Ngeliatin Keindahan Pantai Kuta dari Citadines Kuta Beach Bali

Pantai Kuta, Bali adalah pantai terkenal di dunia. Pantai yang legendaris bin romantis ini selalu jadi destinasi para wisatawan yang datang ke Bali. Pernah ngebayangin rasanya menyaksikan keindahan Pantai Kuta dari balik jendela kamar? Wow, pasti gokil banget! Buka jendela kamar langsung pantai. Gue mau! Katanya ada banyak hotel yang memiliki pemandangan langsung ke Pantai Kuta.

kuta beach bali
via upadanasemesta.com

Dari jendela hotel Citadines Kuta Beach Bali, kita bisa ngeliat deburan ombak Pantai Kuta yang cantik dan menakjubkan. Persis waktu liat gebetan pertama kali. Kalo lu mau nginep di hotel ini, lu bisa pesen pake aplikasi Traveloka. Tarif per kamarnya pun sangat bersahabat. Sahabat ga akan tega nyakitin temennya sendiri. Dilengkapi fasilitas super komplit yang bakal bikin lu seolah lagi di rumah sendiri. Sayangnya ga ada papa sama mama doang.

Interior hotelnya didominasi dengan warna krem dengan lukisan-lukisan artistik khas Bali. Tenang aja ga ada ondel-ondelnya, kok. Spot menyenangkan tentu aja kolam renangnya yang di atas atap (rooftop) dengan pemandangan ke arah Pantai Kuta. Saat lu berjemur di tepi kolam renang, seolah-olah lu sedang berjemur di tepi Pantai Kuta. Goks!

Ga cuma ngeliatin keindahan Pantai Kuta dari Citadines Kuta Beach Bali, lu  juga bisa nyobain jalan-jalan di sekitar Pantai Kuta dan nyoba fasilitas yang ada di sana. Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat refreshing yang bisa lu datangi selama di Kuta, Bali.

Pusat Perbelanjaan Beach Walk

Kebayang ga rasanya di pusat perbelanjaan yang menghadap langsung ke Pantai Kuta? Ga kebayang pasti. Itu yang terjadi kalo lu mampir ke Beach Walk, saat berlibur di Kuta. Pusat perbelanjaan yang unik ini didesain kaya sebuah taman lengkap dengan kolam dan pepohonan. Ga kaya mall mainstream, karena ada pepohonan yang menjulur di atas atap-atapnya. Go green banget.

kuta beach bali
via ngelancongweekend.com

Buat lu pecinta barang branded lu bisa nyari di sini. Karna barang-barang bermerk Internasional dijual di sini. Restoran dan kafe-kafe dengan menu lokal dan  internasional pun tersedia. Ada juga bioskop yang memutar film-film terbaru. Kalo lu cuman pengen duduk-duduk sambil bercengkerama di sekitar mall juga bisa. Disediakan bangku-bangku yang nyaman untuk duduk di bawah pepohonan yang menjulur ke bawah. 

Lu bisa duduk di depan mall sambil mengamati manusia dari beragam etnis yang lalu lalang. Bali adalah tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai negara, yang memiliki warna kulit, bahasa, dan ras berbeda. Pastinya menakjubkan melihat orang-orang yang penampilan fisiknya berbeda dengan kita.

Bali Sea Turtle Society (BSTS)

BSTS adalah sebuah organisasi nirlaba yang fokus mengurusi pelestarian Penyu di Pantai Kuta. Selain untuk menjaga spesies Penyu agar tetap hidup, juga sebenarnya berguna buat pembersihan Pantai Kuta. Penyu hanya dapat hidup di air yang bersih. Dengan adanya Penyu, masyakarat akan termotivasi menjaga kebersihan Pantai Kuta. Kalo bukan kita yang ngejaga siapa lagi?

BSTS ini sering melakukan kegiatan pelepasan tukik atau anak penyu ke pantai. Kalo lu tertarik ingin tahu mengenai organisasi ini beserta kegiatannya, Lu datang aja ke Kuta Beach Sea Turtle Convention Centre. Pastinya, dengan ikut menyaksikan kegiatan ini, lu diajak untuk ikut melestarikan alam.

Khusus pengunjung anak-anak, aktivitas melepas Tukik ke laut bisa jadi pilihan menyenangkan. Ga heran kegiatan ini selalu ditunggu karena cukup jarang dilakuin. Umumnya pelepasan Tukik ini dilakukan setelah mengetahui Tukik telah mencapai usia tertentu. 

Apalagi Ibu Penyu ga banyak menghasilkan telur, sehingga keberadaan mereka sangat dijaga, juga dengan kelestarian jenisnya. Hal ini jadi salah satu sebab Penyu dikategorikan sebagai hewan langka. 

kuta beach bali
via 1stforeverything.com

Sayangnya, kalo ga dikonservasi, telur Penyu cuman dikit yang bisa ditetaskan. Kenapa? Karena masyarakat banyak yang belum tahu, juga tak sedikit manusia serakah yang memanfaatkan telur penyu untuk dimakan dan dijual.

Jamu Traditional Spa

Setelah lelah berjalan-jalan, lu bisa mencoba nikmatnya pijat ala Bali di Jamu Traditional Spa. Sebenarnya banyak banget Spa di Bali, lu tinggal pilih aja. Lu bakal ngerasain pijat dan spa dengan menggunakan ramuan tradisional asli Jawa, secara nih, jamu awalnya ditemukan di Jawa Tengah dan digunakan pada zaman raja-raja Jawa.

Habis dipijat menggunakan rempah-rempah yang berkasiat untuk kesehatan tubuh, lu juga bisa menikmati beragam minuman jamu, diantaranya jamu kunyit asam, beras kencur, denger-denger katanya jamu kuat jomblo juga ada, mblo. Jamu-jamu tersebut dipercaya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga mengembalikan stamina yang hilang saat perjalanan wisata.

Gimana? Menyenangkan bukan perjalanan wisata di Kuta?

Artikel Terkait

Ngeliatin Keindahan Pantai Kuta dari Citadines Kuta Beach Bali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

5 Desember 2016 22.25 delete

Lho... itu di sebelah mana? awal tahun aku ke Kuta tapi tidak nemu beach walk itu ya... Waktu itu aku di Seminyak. Kuta memang nggak ada matinya ya...

Reply
avatar
6 Desember 2016 09.10 delete

Wah masa? Mungkin kurang teliti ngeliatnya, Mas. Cari lagi siapa tau terselip. Lah? Hahahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.