya arkeolog yang kaya gitu? Arkeolog beneran malu kali liat June Moone ini.

Katana dan bom di leher

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress
Katana secara khusus didatangkan oleh A.R.G.U.S. untuk melindungi Flag agar ga dibunuh oleh kawanan Suicide Squad. Dan sebagai pengaman, kawanan Suicide Squad disuntik semacam bom kecil ke dalam leher mereka. Katanya bom leher ini mencegah mereka buat kabur, karena mereka masih tahanan. Dari sekawanan Suicide Squad cuma Katana yang ga dipasangin bom leher. Kalo dia sebenernya penjahat juga, kenapa dia ga di penjara?

Enchantress

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress
Saking anehnya Enchantress sampe gue bikin poin sendiri.

Dewa yang membangun mesin

Sampai akhir film, nasib mesin Enchantress yang hancur itu ga tau wujud aslinya kaya gimana. Dan kenapa Dewa sehebat dia mesti perlu MESIN buat nguasain umat manusia? Dia dewa loh padahal. Mungkin Enchantress ini keburu merantau duluan sebelum pembekalan jadi Dewa yang seutuhnya kali, ya makanya perlu mesin. Poor Enchantress. Dewa kok ngebuat mesin.

Joget dangdut

Kalo udah liat filmnya bakal tau joget mana yang gue maksud. Iya, jogetan dia waktu ngebangun mesin itu. Satu aja pertanyaan gue: KENAPA MESTI JOGET!?
Ga ada gerakan yang lebih masuk akal selain joget gitu? Dia kan punya anak buah, trus kenapa ga dimanfaatin aja jadi karyawan buat ngebangun mesin? Jogetnya ga banget pula... bagusan juga Brandon kalo joget.

Pasukannya

Sejauh gue nontonin film selama ini, baru di Suicide Squad ada karakter yang ngerekrut pasukannya pake ciuman. Seabsurd absurdnya dewa ya Enchantress ini. Sehebat itu ngejadiin pasukannya pake ciuman. Mungkin Enchantress mencoba menjadi Dewa anti-mainstream dari yang lain. Atau bisa jadi dia justru ngeledekin dewa-dewa mainstream yang masih pake tongkat atau mantra buat ngeluarin sihir? Heheheh.

Harley Quinn

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress
Dari sekian banyak kostum kenapa kostumnya dia begitu sih? Ga ada yang lebih kece lagi? Dan kenapa cuman dia yang boleh colourfull? Temen-temennya yang lain cuman 2 warna paling banyak. Dia ada merah, biru, ijo, ungu, putih, semuanya ada. Maruk amat dah. Yang paling nyebelin si Harley Quinn ini berlagak seolah-olah dia pemimpin komplotan Suicide Squad. Ga pantes sih gue rasa. Mending Deadshot atau Flag aja sekalian.

Tapi harus gue akuin kalo Harley justru jadi "penyelamat" film ini dari sekian banyak keanehannya. Kenapa dia jadi penyelamat? Ya karna dia beda daripada yang lain. 

Joker

suicide squad, harley quiin, joker, enchantress
Gue paling ga nyangka ya si Joker ini. Gembar-gembornya sebelum film rilis heboh banget. Gue kira dia bakal jadi pemimpin Suicide Squad, taunya cuman jadi cameo doang. Iya cameo karna emang ga sesuai ekpesktasi gue selama ini. Emang sih bukan jadi cameo beneran, tapi peran Joker di sini tuh emang ga penting-penting banget. Cuma jadi "pengganggu" A.R.G.U.S. dan ga diapa-apain juga sama mereka. 

Joker di Suicide Squad ini seolah-olah dibiarin ngacak-ngacak kerjaan A.R.G.U.S. Pokoknya ga sesuai deh sama apa yang kalian pikirin. Harapan gue udah tinggi banget sama Joker di film ini. Eh taunya jadi solo player doang. Udah berharap adegan keren dari Joker taunya cuman sekadar liwat. Kalo kata anak zaman sekarang, drop shay!

Kalian sependapat sama gue ga? Kasih tau di kolom komen ya!

8 comments:

  1. Itu bisa dibilang joget dangdut ya? Joget? Kayaknya ga deh.

    Kenapa joker jd cameo doang. Awalnya gw juga kaget, tapi setelah dipikir2 ga mungkin film ini tetibaan ngeluarin Harley quinn gitu aja. Harley Quinn ada karna joker. Itulah biar ga kasar2 bgt tetibaan dia muncul di cerita itu.

    Dan katana emang bukan penjahat. Dia emang anak buah Amanda Waller.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh bukan ya? Haha kirain itu joget haha

      Oh dia jadi cameo karna pengen ngejadiin Harley Quinn pemeran utama? Sabar banget ya si Joker, salut gue.

      Asal usulnya Katana jadi anak buah Amanda Waler gimana ya kalo boleh tau?

      Delete
  2. Menarik.
    Mungkin emang sengaja Joker cuma jadi cameo. Tujuannya untuk perkenalan karakter aja, macem wonder woman di BvS, sekalian bantu latar cerita Harley juga mungkin.

    Lagian kalau di komik, Joker emang gak pernah jadi anggota Suicide Squad kok *kalau gak salah, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ogituu.. Okey.. Barti Joker di sini semacam "sneak peak" karakter dulu ya..
      Nanti jadi main characternya di film yang lain kali ya..
      Hmm.. terimakasih infonya ya

      Delete
  3. Kalo sayasih ngerasa katana bukan penjahat, dia direkrut langsung oleh rick flag sbg pengawal.. June juga ngebuka artefak karna mendapat bisikan dari si penyihir mesum,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyihir mesum bhahahaha...
      Pantesan dikurung yak soalnya mikirnye selangkangan mulu :))

      Delete
  4. Paling suka sama Harley Quinn. Itu karakter paling gokil...kocak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia emang yang paling anti-mainstream di antara yang lain. Makanya banyak yang suka

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.